Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » 8 Mahar Anti Tiru-Tiru Club di Indonesia

8 Mahar Anti Tiru-Tiru Club di Indonesia

Diposting pada 4 November 2019 oleh Sovia Jewelry

Pernikahan adalah acara yang sangat sakral dan diinginkan oleh pasangan muda. Berbagai persiapan harus kamu siapkan lamaran, seserahan, hantaran dan mahar. Sebelum beranjak ke topik, ternyata ada perbedaan dari tiga istilah antara mahar, hantaran dan seserahan lho.

Topik yang membahas tentang perbedaan detail ketiganya ini bakal di post juga di artikel berikutnya ya. Kalau mahar sendiri apa sih?

Mahar adalah hal wajib yang diberikan kepada calon mempelai laki-laki kepada calon mempelai perempuan. Untuk macam dan bentuknya sendiri tergantung yang diberikan pihak laki-laki dan adat istiadat yang berlaku. untuk bentuk dan ketentuannya tidak diketahui dengan pasti harus seperti apa. Kalau kamu menginginkan mahar yang anti mainstream. Berikut ini dapat kamu coba sesuai dengan warnamu lho.

1. Anak Otomotif Garis Keras
Di beberapa kesempatan di berbagai kota di Indonesia para calon mempelai laki-laki memberikan peralatan otomotif, contohnya di Magetan, Jawa Timur pengantin memberikan satu set knalpot racing warna pelangi lengkap dibungkus pita kepada sang mempelai wanita. Ada lagi pasangan yang memberikan ban mobil, bahkan ada yang memberikan pompa ban angin. Mungkin para pasangan ini memiliki hobi balapan atau bahkan memang mereka akan membuka usaha bengkel setelah menikah. Itung-itung mulai saja dulu ya!

2. Sandal Jepit Untuk Yang Tersayang
Ada juga Pasangan muda-mudi bernama Budi dan Julia yang berasal dari Kebumen memilih Sandal Jepit merk Swallow sebagai syarat sahnya pernikahan mereka. Sepasang sandal jepit dengan warna putih dan kuning yang tidak diketahui ukurannya ini menjadi saksi sejarah jalinan cinta kedua pasangan tersebut. Bisa jadi tujuannya agar mereka akan tetapi bersama mendampingi satu sama lain seperti halnya sandal tersebut.

3. Mengingat Mati di Segala Aktivitas
Kalau kedua mahar diatas terlihat unik, beda dengan pasangan satu ini yang begitu mengharukan, Ariyanti dan Indra pasangan sejoli ini memilih kain kafan sebagai maharnya, alasannya pun membikin merinding sekaligus haru. Karena Ariyanti sang mempelai perempuan menginginkan kain kafan pemberian suaminya tersebut yang akan membungkusnya kelak apabila dia meninggal agar dia akan terus bersama dengan sesuatu yang suaminya berikan. Sungguh sangat bermakna dan dalam sekali cinta keduanya ya. Bahkan pada saat mereka menikah pun tidak melupakan kematian yang setiap orang akan rasakan kelak.

4. Two Lovebirds in a Cage
Siapa yang tidak tahu burung lovebird, burung ini terkenal dengan kesetiaannya dengan pasangannya. Maka jika kamu salah satu yang menyukai koleksi lovebird bisa kamu jadiin refrensi nih! Burung Lovebird yang berada di sangkar dijadikan sebagai mahar dengan harapan mereka akan seperti lovebird yang akan terus bersama dan setia hingga keduanya menutup mata.

5. Segelas Air Putih yang Melegakan
Salah satu pasangan asal Aceh menggunakan air putih satu gelas sebagai maharnya. Entah apa tujuan dari mahar tersebut tetapi dikabarkan pasangan bernama Hari dan Rohani adalah seorang penyuluh agama honorer yang penuh dengan kesederhanaan sehingga maharnya pun juga sangat sederhana.

6. Bitcoin For The Win
Bitcoin atau mata uang virtual mulai mengaung namanya pada 2017, dimana banyak orang mulai menggunakan mata uang ini. Salah satu pengguna Bitcoin adalah Fajar Widi, karena sudah terbiasa dengan cryptocurrency tak heran jika akhirnya pada saat pernikahan calon istrinya men-challenge dengan membuat bitcoin sebagai mahar. Benar saja, pada hari pernikahan mereka Fajar Widi memberikan 1 bitcoin senilai 90 juta rupiah. Hayo siapa yang main uang virtual bisa juga dijadikan mahar loh.

7. Surat Ar-Rahman Untukmu Istriku
Youtuber Dodi Hidayat memberikan mahar kepada istrinya berupa lantunan surat Ar-Rahman yang dikumandangkan pada saat akad nikah. Usut punya usut ternyata istrinya Auliya Rahmi Fadhillah yang meminta Dodi untuk menghafalkan surat Ar-Rahman yang berisi tentang berbagai nikmat dari Allah SWT tersebut. Saat dibacakan surat ini, mempelai dan yang lain merasa terharu dan banyak yang hingga meneteskan air mata.

8. Cincin Custom Sovia Jewelry
Mas Kawin yang paling wajib dan yang paling disukai adalah Cincin Custom, selain jadi pengikat antara dua orang, bisa juga diaplikasikan sebagai mahar pada saat akad nikah komplit dengan gelang dan kalung. Bisa juga custom cincin untuk menyamakan dengan mahar yang lain. Karena custom cincin di Sovia bisa disesuaikan dengan apa yang kamu inginkan. Tak hanya itu kamu juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti garansi dan jual kembali kapan lagi dapetin cincin yang cantik plus banyak manfaat lainnya lagi.

Itulah berbagai mahar unik yang diberikan kepada mempelai wanita, kamu pengen yang mana nih? Yuk buruan di order ya!



Bagikan artikel ini :


8 Mahar Anti Tiru-Tiru Club di Indonesia | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : 8 Mahar Anti Tiru-Tiru Club di Indonesia, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

five × two =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR