Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Benarkah Setelah Menikah Tubuh Akan Menggemuk? Simak 5 Fakta Ini

Benarkah Setelah Menikah Tubuh Akan Menggemuk? Simak 5 Fakta Ini

Diposting pada 30 July 2019 oleh Sovia Jewelry

Beberapa masyarakat percaya bahwa setelah menikah tubuh akan menggemuk, mitos atau fakta nih? Memang, salah satu masalah yang dihadapi oleh pengantin setelah menikah adalah pola makan yang tidak terkontrol. Coba bandingkan berat badanmu sebelum menikah dan setelah menikah, apakah terdapat perubahan? Sebenarnya peningkatan berat badan wajar terjadi karena faktanya pasangan yang sudah menikah lebih rentan mengalami perubahan berat badan. Simak penyebababnya dengan lima fakta ini, simak yuk!

1. Menikah Membuat Bahagia
Pernikahan menambah rasa kenyamanan pada setiap individu baik suami maupun isteri. Menikah membuat kebiasaan dan pola hidup dapat berubah, karena sudah ada seseorang yang selalu setia mengingatkan, termasuk mengingatkan “jangan lupa makan”. Rasa bahagia ini dapat dilihat dari permasalahan kecil cenderung berkurang karena sudah ada tempat untuk menumpahkan segala keluh kesah. Perasaan bahagia dapat memicu malas dan sudah tidak pedui lagi dengan penampilan. Jika sebelum menikah khawatir akan penampilan, setelah menikah cenderung tidak begitu mempedulikan karena “sudah ada yang menerima dengan baik”.Ciiahh!

2. Pengaruh Hormon
Perubahan hormon dapat menyebabkan suami atau isteri gemuk setelah menikah. Hormon ini berpengaruh terhadap berat badan. Dimana lemak akan menumpuk, nafsu makan bertambah sehingga mudah merasa lapar. Perlu kamu ketahui bahwa terdapat berbagai macam hormon yang menjadi pemicu berat badan naik menjelang penikahan. Bagi wanita hormon ini berkaitan dengan siklus menstruasi ataupun kehamilan.

3. Banyak Waktu Untuk Bersama
Jika sebelum menikah harus pergi sendiri, makan atau belanja, saat menikah kebiasaan tersebut tidak akan terbawa. Pasangan suami isteri biasanya akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama. Beberapa pasanganpun akan sering menghabiskan waktu untuk makan bersama, meskipun salah satunya tidak menginginkanya. Makan bersama membuat tidak menyadari jika sudah makan terlalu banyak. Kebiasaan ini dapat merubah pola makan sehingga porsi makan semakin besar tanpa terkontrol. Apalagi jika makan bersama ini dilakukan malam hari tanpa memperdulikan gizi makanan.

4. Jarang Berolahraga
Kebanyakan pasangan sudah lupa untuk melakukan aktivitas olahraga jika hal tersebut bukanlah suatu kewajiban. Olahraga ini pentin untuk tetap dilakukan mengingat banyaknya asupan karbo, lemak dan kolestrol yang setiap harinya dikomsumsi dari makanan. Aturlah waktumu untuk tetap mempunyai waktu setidaknya setiap akhir pekan untuk tetap berolahraga bersama. Atau kamu juga tetap bisa melakukan olahraga sederhana yang dapat dilakukan didalam rumah. Olahraga dapat membuat tubuh lebih segar, ringan dan merasa bahagia.

5. Prioritas Berubah
Jika sebelum menikah lebih berprioritas pada kebutuhan diri sendiri dengan merawat tubuh, saat menikah prioritas tersebut akan berpindah pada keluarga. Karena itu beberapa pasangan biasanya terlena untuk menjaga berat badan agar tetap idel. Saat menikah cenderung waktu luang berkurang, sehingga jika ada waktu luang cenderung dimanfaatkan untuk membereskan pekerjaan rumah.

Perubahan berat badan setelah pernikahan memang dirasakan beberapa pasangan. Namun hal ini sebenarnya bukan masalah jika pasangan baik suami ataupun isteri dapat menerima apapun kondisinya. Eh tapi tetap ingat untuk menjaga kesehatan dengan makanan bergizi yaa!

Jika kalian sama-sama mempunyai goals yang sama untuk menjaga kesehatan maka tubuh ideal akan tetap menjadi milikmu setelah menikah bahkan setelah melahirkan. Semoga membantumu untuk terus menjaga kesahatan ya.



Bagikan artikel ini :


Benarkah Setelah Menikah Tubuh Akan Menggemuk? Simak 5 Fakta Ini | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Benarkah Setelah Menikah Tubuh Akan Menggemuk? Simak 5 Fakta Ini, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

sixteen + 20 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR