Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » 5 Cara Mempersiapkan Mental Sebelum Menikah

5 Cara Mempersiapkan Mental Sebelum Menikah

Diposting pada 17 February 2021 oleh SoviaJewelry
cincin custom, cincin emas, cincin emas promo, cincin handmade, cincin lamaran, cincin palladium, cincin perak, cincin platinum, cincinkawindepok, cincinlampung, couple rings, emas kuning, emas putih, engagement rings, jewellery, jewelry, kado pernikahan, model cincin, palladium, perhiasan, platinum, promo februari, promo tahun 2021, promolampung, single rings

Sumber foto : https://kumparan.com/

Setiap pasangan yang akan menikah sudah pasti sibuk mempersiapkan banyak hal. Mulai dari rangkaian acara nya hingga persiapan fisik agar nanti bisa tampil prima saat hari-H. Nah selain itu ada hal yang jauh lebih penting dan perlu dipersiapkan lho sahabat sovia. Yap, betul banget. Persiapan mental yang kuat! Mungkin sahabat sovia sering melupakan hal ini, padahal poin yang satu ini sangat penting kalian pahami lho. Untuk itu, kali ini sovia jewelry akan membahas tentang cara mempersiapkan mental sebelum menikah. Yuk simak..

1. Membicarakan Rencana Keuangan Masa Depan

Cara pertama untuk mempersiapkan mental sahabat sovia sebelum menikah adalah dengan membicarakan rencana keuangan setelah kalian menikah. Kita tau bahwa masalah finansial menjadi pemicu utama konflik rumah tangga, untuk mengantisipasi hal itu kamu dan pasangan sudah seharusnya saling terbuka satu sama lain ya sahabat sovia dan akan lebih baik jika kamu dan pasanganmu sudah membicarakan tentang finansial planning sampai tua nanti. 

2. Belajar Menemukan Manajemen Konflik yang Tepat

Selanjutnya adalah cara kamu dan pasangan mengelola konflik berdua. Ini yang harus kalian bahas juga ya sahabat sovia. Saat kamu akhirnya memutuskan menikah dengan nya, kamu juga harus memahami bagaimana cara pasanganmu menghadapi konflik. Kalian berdua perlu mengkomunikasikan hal tersebut. karena siap tidak siap konflik dalam rumah tangga itu pasti akan kalian jumpai. Nah untuk meminimalisir terjadinya konflik tersebut, kalian perlu saling terbuka dari mulai hal-hal sederhana. Contoh misalnya, pasangan kamu lebih suka menyelesaikan masalah secara langsung, jika kamu terbiasa menyelesaikan

3. Mulailah Untuk Diskusi Soal Anak

Kamu pasti sudah paham, setelah kamu dan pasanganmu melangsungkan pernikahan. Orang-orang disekitar kalian pasti akan menanyakan perihal anak. Atau sekedar menanyakan “sudah hamil atau belum?”. Nah ini akan menjadi sebuah masalah jika kamu belum siap dengan pertanyaan tersebut, karena hal itu justru akan membuatmu menjadi overthinking. Jadi, penting banget lho sahabat sovia membicarakan perihal sebelum menikah. Melalui pembahasan inilah kamu dan pasanganmu bisa saling mengetahui keinginan dan harapan perihal anak. Akan jauh lebih baik jika kamu sudah melakukan premarital check up sebelumnya ya sahabat sovia, karena hal ini akan membuat kalian berdua memahami persiapan penting yang harus kalian lakukan dan ini sangat memberikan pengaruh yang baik untuk mental masing-masing dari kalian.

4. Bicarakan Batasan – Batasan

Ini adalah hal yang nggak boleh kamu lupain juga ya sahabat sovia, kamu harus menyempatkan waktu untuk membicaran batasan-batasan antara kalian berdua. Kamu dan pasangan pasti memiliki sudut pandang, kebutuhan dan keinginan yang berbeda. Misalnya tentang, apakah suami kamu boleh tetap berkomunikasi dengan mantan nya? Apakah kamu diperbolehkan pergi bersama teman-temanmu saat malam hari? Nah hal-hal seperti inilah yang harus kamu bicarakan ya sahabat sovia. 

5. Ubah Pola Pikir Dari Aku Menjadi Kita

Setelah kamu dan dia resmi menjadi seorang suami dan istri, mulai saat itulah kamu harus mengubah cara berpikir kamu dari yang serba ‘aku’ menjadi ‘kita’. Kamu harus mulai mengesampingkan ego serta rasa mementingkan dirimu sendiri, karena pernikahan yang berhasil itu dibangun dari adanya sikap saling mengisi dan kompak satu sama lain. Menjadi bersama bukan berarti kamu kehilangan jati dirimu kok sahabat sovia, jadi semoga dari adanya tips berikut ini pernikahan kamu bisa menjadi harmonis dan siap dalam menghadapi segala tantang yang hadir ya sahabat sovia.

 



Bagikan artikel ini :


5 Cara Mempersiapkan Mental Sebelum Menikah | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : 5 Cara Mempersiapkan Mental Sebelum Menikah, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

nineteen + 14 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR