Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Cara Menabung Untuk Biaya Nikah, Yuk Simak!

Cara Menabung Untuk Biaya Nikah, Yuk Simak!

Diposting pada 18 October 2020 oleh SoviaJewelry

 bahan cincin, cincin, Cincin Couple, cincin custom, cincin emas, cincin handmade, cincin lamaran, cincin nikah, cincin palladium, cincin perak, cincin platinum, cincin single, cincin tunangan, couple rings, emas kuning, emas putih, engagement rings, flash sale perak, flashsale cincin, jewellery, jewelry, kadar cincin, lamaran, model cincin, new normal, nikah, palladium, perhiasan, pernikahan, persiapan pernikahan, pilih cincin, platinum, promo perak, single rings, sovia bogor, Sovia Jewelry, sovia jogja, sovia madiun, sovia semarang, sovia surabaya, sovia tangerang, wedding rings

1. Komitmen Dulu, Baru Rencana Hidup Bersamamu

Dalam menjalin sebuah hubungan yang serius, komitmen sangat dibutuhkan, jadi sebelum menabung pastikan bahwa kalian memiliki tujuan yang sama pada hubungan ini, kamu dan doi sudah  harus sama-sama memahami bahwa komitmen itu hal yang penting. Begitu pula dengan menabung. Sebelum mulai menabung, pastikan kamu bersama pasangan memiliki komitmen yang kuat dan menyiapkan hati serta pikiran. Mengingat  bahwa proses menabung bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Ada beberapa hal yang harus rela kita korbankan. Mulai dari menghilangkan kebiasaan makan di restoran favorit, hingga hobby travelling yang mungkin harus kamu dan pasangan coret dari jadwal kalian untuk sementara waktu.

Jika kalian memegang teguh komitmen tersebut,  insyaAllah dana akan segera terkumpul dan proses menabung menjadi lebih menyenangkan.

2. Buat Rincian Anggaran Nikah

Nah, setelah itu mulailah menyusun kebutuhan berserta rincian pengeluaran yang kalian perlukan untuk pernikahan idaman. Usahakan untuk membuat rincian kebutuhan pernikahan dengan sangat detail ya. Jangan hanya berfokus pada bujet sewa gedung, gaun dan katering, pastikan juga pengeluaran untuk orang-orang yang sudah membantumu dirumah. Kalian tidak mau kan pengeluaran kalian tiba-tiba membengkak karena hal-hal kecil tersebut?

Dari total anggaran tersebut, kalian dapat mengetahui berapa target tabungan yang kalian butuhkan. Misal, kalian memiliki total anggaran Rp 126 juta, dan kalian memiliki target menikah 3 tahun ke depan, maka perhitungan kasarnya akan seperti ini:

  •         Rp 126.000.000 : (3 x 12 bulan) = Rp 3.500.000 / bulan.

  •         Rp 5.000.000 : 2 orang = Rp 1.750.000 / orang.

Dengan begitu, kamu bersama pasangan masing-masing memiliki target menabung sebanyak Rp 1,75 juta setiap bulannya.

 

3. Siapkan Rekening Khusus Dana Nikah

Jika target tabungan yang kamu dan pasangan butuhkan sudah diketahui, langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah membuka tabungan khusus untuk dana pernikahan. Pilihlah rekening yang sesuai dengan kebutuhan pernikahan kalian. Jangan samakan rekening gaji dengan dana pernikahan karena akan tercampur dan membuat kalian memakai uang tersebut tanpa sadar. Selain mencegah pemakaian uang tanpa sadar, adanya rekening khusus akan selalu mengingatkan kalian pada komitmen dan tujuan awal kalian menabung.



Bagikan artikel ini :


Cara Menabung Untuk Biaya Nikah, Yuk Simak! | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Cara Menabung Untuk Biaya Nikah, Yuk Simak!, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

five × 2 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR