Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » 4 Hal Penting Pendukung Calon Pengantin Pria Tampil Maksimal

4 Hal Penting Pendukung Calon Pengantin Pria Tampil Maksimal

Diposting pada 12 July 2019 oleh Sovia Jewelry

Pernikahan merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh kedua calon pengantin baik pria maupun wanita. Sebagian besar persiapan pernikahan cenderung hanya untuk wanita saja, misalnya make – up, gaun pengantin dan persiapan lainya. Bahkan dalam adat jawa pengantin wanita rela untuk “puasa” agar di hari H pernikahan terlihat cantik atau “mangling”. Manglingi berarti kecantikan dari pengantin terpancar karena terlihat sangat cantik.

Nah, disisi lain calon pengantin pria memerlukan persiapan agar kedua pengantin dapat tampil maksimal dengan mengimbangi satu sama lain. Walaupun pria lebih terlihat sederhana penampilanya saat hari H namun hal tersebut tidak boleh diabaikan. Beberapa hal berikut memerlukan perhatian lebih agar dapat tampil maksimal. Simak yuk!

1. Pakaian
Pakaian tentu akan menyesuaikan dengan tema pernikahan yang kamu pilh. Misalnya memilih tema tradisional, aturlah waktu untuk fitting agar baju yang digunakan tetap pas dibadan, tidak terlalu besar atau kekecilan. Semua unsur baju yang kamu gunakan harus kamu cobain nih. Intinya kamu harus nyaman dengan apa yang kamu gunakan saat hari pentingmu nanti.

Namun jika kamu menggunakan setelan jas pengantin, maka penting juga untuk memilih model jas pengantin karena hal tersebut juga berpengaruh terhadap penampilanmu. Pemilihan model jas ini menyesuaikan dengan ukuran dan tinggi badanmu. Nah, untuk warnanya sendiri dapat kamu sesuaikan dengan gaun pengantin wanita agar terlihat matching. Pastikan agar warna jasmu dapat selaras dengan tema pernikahanmu juga ya!

2. Sepatu
Untuk tema pernikahan tradisional sepatu biasanya akan sepaket dengan perlengkapan baju pernikahan adat. Tidak ada salahnya kamu mencoba sepatu satu persatu agar menemukan ukuran yang tepat. Ingat dihari bahagiamu kamu akan berdiri seharian dengan sepatu yang menopangmu. Pastikan sepatu yang kamu pilih mempunyai ukuran yang pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil sehingga nyaman kamu gunakan.

Jika dalam pernikahan modern, kamu dapat memilih sepatu yang sesuai dengan jas dan celanamu. Jangan memilih menggunakan sepatu baru. Sepatu baru yang kamu beli belum tentu akan memberikan kenyaman pada kakimu, justru sepatu baru belum menyesuaikan dengan bentuk kakimu. Cara yang paling aman adalah menyewa sepatu, namun pastikan ukuranmu tepat ya.

3. Asesoris
Dalam pernikahan tradisional aksesoris ini termasuk hal lain yang menempel pada badan selain baju dan sepatu. Pada pernikahan tradisional biasanya aksesoris ini akan banyak digunakan. Meskipun terlihat hanya aksesoris kecil kamu perlu tau yang akan kamu gunakan di hari bahagiamu juga lho. Beberapa aksesoris yang kamu gunakan biasanya akan menyesuaikan dengan pernikahan adat yang kamu anut. Kamu bisa menanyakan kepada jasa weddingmu aksesoris apa yang akan kamu gunakan nantinya. Yang pasti tetap kenyamanan yang paling utama ya.

Jika kamu menggunakan tema modern, beberapa aksesoris yang kamu gunakan misalnya jam tangan, dasi, ikat pinggang, kaos kaki dan pernak pernik lainya. Pastikan kondisi aksesorismu memang layak untuk digunakan pada moment pernikahanmu ya. Foto pernikahanmu dengan pasangan akan menjadi moment sekali seumur hidup, jangan asal-asalan ya persiapanya.

4. Make Up
Siapa bilang pengantin pria tak memerlukan make up. Saat hari H pernikahan biasanya pengantin pria juga akan di make up untuk mengimbangi makeup dari pengantin wanita. Nah kesalahan yang sering terjadi biasanya pengantin pria akan di make up tebal sehingga warna kulit muka dengan leher akan terlihat berbeda. Karena itu pastikan make up tetap terlihat natural agar tak terlihat berlebihan. Hal penting lainya kamu dapat merawat wajah, mencukur kumis, mensukur jenggot dan mencukur rambut agar terlihat rapi dihari istimewamu.

Nah empat hal diatas harus kamu perhatikan banget nih sebagai calon pengantin laki-laki. Semoga persiapan pernikahanmu lancar yaa! Untuk urusan cincin pernikahan serahkan sama Sovia Jewelry ya, pilih model cincin sesukamu, bahan yang kamu inginkan dan sesuaikan kadar dengan budget yang kamu sisihkan.

Cek model selengkapnyadi Instagram @soviajewelry yah!



Bagikan artikel ini :


4 Hal Penting Pendukung Calon Pengantin Pria Tampil Maksimal | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : 4 Hal Penting Pendukung Calon Pengantin Pria Tampil Maksimal, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ten + 10 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR