Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » 7 Cara Merawat Wajah Untuk Laki-Laki Sebelum Menikah

7 Cara Merawat Wajah Untuk Laki-Laki Sebelum Menikah

Diposting pada 26 April 2021 oleh SoviaJewelry

Perawatan kulit atau yang biasa kita kenal dengan sebutan skincare belakangan ini memang sedang banyak digeluti oleh masyarakat di Indonesia khususnya perempuan. Bahkan tidak sedikit yang mulai menekuni bidang make up dan produk-produk kulit wajah agar bisa menjadi seorang beauty influencer professional. Tapi ingat sahabat sovia, merawat kulit bukan hanya kewajiban seorang perempuan saja lho! Laki-laki juga perlu merawat kulit wajah secara konsisten, apalagi jika dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahan. Kamu pasti gak mau kan saat hari-H kulitmu terlihat kusam bahkan sedang timbul banyak jerawat? Nah kira-kira gimana cara merawat kulit  wajah untuk laki-laki, kali ini #SoviaPedia akan membahasnya. Yuk simak.. 

1. Gunakan Sunscreen

Ini adalah salah satu step yang nggak boleh kamu lupain ya sahabat sovia. Yap betul banget, menggunakan sunscreen setiap hari. Hal ini merupakan step penting dalam merawat kulit wajahmu lho ya. Pada dasarnya, sunscreen maupun sunblock memiliki fungsi sama. Yaitu menangkal ancaman dari paparan sinar ultraviolet saat kita berada di luar ruangan. Tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhanmu. Nah untuk tau sunscreen mana yang cocok dengan kulit wajahmu kamu pantengin terus postingan mimin karena next mimin bakalan share Sunscreen yang bisa kamu gunakan dengan harga yang pas di kantong.

2. Double Cleanse 

Sesuai dengan namanya, double cleansing adalah metode membersihkan wajah melalui dua tahap dengan produk pembersih wajah yang berbeda.  Dilansir dari  https://www.sehatq.com Tahap pertama double cleansing adalah menggunakan produk pembersih wajah dengan bahan dasar minyak atau susu cleansing oil atau cleansing milk sebagai produk first cleanser. Langkah pertama dalam double cleansing ini berfungsi untuk mengangkat make up, debu, dan kotoran yang menempel pada wajah. Kemudian, tahap kedua double cleansing adalah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka biasa sesuai jenis kulit sahabat sovia. Tahap kedua pada double cleansing tujuannya adalah membersihkan wajah dari sisa make up, debu, atau kotoran yang berisiko menyumbat pori-pori kulit, mengatasi noda, menghilangkan residu make up yang tersisa, serta mengangkat sel kulit mati. Jadi  step yang satu ini jangan sampai lupa juga ya sahabat sovia.

3. Gunakan Toner dan Serum

Toner merupakan salah satu rangkaian dalam skincare yang sebaiknya tidak kita lewatkan ya sahabat sovia, nah ada beberapa manfaat toner menurut https://www.alodokter.com/  yang perlu sahabat sovia tau nih. Diantaranya adalah mengangkat sisa kotoran, melembapkan kulit, mencegah kulit kering, mengatasi jerawat, menghilangkan bekas jerawat, menghilangkan minyak di kulit, dan menyeimbangkan pH kulit. Tapi sahabat sovia juga perlu mencari tau ya toner mana yang cocok dengan jenis kulitmu. Untuk itu kamu dan pasangan bisa riset terlebih dahulu ya sebelum menggunakan toner nya.

4. Rutin Menggunakan Masker

Meskipun masker wajah tidak setiap hari digunakan seperti halnya sunscreen, tapi kamu juga wajib untuk tetap rutin menggunakan ya sahabat sovia. Nah sebelum menggunakan masker wajah, kamu harus mengetahui dulu jenis kulitmu seperti apa. Ada beberapa jenis masker yang bisa kamu gunakan sahabat sovia seperti Nature Republic, Garnier Pure Active Matcha Clay Mask dan beberapa merek lain. Mencari referensi masker wajah bisa menjadi salah satu caramu untuk menjalin chemistry dengan pasangan juga lho sahabat sovia.

5. Sempatkan Waktu Untuk Facial

Facial adalah salah satu cara untuk membersihkan jerawat dan komedo. Jika kamu akan segera melangsungkan pernikahan, melakukan facial terlebih adalah salah satu cara yang tepat untuk merawat kulitmu agar lebih sehat dan bersih. Facial juga bisa digunakan untuk mengurangi penyumbatan pori-pori kulit akibat komedo dan jerawat, meremajakan kulit wajah, serta membuat kulit wajah tampak lebih bersih, segar, dan awet muda. Jika kamu dan calonmu ingin melakukan facial pastikan kamu sudah bertemu dengan dokter atau klinik kecantikan yang sudah terpercaya ya sahabat sovia.

6. Jangan Lupa Lakukan Eksfoliasi Wajah

Dilansir dari akun websitehttps://www.thebodyshop.co.id salah satu kunci untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cerah adalah dengan rutin melakukan eksfoliasi wajah. Salah satu kegunaan dari eksfoliasi wajah adalah dengan mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk. Untuk sebagian laki-laki beberapa step mungkin terlihat rumit dan memerlukan waktu yang memang tidak sedikit tapi percayalah bahwa rutinitas ini akan memberikan dampak yang baik pada wajahmu saat hari-H pernikahan. Jadi tunggu apalagi sahabat sovia? Kuy ajak pasanganmu untuk memilih scrub yang cocok.

7. Gunakan Lip Blam

Nah ini juga nggak boleh kamu lupain ya sahabat sovia, kesehatan bibirmu juga akan mempengaruhi penampilanmu. Kamu nggak mau kan bibirmu terlihat kering dan pecah-pecah. Kita tau bahwa menggunakan lipstick tidak akan menutupi bibir kering dan pecah-pecah, untuk itu mimin menyarankan kamu untuk menggunakan lip blam. Menurut https://journal.sociolla.com kegunaan utama dari lip balm pada dasarnya adalah untuk menghindari kurangnya moisture di dalam bibir. Dengan menggunakan lip balm, Anda dapat pula mengurangi kebiasaan membasahi bibir dengan lidah. Kebiasaan tersebut merupakan salah satu faktor penyebab bibir semakin bertambah kering dan pecah-pecah. Jadi step ini jangan sampai kalian lupain ya sahabat sovia..



Bagikan artikel ini :


7 Cara Merawat Wajah Untuk Laki-Laki Sebelum Menikah | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : 7 Cara Merawat Wajah Untuk Laki-Laki Sebelum Menikah, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

11 − five =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR