Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » 7 Referensi Jenis Kebaya Untuk Moment Lamaranmu Yang Manis

7 Referensi Jenis Kebaya Untuk Moment Lamaranmu Yang Manis

Diposting pada 20 August 2019 oleh Sovia Jewelry

Moment lamaran menjadi langkah bahwa hubungan siap dibawa dalam pernikahan. Moment ini selalu ditunggu oleh pasangan dan keluarga besar. Oleh karena itu tak jarang beberapa persiapnpun ditata semaksimal mungkin. Kebaya menjadi salah satu persiapan untuk perempuan agar tampil mempesona dihari istimewa. Nah, kalau kamu baru mencari beberapa refrensi berbagai jenis kebaya untuk lamaran, tujuh refrtensi ini dapat kamu gunakan ya, simak yuk!

1. Kutu Baru
Kutu Baru merupakan salah satu jenis kebaya yang klasik digunakan dari zaman dahulu sampai saat ini. Pamor kutu baru memang tak akan turun karena modelnya simpel namun nampak elegan. Kutu baru mempunyai ciri khas berkerah setali, dengan model secarik kain yang menghubungkan lipatan kebaya di bagian dada dengan bagian pergelangan tangan melebar atau menyempit. Meskipun kutubaru mengalami modernisasi model, namun ciri khasnya tetap tertanam. Kamu dapat menggunakan kutu baru dalam moment lamaran dengan kombinasi bahan polos, satin polos ataupun beludru.

2. Kebaya Batwing
Jika kamu menginginkan model kebaya yang tidak biasa, kamu dapat menggunakan jenis kebaya batwing (kelelawar). Model ini mempunyai ciri khas bagian lengan yang lebar seperti sayap kelelawar. Kebaya ini cocok bagi kamu yang mempunyai badan kecil. Kamu dapat mengkombinasikan model kebaya ini dengan kain dan warna yang kamu inginkan agar terlihat matching.

3. Kebaya Brukat Peplum
Brukat menjadi bahan favorit untuk mewujudkan kebaya yang manis. Kain brukat mempunyai beberapa jenis. Saat ini juga banyak brukat yang sekaligus berpayet dengan warna yang cantik. Untuk mengkombinasikan kebaya dengan brukat ini kamu dapat menggunakan model peplum. Model peplum merupakan model modern dimana bagian bawah kebaya melebar dari batas pinggang ke bawah. Gunakan bahan satin, organza maupun kain tile agar lebih cantik ya.

4. Kebaya Modern
Karena modernisasi, saat ini semakin banyak model kebaya modern yang tampak manis. Kebaya modern biasanya akan dihiasi oleh ragam payet mewah dan motif 3D. Beragam kombinasinya menggunakan warna payet menyesuaikan dengan warna dasar brukat, lengan sabrina, kerah V ataupun lengan pendek. Kebaya modern biasanya menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan ciri khas resleting jepang yang tidak terlihat.

5. Kebaya Klasik
Salah satu kebaya klasik adalah style kebaya moment pertunagan Tasya-Randy yang menggunakan kebaya klasik berwarna nude. Kebaya klasik tak pernah kehilangan pesonanya. Kebaya mempunyai ciri khas kancing pada bagian depan walaupun tetap menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Dengan sentuhan hiasan payetan 3D kebaya klasik akan semakin mempercantik keindahan kebaya impianmu. Kebaya ini dapat kamu pilih sesuai dengan warna kesukaanmu.

7. Kebaya Tunik
Alternatif bagi yang berhijab untuk tetap menggunakan kebaya adalah kebaya model tunik. Model tunik merupakan model dengan ukuran dibawah lutut. Model kebaya tunik biasanya seperti kebaya modern, mempunyai lengan panjang dan hiasan payet pada bagian kerah maupun lengan dan bagian depan kebaya. Model kebaya tunik dapat kamu buat menyesuaikan dengan bentuk tubuh ataupun terlihat lebih longgar. Untuk hijabnya kamu dapat menggunakan hijab simpel dengan warna yang senada.

Nah, kamu mau pilih yang mana nih? Agar nampak serasi dengan pasanganmu kamu dapat membeli kain batik untuk bawahanmu dan sebagai kemeja untuk pasanganmu. Sesuaikan dengan warna kebaya ya agar semakin anggun. Kalo kebayanya udah siapin, cincin tunanganya udah belum? Kalo belum ordernya di Sovia Jewelry aja karena dikerjakan handmade dan bisa custom sesuai desain yang kamu inginkan. Cek model terbarunya di instagram @soviajewelry yah!



Bagikan artikel ini :


7 Referensi Jenis Kebaya Untuk Moment Lamaranmu Yang Manis | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : 7 Referensi Jenis Kebaya Untuk Moment Lamaranmu Yang Manis, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

three × three =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR