Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » 8 Kebutuhan Untuk Mempersiapkan Lamaranmu

8 Kebutuhan Untuk Mempersiapkan Lamaranmu

Diposting pada 29 July 2019 oleh Sovia Jewelry

Setelah mendapatkan restu untuk melamar tentunya kamu harus mempersiapkan lamaran. Karena walau terlihat sederhana lamaran juga mempunyai beberapa persiapan baik dari pihak perempuan maupun lelaki. Utamanya adalah kesiapan mental antara kamu dan pasangan untuk siap dilamar dan melanjutkan kearah pernikahan. Moment lamaran biasanya akan membawa beberapa keluarga besar. Moment tersebut dapat dijadikan sebagai ajang perkenalan antar keluarga besar. Walaupun terlihat simpel namun biaya untuk acara lamaran ini juga perlu kamu persiapkan jauh-jauh hari, sebelum biaya pernikahanmu.

Kira-kira apa aja kebutuhan yang harus kamu persiapkan? Simak yuk!

1. Transportasi
Ongkos transportasi hal yang pertama harus kamu siapkan nih. Umumnya ongkos transportasi disiapkan oleh pihak lelaki untuk datang di rumah pihak perempuan. Meskipun jarak rumah berdekatan estimasi untuk transportasi juga perlu dipersiapkan. Misalnya menggunakan motor, mobil ataupuj kendaraan lain. Apalagi jika jarak rumah antar kota ataupun provinsi, maka ongkos transportasi ini perlu untuk disisihkan. Yang paling utama kamu harus dapat menghitung berapa jumlah keliargamu yang menemani lamaran ke pihak perempuan. Buat senyaman mungkin keluarga yang menamanimu melamar.

2. Hantaran
Hantaran memang bukan hal yang wajib, namun hal ini menjadi tanda hormat kepada keluarga yang ingin melamar. Biasanya hantaran ini disiapkan oleh keluarga pihak pria berupa oleh-oleh seperti makanan tradisional, buah-buahan, kue dan makanan yang sekiranya pantas. Banyaknya hantaran tergantung dengan kemampuan dari keluarga pria karena bukan menjadi hal yang wajib. Hantaran ini biasanya akan dihias agar tampak menarik. Hantaran berbeda dengan seserahan lho. Hantaran biasanya hanya digunakan saat lamaran sedangkan seserahan untuk pernikahan.

3. Jamuan makan
Nah untuk yang satu ini biasanya disiapkan oleh pihak wanita, namun jika dari pihak pria ingin membantu juga tidak ada masalah. Karena momentun lamaran merupakan pertama kalinya dua keluarga besar bertemu bersama maka jamuan mekan menjadi penutup untuk menambah kebersamaan pertemuan ini. Estimasi jumlah keluarga dari pihak wanita maupun pria diperlukan agar jamuan yang kamu siapkan dapat mencukupi. Untuk lebih murahnya bisa masak sendiri ataupun memesan catering itu tergantung dengan pilihan masing-masing pasangan.

4. Dekorasi
Dekorasi ini sebenarnya fleksibel, apakah kamu ingin menggunakanya ataupun tidak. Sebagian besar lamaran sekarang memang menggunakan dekorasi untuk mempercantik ruang lamaran ketika kedua belah keluarga untuk pertama kalinya bertemu bersama. Dekorasi ini juga untuk menangkap moment kalian berdua sekali dalam seumur hidup. Nah jika kamu memang ingin menggunakan dekorasi sisihkan budget untuk mempervantik salah satu space tempat lamaranmu. Namun jika kamu ingin berhemat ngga perlu dekorasi yang rame, cukup beli dekorasi DIY craft yang dapat kamu susun sendiri.

5. Dokumentasi
Jika kamu memputuskan mendekorasi ruang lamaranmu, kan saying kalau sampai ngga terabadikan dengan baik. Oleh karena itu kamu butuh jasa dokumentasi untuk medokumentasikan segala moment berhargamu. Dokumentasi iini ngga harus sewa mahal kok, cukup pakai foto atau video yang bisa menangkap semua moment lamaranmu. Jika kamu punya teman yang hobby fotografi dengan beberapa portofolio yang bagus, ngga ada salahnya menggunakan jasa temanmu ini.

6. Biar kompak baju
Jika kamu ingin lebih terlihat kompak, maka kamu dapat menggunakan baju sarimbit dengan pasanganmu. Hal ini memang bukan hal yang wajib, kamu bisa kok menggunakan baju yang sudah ada tinggal di matchingkan aja warnanya. Namun jika kamu memang mempunyai budget lebih tidak ada salahnya untuk membuat baju sarimbitan bahkan dengan keluarga intimupun tidak menjadi masalah. Ada baiknya kamu komunikasikan sebelumnya dengan pasanganmu agar saling terbuka. Selain itu jika kamu sebagai pihak wanita maka perlu make up juga agar wajah terlihat. Jika kamu memang jago make up ngga ada salahnya juga make up sendiri.

7. Cincin lamaran
Yang paling utama yang harus kamu siapkan adalah cincin lamaran yang menjadi syarat ikatan hubungan kearah pernikahan. Cincin ini harus kamu sepekati dengan pasanganmu, etrmasuk apakah cincin lamaran nanti akan digunakaan dalam pernikahan atau berbeda. Terdapat banyak pilohan model dan bahan yang dapat kamu pilih. Cincin handmade banyak menajdi pilihan pasnagan untuk lamaran. Sovia Jewelry dapat kamu pilih untuk meweujudkan cincin lamaran custom impianmu. Apalagi bagi kamu pria muslim yang menghindari emas. Bahan palladium dapat kamu pilih yang halal.

8. Kotak Cincin
Kalau sudah menemukan cincin impianmu. Saatnya menentukan kotak cincin yang kamu inginkan. Nah kotak ini juga dapat kamu sesuaikan dnegan dekorasi ataupun warna baju yang kamu pilih. Ngga usah bingung Sovia Jewelry juga meneydiakan berbagai kotak cincin dan yang pasti dapat kamu custom sesuai keinginanmu.

Cek kotak cincin dan detail model cincin selengkapnya di website ini atau Instagram @soviajewelry.
Jaga kesehatan, semoga persiapan lamaranya lancar ya!



Bagikan artikel ini :


8 Kebutuhan Untuk Mempersiapkan Lamaranmu | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : 8 Kebutuhan Untuk Mempersiapkan Lamaranmu, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

5 × 3 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR