Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » 5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Rumah Tangga

5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Rumah Tangga

Diposting pada 25 November 2020 oleh SoviaJewelry
Cincin Couple, cincin custom, cincin emas, cincin emas kuning, cincin handmade, cincin kawin, cincin lamaran, cincin nikah, cincin palladium, cincin perak, cincin platinum, cincin single, cincin tunangan, couple rings, emas kuning, emas putih, engagement rings, jewellery, jewelry, lamaran, new normal, nikah, palladium, perhiasan, pernikahan, persiapan pernikahan, platinum, single rings, sovia bogor, Sovia Jewelry, sovia jogja, sovia madiun, sovia semarang, sovia surabaya, sovia tangerang, wedding rings

Sumber foto : https://www.plaminan.com/blog/pengantin-baru-wajib-baca-6-penyebab-pertengkaran/

 

Di antara beberapa hal buruk yang dapat merusak rumah tangga, ternyata ada  kebiasaan-kebiasaan “kecil” yang dilakukan kita atau pasangan yang justru menjadi pemicu terbesar retaknya sebuah ikatan pernikahan. Mungkin terdengarsepele, dan banyak pasangan yang meremahkan hal tersebut. Tetapi ibarat karang pada gigi, hal tersebut mampu mengikis keharmonisan rumah tangga kalian lho Sahabat Sovia. Sahabat sovia nggak mau kan hal itu terjadi?  Untuk itu, coba simak kebiasaan-kebiasaan sepele yang bisa merusak rumah tangga berikut ini .

1. Sibuk dengan Gadget Masing-Masing

Handphone dan  media sosial adalah dua benda “sepele” yang ternyata bisa berdampak buruk pada keharmonisan rumah tangga kalian lho. Terlalu banyak menatap layar smartphone ketimbang menghabiskan waktu bersama pasangan adalah red flag dalam  sebuah pernikahan. Jika hal itu tidak segera diperbaiki lama-lama hubungan kalian akan terasa hambar dan bukan tidak mungkin berakhir dengan perceraian. Oleh sebab itu usahakan untuk quality time bersama tanpa terdistraksi apa pun, termasuk ponsel ya.

2. Cemburu Berlebihan

Cemburu bisa jadi tanda cinta kita pada pasangan. Tapi waspadalah jika rasa cemburu sudah berlebihan, itu justru mengindikasikan bahwa diri kita sedang merasa insecure

Seperti dikutip dari rd.com, Michele Kerulis, EdD dari Northwestern University mengatakan bahwa cemburu merupakan perwujudan dari rasa percaya diri yang rendah, takut dikhianati, trauma dengan hubungan di masa lalu, krisis kepercayaan, dan pengalaman pahit yang pernah dirasakannya.

Perasaan cemburu berlebih akan membuat diri kita kurang nyaman dan selalu was-was dalam menjalani pernikahan. Akhirnya, pertengkaran pun tak terhindarkan. Hal inilah yang dapat merusak keutuhan rumah tangga.

3. Terlalu Banyak Menuntut Pasangan

Hal ketiga yang dapat merusak rumah tangga adalah kebiasaan buruk terlalu banyak menuntut pasangan. Padahal menuntut dan mengkritik pasangan terus-menerus justru akan membuatnya tertekan lho Sahabat Sovia.

Itulah mengapa komunikasi harus selalu jadi kunci penting untuk menjaga keutuhan rumah tangga Bicarakan dengan tenang dan terbuka apa yang kamu inginkan dari pasangan. Jangan lupa untuk selalu cari waktu yang tepat untuk berdiskusi  ya.

4. Melarang Pasangan Bertemu Teman-Temannya

Adakah yang sampai sekarang masih suka melarang suami/istri bertemu dengan teman-temannya? Hati-hati lho Sahabat Sovia, kebiasaan ini bisa merusak rumah tangga, lho. Tidak peduli seberapa lama kalian menikah atau seintim apa hubunganmu dengan pasangan, mereka tetap butuh waktu untuk bergaul lho dengan teman-temannya.

Ingat, suami atau istri kita juga butuh “dunia luar” agar tetap bisa tumbuh dan berkembang sebagai manusia.

5. Jarang Mengapresiasi Pasangan

Saling mengapresiasi hal kecil juga sangat dibutuhkan dalam kehidupan berumah tangga lho sahabat sovai. Jarang memberikan apresiasi kepada pasangan akan membuat kita merasa kurang dengan apapun yang dimilikinya. Hal itulah yang akhirnya dapat merusak rumah tangga. Jadi ketimbang menuntut, yuk usahakan untuk selalu menghargai setiap hal kecil yang dimiliki pasangan. Contoh nya saat pasangan membuatkan bekal untuk bekerja.Hal simpel semacam  itu akan membuat bahtera rumah tangga lebih sehat dan bahagia, lho. Kalau kamu mengapresiasi pasanganmu dengan membelikan nya cincin emas putih dengan model solitaire, kamu bisa langsung memesan secara langsung ke store kami atau memesan secara online di Shopee dan juga Tokopedia ya Sahabat Sovia.

 

 



Bagikan artikel ini :


5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Rumah Tangga | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : 5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Rumah Tangga, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

nineteen − 4 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR