Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Biaya Yang Sering Terlupakan Pada Saat Pernikahan

Biaya Yang Sering Terlupakan Pada Saat Pernikahan

Diposting pada 1 May 2020 oleh SoviaJewelry

Persiapan pernikahan yang lebih mudah itu dilakukan dari jauh-jauh hari agar semua dana yang akan dipakai sudah di atur ke pos-pos biaya seperti catering, gaun, dekorasi dll jadi tak ada satu hal pun yang terlewatkan. Pada saat persiapan pernikahan biasanya semua pasangan sudah mengatur budget mereka agar tidak membengkak di akhir. Namun berkat beberapa pengeluaran yang tak tercatat seperti ini bisa mempengaruhi anggaran kamu dan pasangan yang sudah di list nih, simak apa aja nih yang terlewat biar kamu bisa jaga-jaga di awal:

1. Akomodasi KUA

Biasanya untuk anggaran KUA ini kamu sering terlupakan apalagi menyangkut akomodasi untuk penghulunya. Seperti aturan yang sudah dibuat jika kamu menikah di KUA maka biaya gratis karena tidak memerlukan printilan lainnya.

Tapi jika kamu menikah pada hari sabtu atau minggu yang bukan jam operasional KUA kamu bisa dikenakan beberapa biaya meskipun itu menikah ditempat. Apalagi bila kamu menikah pada weekend dan mengharuskan penghulu datang ke rumah/gedung acaramu pasti lebih banyak lagi anggarannya.

Biasanya yang terjadi adalah kamu dan pasangan sudah menganggarkan untuk pembayaran pak penghulu tetapi yang terlupakan adalah akomodasi yang disiapkan untuk kendaraan atau akomodasi pak penghulu ke rumahmu. atau ada juga beberapa peristiwa seperti kamu belum menyiapkan jemputan pak penghulu pada saat hari H. Maka dari itu harus dilihat sedetail mungkin ya sebelumnya agar tidak terlewat hal-hal seperti ini.

2. Konsumsi Panitia

Yang kedua yang sering terlewat adalah konsumsi untuk panitia nih, kamu lebih memikirkan Catering secara umum sampai kamu tidak memikirkan panitia yang melancarkan pernikahanmu. seperti photographer, videographer, wedding organizer staff, sopir, perias manten dll yang telah berjasa.

Hal itu sering luput dan malah tak jarang tak mempersilahkan mereka, jangan sampai hal itu terjadi ya. Jika acaramu menggunakan sistem prasmanan kamu bisa memberi aba-aba pada mereka atau memberitahu panitia yang lain untuk mempersilahkan mereka makan hidangan yang tersedia. Biarkan juga mereka istirahat sebentar untuk sekedar makan dan ngobrol dengan lainnya.

3. Akomodasi Untuk Tamu

Akomodasi untuk tamu dibutuhkan jika banyak dari saudaramu berada di luar kota, dan yang paling utama yang harus kamu lakukan adalah memberikan fasilitas seperti penginapan atau hotel untuk tempat mereka singgah sementara. Karena kebanyakan dari keluarga luar kota pasti akan datang beberapa hari sebelum acara intinya dimulai. Kamu bisa booking penginapan jauh-jauh hari untuk agar kebutuhan kamarnya tercukupi dan kamu bisa tenang mempersiapkan yang lainnya.

4. Tanda Terimakasih

Pada saat acara pasti banyak sekali yang membantu acaramu berjalan lancar, tak hanya panitia dll tapi saudara atau bahkan orang lain yang turut serta bisa kamu berikan tanda terima kasih bisa berupa barang, bingkisan, makanan atau bahkan uang. Mereka pasti akan sangat mengapresiasi apa yang kamu berikan dengan senang hati. Jangan lupa juga kamu harus mengucapkan kata terima kasih ini kepada mereka secara langsung yah. Hal ini pasti membuat bahagia semuanya deh karena mengakui jerih payah mereka meskipun tidak semuanya memiliki peran penting pada acaramu.

5. Uang Tip

Salah satu tanda terima kasihmu kepada semua yang ikut melancarkan acara adalah dengan memberikan uang tips kepada mereka. Tak harus snack atau makanan kamu juga bisa menghargai mereka dengan memberikan uang tips pada saat kamu membayar jasa mereka. Itu juga bisa menandakan bahwa kamu menghargai keberadaan mereka, atau bahkan kamu puas dengan kinerja mereka sehingga kamu memberi mereka uang lebih tersebut. Tapi uang tips ini bersifat pribadi yah, jadi kamu tidak perlu memberikan mereka tips jika kamu rasa tidak perlu atau budgetnya sudah ngepres cukup dengan ucapan terimakasih saja.

Bagaimana sahabat sovia, kira-kira pada acaramu nanti budget-budget diatas sudah kamu anggarkan dari jauh-jauh hari belum? jika belum, harus segera dirombak lagi yah list budget untuk persiapan pernikahanmu.

Jika kamu memiliki budget yang pas-pasan setelah revisi anggaran kamu bisa nih mengurangi anggaran untuk cincin nikah, dan menyerahkan sisanya kepada Sovia Jewelry, karena kamu bisa dapet cincin nikah sesuai apa yang kamu suka dan dengan budget yang bisa diatur. eh ada promo free kotak cincin premium juga loh bulan ini.



Bagikan artikel ini :


Biaya Yang Sering Terlupakan Pada Saat Pernikahan | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Biaya Yang Sering Terlupakan Pada Saat Pernikahan, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

eight + 3 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR