Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Buat Kamu Perempuan Milenial, Stop Buat Lakukan 5 Kebiasaan Ini! Biar Kamu Bisa Nabung Biaya Nikah

Buat Kamu Perempuan Milenial, Stop Buat Lakukan 5 Kebiasaan Ini! Biar Kamu Bisa Nabung Biaya Nikah

Diposting pada 20 October 2019 oleh Sovia Jewelry

Perkembangan zaman yang serba canggih, secara tidak sadar mempengaruhi segala aspek kehidupan. Mudahnya arus informasi dan teknologi membuat semakin mudahnya akses dan info terbaru barang dan jasa. Misalnya saja Instagram yang memiliki ratusan pengguna di Dunia. Instagram menjadi magnet bagi perempuan milenial dalam setiap kebutuhan.

Faktanya, setiap hari kaum milenial tidak pernah absen membuka instagram untuk sekedar stalking produk, jasa atau makanan tertentu. Hal tersebut yang membuat perempuan milenial kalap dalam membelanjakan gaji bulanan. Biar kamu tetap bisa menabung dari gaji, kamu coba deh stop melakukan kebiasaan ini, biar bisa nabung biaya nikah. Apa aja simak yuk!

1. Belanja Bulanan
Jika belanja bulanan menjadi rutinitas setiap bulan yang wajib kamu lakukan kamu perlu lebih selektif lagi nih. Belanja kebutuhan sehari-hari tersebut memang sudah menjadi kewajiban, yang perlu kamu ingat adalah membuat budgeting khusus untuk hal ini. Ada baiknya kamu membuat list belanja dahulu apa yang memang kamu butuhkan. Evaluasi kebutuhan bulan sebelumnya perlu kamu lakukan nih. Misalnya kamu dapat memangkas biaya karena kebutuhanmu bukan kemarin masih tersedia. List belanjaan ini akan membantumu agar segera mengumpulkan tabungan biaya nikah.

2. Jajan
Tidak heran banyaknya makanan, minuman terbaru yang kamu lihat di instagram membuatmu tergiur untuk segera membelinya. Eitss kamu harus menahannya nih! Jangan sampai ketika ada makanan hits kamu rela untuk membelinya. Boleh saja sesekali kamu memberikan reward kepada dirimu sendiri untuk jajan makanan yang kamu suka, tapi jangan jadi kebiasaan yah! Jika setiap hari kamu jajan setidaknya kamu dapat mengurangi menjadi seminggu sekali sehingga uangmu dapat kamu alihkan ke tabungan nikah.

3. Koleksi Skincare
Selain makanan dan minuman hits, yang tak kalah menggoda adalah koleksi skincare. Banyaknya brand skincare, makeup dan review dari public figure memang menggiurkan untuk dibeli, tetapi kamu harus ingat nabung! Jika stok makeup maupun skincaremu masih ada lebih baik urungkan niatmu. Nggak ada yang salah kok memberikan reward buat diri sendiri dengan perawatan terbaik, tapi jangan berlebihan yaah!

4. Tergiur Diskon
Jujur coba ada berapa aplikasi belanja online yang terinstal di handphonemu? Semakin banyak aplikasi yang kamu instal dan platform belanja online yang kamu buka setiap harinya, akan lebih mendorongmu untuk khilaf nih. Jika kamu tidak bisa melawan notifikasi promo, diskon, cashback maka tabungan nikah akan semakin jauh nih! Terkadang barang yang dibeli karena diskon bukan menjadi barang yang saat itu dibutuhkan. Setidaknya kamu perlu berpikir tiga kali apakah kamu benar-benar membutuhkannya atau tidak.

5. Hangout
Saat ini semakin banyak tempat instagramable untuk hangout atau sekedar foto sebagai konten instagram. Sebagai perempuan milenial tak jarang banyak yang rela mengeluarkan budget untuk sekedar datang ke tempat hits tersebut demi konten. Jika kebiasaan tersebut masih kamu lakukan secara tidak sadar lumayan menguras kantong lho. Sesekali boleh kok kamu merencanakan liburan tiga bulan sekali untuk recharge semangatmu agar lebih fresh dalam bekerja demi tabungan nikah.

Lima kebiasaan tersebut nih yang harus kamu minimalisir demi tabungan nikah biar lekas terkumpul. Walaupun perempuan milenial tidak bertanggung jawab untuk biaya nikah, nggak ada salahnya kok untuk hari bahagiamu yang seumur hidup sekali. Semoga tabunganmu lekas terkumpul yah!



Bagikan artikel ini :


Buat Kamu Perempuan Milenial, Stop Buat Lakukan 5 Kebiasaan Ini! Biar Kamu Bisa Nabung Biaya Nikah | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Buat Kamu Perempuan Milenial, Stop Buat Lakukan 5 Kebiasaan Ini! Biar Kamu Bisa Nabung Biaya Nikah, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

sixteen + ten =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR