Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » 3 Alasan Kenapa Harga Palladium Melonjak Drastis

3 Alasan Kenapa Harga Palladium Melonjak Drastis

Diposting pada 14 November 2019 oleh Sovia Jewelry

Salah satu bahan logam mulia yang sering digunakan untuk pembuatan cincin yaitu logam murni palladium. Semakin banyaknya kebutuhan terhadap palladium maka tak jarang harganya mengalami lonjakan harga yang fantastis tahun ini. Dikutip dari beberapa laman portal berita, semenjak bulan Februari harga palladium beranjak naik hingga memecahkan rekor termahal sepanjang masa.

Disisi lain, minat cincin palladium sebagai bahan alternatif untuk pria muslim juga mengalami peningkatan. Sebenarnya palladium sendiri tidak hanya digunakan sebagai bahan dasar pembuatan cincin namun juga digunakan pada industri otomotif dan kesehatan.

Palladium sendiri adalah logam mulia yang memiliki sifat anti korosi, anti oksidasi dan mempunyai sifat hypoallergenic atau tidak menimbulkan alergi. Dalam pembuatan perhiasan, cincin palladium menjadi logam mulia yang halal dipakai oleh laki-laki muslim yang dilarang memakai emas.

Jadi jangan kaget ya jika harga palladium cenderung semakin menaik, ini nih beberapa sebabnya:

Melemahnya Harga Dollar
Beberapa saat yang lalu harga dolar AS sempat melemah dan mengakibatkan para investor mencari kejelasan suku bunga Amerika Serikat di masa yang akan datang. Ini berpengaruh tak hanya pada melonjaknya harga palladium tetapi emas juga ikut terseret naik beberapa persen. Persentase kenaikan per bulan September 2019 dikutip dari laman bloomberg.com, memuncaki chart yaitu palladium yang naik sebesar 23,51% disusul dengan emas yang naik 16,87%, platinum 7,46% dan perak 9,04%. Hingga saat ini dipantau bahan palladium masih berada di urutan atas logam mulia.

Banyaknya Permintaan Bahan Palladium
Karena palladium bukan hanya digunakan sebagai bahan baku perhiasan melainkan pada industri lain maka permintaannya semakin banyak. Misalnya pada industri otomotif digunakan sebagai Konverter Katalitik pembatasan Emisi untuk mobil. Komponen tersebut diperlukan untuk mencegah polusi oleh asap kendaraan. Akibatnya membuat para perusahaan mobil meningkatkan produksi filter emisi dengan bahan baku palladium ini.

Keterbatasan Produsen Palladium Dunia
Palladium sendiri termasuk logam yang langka karena 80% produsen sendiri berasal dari Rusia dan Jerman. Karena peningkatan pemesanan yang signifikan terhadap bahan ini tapi tidak diimbangi dengan ketersediaan barang maka terjadilah defisit palladium. Harga yang terus melambung mengakibatkan kenaikan yang tak main-main, di sektor perhiasan kenaikan mencapai kurang lebih 20% untuk kadar tinggi dari pertama harga palladium kadar 90% seharga 700 ribuan menjadi 900 ribuan.

Akibat dari tingginya harga palladium dan langkanya bahan ini di pasaran, menyebabkan sentra perhiasan dan cincin terutama yang dibuat secara handmade turut naik. Tapi jangan khawatir karena meskipun harga palladium naik namun Sovia Jewelry tetap mengedepankan kualitas.

Sovia Jewelry tetap mempertahankan kualitas logam murni palladium dengan menggunakan logam Palladium Impor dari Hongkong (Metalor Hongkong 999.5) dan Swiss (Heraeus Edelmetals Hanau 999.5). Karena itu harga cincin palladium menyesuaikan dengan harga ekonomi global. Jika ekonomi global terus menguat maka harga palladium impor juga akan ikut naik. Karena itu harga cincin palladium sewaktu-waktu dapat berubah.

Di Sovia Jewelry tak hanya terdapat cincin handmade palladium, kamu juga bisa memesan platinum, emas dan perak. Dengan desain cincin yang di update setiap hari yang bisa kamu cek di feed instagram kamu bisa menggunakan original desain render atau kamu bisa mendesain cincin sendiri seperti yang kamu inginkan.

Bulan ini kamu bisa manfaatin FREE BOX MEDIUM PERNIS SENILAI 250K dan FREE PHOTOSHOOT Prewedding, Post Wedding dan Maternity. Urusan cincin, Sovia Jagonya!



Bagikan artikel ini :


3 Alasan Kenapa Harga Palladium Melonjak Drastis | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : 3 Alasan Kenapa Harga Palladium Melonjak Drastis, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12 − three =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR