Sovia Jewelry

3 Tips Penting Memilih Cincin Pernikahan

Cincin kawin adalah simbol ikatan pernikahan yang sakral dan akan digunakan sepanjang hidup. Makanya, wajar jika kamu kebingungan saat akan memilih cincin kawin. Meski beberapa pasangan ada yang mengganti cincin tersebut saat perayaan ulang tahun pernikahan, tetap saja cincin kawin pertama ini akan menjadi yang paling memorable. Setuju, kan?

Khususnya bagi calon pengantin yang tidak terbiasa menggunakan perhiasan, pemilihan ini mungkin akan membingungkan. Apa bedanya cincin perak, emas, platinum, atau paladium? Model seperti apa yang seharusnya dipilih? Belum lagi, bagaimana kalau selera kamu dan pasangan berbeda?

Nah, sebelum memutuskan cincin mana yang cocok untuk kamu dan pasangan, coba simak 3 prinsip sebelum membeli cincin kawin berikut ini:

  1. Budget adalah faktor terpenting
    Poin pertama sebelum memilih cincin tentu saja sepakati bujetnya. Bujet ini bisa menjadi acuan apakah kamu mencari cincin kawin dengan berlian atau tidak. Selanjutnya, cari tahu juga apakah pasangan mau menggunakan emas?Beberapa pria keberatan menggunakan emas yang artinya kamu bisa memilihkan cincin perak, platinum, atau paladium untuk pasanganmu. Masing-masing pilihan ini juga bisa disesuaikan dengan bujet, karena cincin berbahan platinum pasti lebih mahal dari emas, sementara yang dari perak lebih murah. FYI, sampai sekarang sepertinya cincin paladium menjadi pilihan paling populer sebagai pengganti emas.Kalau jenis ini sudah disepakati, selanjutnya kamu bisa mendatangi toko emas dan menyebutkan kisaran bujet yang kamu punya. Biasanya, mereka bisa menyesuaikan besaran gram cincin sesuai bujet.

    Nah, jangan lupa tanya biaya pembuatan cincin, ya. Setiap toko biasanya punya ketentuan yang berbeda tentang biaya pembuatan cincin dan grafir nama ini.

  2. Model Klasik atau Unik?
    Pilihan model cincin kawin kini sangat beraneka ragam. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan kepribadian kamu dan pasangan, tapi untuk cincin kawin ini sebenarnya kami menyarankan untuk memilih bentuk yang simpel dan tak lekang dimakan zaman.Sebelum memilih, coba bayangkan apakah 20 tahun kemudian kamu masih akan pantas menggunakannya? Selain itu, pastikan juga kamu akan nyaman menggunakannya di segala kesempatan mengingat setiap hari kamu akan mengenakannya, di mana pun dan apapun kegiatan kamu.Jangan juga paksakan pasangan menggunakan model cincin yang membuat dia tak nyaman. Tak masalah, kok, kamu dan pasangan menggunakan bentuk cincin berbeda, asalkan masih satu tema. Misal, keduanya memiliki warna yang sama tapi punya kamu bertahtakan berlian sementara pasanganmu tidak.
  3.  Fokus pada Kamu dan Pasangan
    Sebaiknya, pembelian cincin kawin ini dilakukan hanya oleh kamu dan pasangan, agar tidak terlalu banyak masukan yang justru bikin kamu lebih bingung. Kecuali pasangan kamu ingin kasih kejutan dengan membeli sendiri cincinnya tanpa mengajak kamu (dan kamu percaya selera dia), ya.Kamu boleh, sih, bertanya pada orangtua, kaka, atau teman, tentang cincin kawin ini. Tapi ketika sudah berbincang tentang model cincin, lebih baik kamu mendiskusikannya dengan pasangan saja. Cari tahu bagaimana yang dia inginkan dan warna cincin yang sesuai untuk kamu dan dia (white, yellow, or rose gold?). 

Bagaimana pun, cincin itu kan akan dikenakan kalian berdua selamanya. Jadi sebaiknya, fokuskan pada keinginan kamu dan pasangan saja.

Sangat bermanfaat kan 3 Tips dalam memilih cincin pernikahan ini? Share ya.

sumber : http://thebridedept.com

avatar image

Pusat Cincin Berkualitas, terpercaya, berpengalaman, harga kompetitif, dan bergaransi. Special Wedding Ring Custom | Phone/SMS : 0856 0299 9946 | BBM : 54ABB43E

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ Promo Menarik

Promo Menarik