Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Cara Mudah Merawat Cincin Tunangan Emas Putih Dengan Sabun Cuci Piring

Cara Mudah Merawat Cincin Tunangan Emas Putih Dengan Sabun Cuci Piring

Diposting pada 18 September 2019 oleh Sovia Jewelry

Semua pasangan yang memiliki cincin tunangan dengan bahan emas putih tentu ingin merawatnya dengan baik. Memiliki perhiasan dengan logam mulia bukan berarti logam tersebut akan selalu berpenampilan sama setelah beberapa tahun dipakai ataupun disimpan lho.

Kondisi cincin tunangan akan berubah tergantung penggunaan. Jika kamu menginginkan cincin tunangan emas putih selalu tampil cantik, kamu harus meluangkan usaha ekstra untuk merawatnya nih karena cincin tunangan merupakan simbol sakral.

Sebenarnya tak hanya cincin saja, perhiasan yang kamu miliki juga membutuhkan perawatan agar tampilanya tetap menawan. Hal ini tentu tidak hanya berlaku untuk cincin tunangan berbahan emas putih, namun perhiasan dengan bahan yang lainpun dapat dirawat dengan cara yang sama.

Cara yang paling mudah merawat cincin tunangan emas putih adalah dengan rutin membersihkannya. Kamu dapat memanfaatkan sabun cuci piring dirumah untuk membersihkanya. Nah, bagi kamu yang penasaran, berikut adalah caranya.

1. Isi Mangkuk dengan Air Sabun Hangat
Tuangkan air hangat dengan campuran beberapa tetes sabun cuci piring kedalam mangkuk. Pastikan air yang kamu gunakan adalah air hangat bukan air mendidih. Cek kehangatan air agar tetap aman untuk dipegang ya. Jangan menggunakan air mendidih karena penggunaan air mendidih dapat membuat cincin tunangan emas putih dengan batu permata atau berlian dapat terkikis.

2. Diamkan Dalam Larutan
Setelah larutan siap maka kamu tinggal memasukan cincin tunangan emas putih kedalam larutan mangkuk berisi air sabun hangat. Kamu perlu membiarkan sekitar 15 menit agar noda ringan pada cincin tunanganmu akan terlepas sendiri.

3. Gosok dengan Sikat Bulu Halus
Setelah kurang lebih limabelas menit kamu diamkan, maka kamu dapat mengangkatnya. Jika masih ada kotoran dan debu yang membandel, gosok bersih dengan sikat bulu halus. Jika tidak punya sikat bulu halus, kamu dapat menggunakan sikat gigi dengan spesifikasi extra soft. Kamu dapat mengosok cincin tunangan emas putihmu secara pelan-pelan.

4. Bilas dengan Air Hangat
Setelah sudah bersih, bilas cincin dengan air hangat hingga sisa sabun tidak tersisa. Kamu dapat mengulanginya lagi jika cincin emas putihmu belum bersih.

5. Keringkan dengan Kain Handuk
Setelah dibilas kamu dapat mengeringkanya menggunakan kain kering yang lembut ataupun handuk. Gosok secara perlahan sampai mengkilat saat mengeringkan cincin emas putihmu ya. Pastikan semua bagian cincin kamu keringkan ya.

Teknik pembersihan cincin tunangan emas putih tentu tidak terbatas dari arahan di atas, kamu dapat menggunakan cara lain. Contoh saja dengan menggunakan zat kimia ammonia (pembersih cincin) yang dapat kamu dapatkan di supermarket. Menggunakan sabun cuci piring adalah cara paling simple untuk dilakukan sendiri di rumah.

Semoga informasi cara membersihkan cincin emas putih di atas dapat membantumu merawat cincin pertunanganmu agar awet sampai tua ya. Jika kamu membeli cincin di Sovia Jewelry kamu akan mendapatkan panduan perawatan cincin dan kain pembersih cincin.

Terima kasih sudah membaca, smeoga segala persiapan pernikahanmu dilancarkan ya!



Bagikan artikel ini :


Cara Mudah Merawat Cincin Tunangan Emas Putih Dengan Sabun Cuci Piring | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Cara Mudah Merawat Cincin Tunangan Emas Putih Dengan Sabun Cuci Piring, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

five − 2 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR