Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » 5 Kebiasaan Saat Ramadhan yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

5 Kebiasaan Saat Ramadhan yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Diposting pada 19 April 2021 oleh SoviaJewelry

Tidak terasa akhirnya kita memasuki bulan suci Ramadhan lagi ya sahabat sovia, Alhamdulillah. Selamat untuk kita karena diberi kesempatan Allah untuk bertemu bulan mulia ini. Banyak orang yang berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk mendapatkan pahala agar berlipat ganda. Termasuk melaksanakan amalan-amalan bulan Ramadhan. Nah sahabat sovia juga harus ingat. Ada beberapa kegiatan yang bisa kamu terus amalkan meskipun ramadhan telah meninggalkan kita lho sahabat sovia, nah kira-kira apa saja kegiatan itu. Yuk langsung aja sahabat sovia, simak detailnya, agar ramadhan tahun ini lebih bermakna lagi..

1.Tadarus dan Tadabur Al-Qur’an 

Membaca Al-Qur’an sekaligus membaca artinya adalah salah satu amalan yang bisa kamu lakukan ya sahabat sovia. Selain ibadah sholat wajib, umat Islam disarankan untuk memperbanyak membaca dan mempelajari Alquran selama Ramadhan. Tradisi ini selalu dilestarikan oleh ulama zaman dulu.

Dilansir dari https://republika.co.id Pakar Ilmu Tafsir dan Hukum Islam Prof KH Ahsin Sakho Muhammad menerangkan, Allah SWT telah menentukan Ramadhan sebagai waktu diturunkannya Alquran. “Tadarus Alquran pada bulan Ramadhan sangat dianjurkan karena pada bulan ini Alquran turun,” Selama bulan Ramadhan, umat Islam dianjurkan untuk khatam Alquran minimal satu kali. Semakin banyak, semakin baik lagi. Ulama di masa lalu menjadikan Ramadhan sebagai bulan membaca Alquran. 

2. Sholat Dzuha

Sholat dzuha adalah salah satu ibadah yang di ajarkan oleh Rasulullah ya sahabat sovia. Ibadah sunnah ini punya keutamaannya tersendiri sebagaimana dijelaskan dalam sejumlah hadits. Jika sahabat sovia merupakan orang yang sudah terbiasa mendirikan sholat dzuha, selamat ya! Semoga bisa istiqomah untuk terus menjalankannya ya. Mengingat sholat dzuha menjadi salah satu cara seseorang agar mendapatkan rezeki yang lancar. Selain itu ada beberapa manfaat sholat dzuha yang perlu sahabat sovia ingat, diantaranya dicukupkan nya kebutuhan kita, diampuninya dosa kita, wajah kita lebih bercahaya dan memudahkan urusan.

Hal ini juga tela disebutkan dalam sebuah hadist Rasulullah SAW, dari  Nu’aim bin Hammar Al Ghathafani, Rasulullah Shallallahu a’laihi wa sallam bersabda : ” Allah Taala berfirman: Wahai anak Adam, janganlah engkau tinggalkan empat rakaat sholat di awal siang (di waktu Dhuha). Maka itu akan mencukupimu di akhir siang.” (HR. Tirmidzi no. 475, dishahihkan Al Albani dalam Shahih Al Jami no. 4342). Untuk itu yuk Ramadhan kali ini bisa menjadi salah satu cara kalian untuk bisa konsisten dalam menjalankan sholat dzuha lho. Untuk itu yuk saling mengingatkan satu sama lain agar kita tetap istiqomah ya sahabat sovia..

3. Bersedekah

Kedatangan bulan Ramadhan setiap tahun menjadi penghibur hati seorang mukmin. Setiap muslim yang merasa belum memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi hari perhitungan kelak, tidak ada perasaan kecuali sumringah saat menyambut ramadhan. Kita tau bahwa salah satu cara untuk membersihkan hati dari segala penyakit adalah dengn bersedekah.

Allah SWT pun berfirman: “Sesungguhnya orang-orang yang menafkahkan sebagian harta mereka, baik laki-laki maupun perempuan, dengan sukarela tanpa disertai dengan mengungkit-ungkit pemberiannya dan tidak menyakiti perasaan orang yang menerima, maka pahala amal perbuatan mereka dilipat gandakan; kebaikan dengan sepuluh kali lipatnya hingga tujuh ratus kali lipat, hingga berlipat-lipat, dan di samping itu mereka mendapatkan pahala yang baik di sisi Allah, yaitu Surga.”  (QS. Al-Hadid ayat 18)

 4. Sholat Tahajud 

Ini adalah ibadah yang nggak boleh kalian lupain lho ya sahabat sovia, meskipun saat ramadhan kalian tetap dituntut untuk bekerja bahkan sampai larut malam. Jangan lupa saat ramadhan ada amalan-amalan yang ketika kamu dan pasangan lakukan pahala nya insyaAllah akan dilipatgandakan. Nah sahabat sovia mungkin bisa nih untuk istiqomah melaksanakan sholat Tahajud.

Sholat Tahajud biasanya dikerjakan setelah bangun tidur dari tidur malam, walaupun tidurnya hanya sebentar. Saat Ramadhan, umat islam dianjurkan untuk melakukan ibadah sebanyak mungkin. Sehingga melaksanakan sholat Tahajud saat bulan puasa Ramadhan dapat menambah amalan ibadah saat bulan puasa Ramadhan ya sahabat sovia.

5. Membuat Pasangan Bahagia

Salah satu cara untuk mendapatkan pahala di bulan ramadhan yang perlu sahabat sovia ingat adalah membuat pasangan bahagia, banyak aktivitas-aktivitas sederhana yang bisa sahabat sovia manfatkan untuk membuat pasangan bahagia. Nah sahabat sovia bisa banget nih beliin pasangan nya cincin custom handmade dengan model solitaire. Untuk modelnya sahabat sovia bisa langsung cek di akun Instagram sovia jewelry ya… atau klik link mauorder.online/cs-sovia 🙂

 



Bagikan artikel ini :


5 Kebiasaan Saat Ramadhan yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : 5 Kebiasaan Saat Ramadhan yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

18 + seventeen =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR