Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » 7 Cara Menjadi Menantu yang Baik dan Disayang Mertua

7 Cara Menjadi Menantu yang Baik dan Disayang Mertua

Diposting pada 10 June 2021 oleh SoviaJewelry
cincin custom, cincin emas, cincin emas promo, cincin handmade, cincin lamaran, cincin palladium, cincin perak, cincin platinum, cincinkawinsolo, couple rings, emas kuning, emas putih, engagement rings, jewellery, jewelry, kado pernikahan, menikah2021, model cincin, palladium, perhiasan, platinum, promo akhir januari, promo februari, promo tahun 2021, single rings, weddingoutdoor

Sumber foto : https://thebridedept.com/

Berbicara tentang mertua, pasti menarik perhatian setiap pasangan muda atau generasi muda yang sedang merencanakan pernikahan . Ada pihak yang mengatakan “sebaik-baik tempat tinggal adalah jauh dari mertua”, kira-kira menurut sahabat sovia gimana nih?. Kita (termasuk mimin) mungkin lebih banyak mendengarkan statement tentang mertua yang negative bahkan menakutkan. Padahal sebenarnya ibu dan bapak mertua juga sama hal nya dengan kita lho, manusia biasa yang bisa merasakan sedih dan senang juga merasakan kebaikan dan ketulusan menantunya. Untuk itu kali ini mimin mau mengupas tentang cara menjadi menantu yang baik dan disayang mertua, agar kita bisa sama-sama memahami bagaimana cara menjadi menantu yang baik. Yuk langsung simak detailnya.. 

1. Selalu Jadi Diri Sendiri 

Salah satu cara terbaik agar kamu bisa memberikan impresi yang baik adalah dengan menjadi dirimu sendiri.  Saat kamu memulai dengan menjadi dirimu sendiri, ketulusan yang kamu berikan itu akan dirasakan oleh calon mertua kamu lho sahabat sovia. Tetapi kamu tetap harus ingat, bahwa menjadi diri sendiri bukan berarti kamu seenaknya ya. Kamu tetap harus memberikan manner terbaik yang bisa kamu lakukan, karena bagaimanapun mertua kamu adalah orangtua baru yang juga sedang beradapatasi denganmu. Untuk itu tetaplah menjadiri diri sendiri dengan versi terbaik dirimu ya sahabat sovia.. 

2. Jangan Malas Untuk Membantu 

Sebelum menikah, kamu mungkin bisa sesuka hati untuk bangun siang dan menunda-nunda pekerjaan. Setelah menikah kamu harus ingat bahwa kehidupanmu tidak lagi hanya tentang dirimu dan juga suamimu. Tapi juga tentang keluarga besar masing-masing dari kalian. Untuk itu sebelum kamu akhirnya menikah pastikan kamu sudah menyadari fakta bahwa kamu tidak boleh lagi malas-malasan,  jangan malas untuk membantu kegiatan bapak dan ibu mertuamu ya, misalnya memasak atau beberes taman depan rumah, karena ini adalah salah satu cara agar bounding antara kamu dan mertua semakin dekat lho!

3. Luangkan Waktu Berdua Untuk Cerita dari Hati 

Ini juga moment yang wajib kamu lakukan ketika kamu sudah resmi menjadi seorang menantu , sesekali luangkan waktu untuk bercerita dari hati ke hati bersama ibu mertuamu, kamu bisa memulainya dengan menanyakan bagaimana masa kecil suamimu hal-hal lucu yang pernah dilakukan suamimu di masa kecilnya bisa membuat ibu mertuamu mengingat history indah nya lho, obrolan dari hati bisa membuatmu juga merasakan betapa ibu mertua bisa menjadi seperti ibu kandungmu.

4. Menerima dan Minta Saran Mertua 

Ibu atau bapak mertuamu pastinya sudah lebih banyak memiliki pengalaman hidup  untuk itu jangan ragu meminta saran dan nasehat kepada mereka ya sahabat sovia, sesekali kamu perlu juga lho untuk mendengarkan cerita pahit manis kehidupan mereka, karena pada dasarnya orangtua itu senang berbagi dan didengarkan . Meskipun ada beberapa hal yang tidak kamu setujui, tetaplah berfikiran terbuka untuk menerima saran nya ya sahabat sovia. Jangan mudah terpancing emosi atau terbawa perasaan ketika bebricara dengan mertua, karena itu yang justru membuatmu overthinking tak berkesudahan, ingat bahwa setiap orang tua termasuk halnya mertua pasti ingin yang terbaik buatmu sahabat sovia

5. Beri Ruang Mertua Untuk Mengurus Cucunya 

Mengizinkan ibu mertua untuk membantu mengurus anak merupakan salah satu hal yang baik lho jika kamu sudah berada di fase itu selamat ya sepertinya kamu sudah berhasil bekerjasama dengan ibu mertuamu. Selain membuat kamu dan ibu mertua lebih dekat, anak-anakmu memang membutuhkan peran dan sosok kakek neneknya lho. Biarkan anak-anakmu merasa dimanja dan mendapatkan perlakuan istimewa dari kakek neneknya tapi ingat kamu juga harus tetap tegas ya misalnya.. kamu hanya memberikan gadget pada anakmu selama 2 jam saja setiap harinya, hal itu perlu kamu jelaskan diawal agar tidak ada kesalahpahaman antara kamu dan mertua ya sahabat sovia.

6. Anggap Mertua Seperti Orangtuamu 

Ini adalah hal penting yang nggak boleh kamu lupain sahabat sovia, kamu bisa memulai nya dengan melakukan hal-hal sederhana yang spesial kepada mertuamu seperti mengunjungi nya secara rutin, sama hal nya seperti saat kamu mengunjungi orangtuamu. Tanyakan kondisi kesehatan nya dan jangan lupa juga untuk membawakan buah tangan saat berkunjung karena perhatian-perhatian kecil seperti itulah yang membuat orangtua merasa dihargai dan diperhatikan.

7. Sempatkan Memberi Hadiah

Kamu dan pasangan mungkin sudah biasa untuk saling berbagi hadiah setiap tahun bahkan setiap bulan, nah ini yang juga sebaiknya kamu lakukan kepada ibu dan bapak mertuamu sahabat sovia. Setiap orang pasti merasa di-spesialkan ketika diberi hadiah, itu juga berlaku untuk mertuamu lho sahabat sovia. Nah spesial bulan Juni ada promo beli single gratis couple lho sahabat sovia jadi misalnya kamu berencana akan memberikan hadiah untuk pasangan, kamu bisa sekaligus memberikn sepasang cincin couple untuk mertuamu juga. Yuk lah langsung aja hubungi CS untuk detailnya..

 



Bagikan artikel ini :


7 Cara Menjadi Menantu yang Baik dan Disayang Mertua | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : 7 Cara Menjadi Menantu yang Baik dan Disayang Mertua, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

three + eleven =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR