Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » 5 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Saat Mempersiapkan Lamaran

5 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Saat Mempersiapkan Lamaran

Diposting pada 1 August 2019 oleh Sovia Jewelry

Saat hubunganmu sudah memiliki restu kedua orang tua, selanjutnya yang perlu kamu fikirkan adalah melamar. Meski lamaran terlihat sederhana hanya melibatkan keluarga besar ataupun kerabat dekat, moment ini juga menjadi moment sakral sebelum hubungan kalian dibawa keranah pernikahan. Lamaran dimaksudkan untuk mendekatkan kedua keluarga dan agar calon pengantin pria dapat berkomitmen secara resmi atas niat untuk menikahi wanita. Berikut lima hal yang harus kamu perhatikaan saat mempersiapkan lamaran pernikahan.

1. Tempat
Tempat sangat penting untuk kamu putuskan. Secara tradisi pihak pria memang yang datang melamar dirumah keluarga perempuan. Jika rumah pihak perempuan mencukupi untuk menampung tamu dan jarak terjangkau untuk didatangi maka menggunakan rumah pihak perempuan tidak menjadi masalah. Kamu dapat memutuskan tempat lamaran melalui diskusi bersama temanmu. Jika merepotkan pihak perempuan untuk menyiapkan segala sesuatunya kamu dapat memilih restoran, vila ataupun gedung serba guna. Untuk dekorasinya sesuaikan dengan keinginan kalian. Prosesi lamaran tidak memerlukan banyak kursi dan dekorasi yang berat. Cukup berikan elemen dekorasi ataupun hiasan yang menjadi spot foto.

2. Pakaian
Pakaian perlu kamu perhatikan, kalau kamu memang berniat untuk membuat pakian senada dengan pasanganmu. Perhatikan estimasi waktu untuk mencari kain bersama dan memasukan ke penjahit agar dapat kamu gunakan tepat pada hari lamaran. Warna senada ini misalkan pria menggunakan kemeja batik dan perempuan menggenakan batik bermotif sama untuk bawahanya. Kamu juga tak perlu memaksakaan untuk membuat baju khusus lamaran. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuanmu. Untuk perempuan kamu dapat merias muka dengan riasan yang ringan agar terlihat fress dihari bahagiamu.

3. Jamuan Makan
Susunan acara lamaran dihadiri oleh semua keluarga besar dan akan diakhiri dengan makan bersama. Untuk jamuan makan ini biasanya akan di siapkan oleh pihak perempuan baik makanan ringan maupun makanan berat. Menu makananya dapat kamu sesuaikan nih. Misalnya mengimbangi menu dengan nasi, lauk, sayur dan buah-buahan. Jika kamu menggunakan tempat diluar rumah bekerjasamalah dengan catering atau restoran yang kamu pilih untuk menyajikan makanan sesuai yang kamu pesan. Pertimbangkan jumlah tamu lamaranmu yang hadir, jangan sampai jamuan makananmu pas atau malah kurang.

4. Seserahan
Seserahan pernikahan dan lamaran tentu berbeda. Biasanya seserahan ini akan disiapkan oleh pihak pria. Untuk lamaran biasanya seserahan berisi kebutuhan perempuan dari kepala sampai kaki seperti pakaian, perlengkapan mandi, kosmetik dan berbagai makanan. Isi seserahan ini dapat kamu diskusikan dengan pasanganmu. Biasanya seserahan ini erat kaitanya dengan budaya masing-masing daerah, jadi kamu dapat menanyakan langsung dengan pasanganmu. Seserahan ini memang bukan hal yang wajib namun dapat menyesuaikan dengan keputuhan dan kemampuan keluarga.

5. Dokumentasi
Tentunya moment lamaranmu ingin terabadikan dengan sempurna, karena itu jangan mengabaikan dokumentasi. Dokumentasi perlu kamu boking sebelum hari H lamaranmu nih. Pilihlah jasa fotografer yang mengerti akan angle yang kamu inginkan. Meskipun lamaran merupakan acara yang singkat dan tidak memakan waktu lama beberapa moment sakral dapat kamu abadikan dengan baik. Mencari jasa dokumentasi tidaklah sulit, manfaatkan teman dekat yang jago fotografi ataupun kenalan dari pasanganmu. Diskusikan hal ini bersama ya agar moment ebahagoiaan juga dapat dinikmati oleh kerabat yang tidak hadir melalui foto epic.

Nah jika lima hal tersebut sudah kamu perhatikan, saatnya mencari cincin lamaran yang kamu impikan dengan pasanganmu nih. Untuk yang satu ini kamu jangan sampai salah pilih cincin lamaran. Jika kamu menginginkan cincin lamaran yang dibuat secara handmade dan sesuai dengan desainmu sendiri.

Kamu dapat memilih Sovia Jewelry yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam membuat cincin lamaran. Cek desain cincin terbaru melalui Instagram @soviajewelry. Semoga dimudahkan dalam menyiapkan lamaranya ya!



Bagikan artikel ini :


5 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Saat Mempersiapkan Lamaran | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : 5 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Saat Mempersiapkan Lamaran, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

thirteen + sixteen =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR