Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru »  Cincin Nikah Handmade : Unik dan Penuh Filosofi

 Cincin Nikah Handmade : Unik dan Penuh Filosofi

Diposting pada 8 October 2020 oleh SoviaJewelry

bahan cincin, cincin, Cincin Couple, cincin custom, cincin emas, cincin handmade, cincin lamaran, cincin nikah, cincin palladium, cincin perak, cincin platinum, cincin single, cincin tunangan, couple rings, emas kuning, emas putih, engagement rings, jewellery, jewelry, kadar cincin, lamaran, model cincin, new normal, nikah, palladium, perhiasan, pernikahan, persiapan pernikahan, pilih cincin, platinum, single rings, sovia bogor, Sovia Jewelry, sovia jogja, sovia madiun, sovia semarang, sovia surabaya, sovia tangerang, wedding rings

Saat ini produk handmade atau buatan tangan secara langsung semakin diminati oleh masyarakat dari berbagai macam kalangan. Selain fashion dan aksesoris wanita, cincin pernikahan merupakan produk handmade yang juga semakin di incar oleh pasangan muda yang akan melangsungkan pernikahan.

Cincin nikah handmade menarik perhatian karena mempunyai nilai filosofi, keunikan ketelitian, dan kesabaran sebagai simbol proses panjang sebuah pernikahan. Salah satu produk cincin nikah handmade Yogyakarta yang telah berhasil membuat masyarakat nya jatuh hati adalah Sovia Jewelry. Sovia Jewelry memberikan kebebasan kamu untuk membuat cincinmu sendiri dengan model yang kamu inginkan secara custom lho. Nah kira kira kelebihan cincin handmade itu apa sih? Yuk simak pembahasan nya berikut ini!

1. Unik

Ketika mendengar produk cincin handmade, sudah pasti kita merasa produk tersebut unik. Kenapa unik? Cincin nikah handmade dibuat dengan rasa, panca indera, emosi dan menggunakan akal pikiran. Potensi dan ide dari pengrajin dapat muncul kapan saja dan tak terbatas. Antara pengrajin satu dengan yang lain nya mempunyai rasa dan ciri khas yang berbeda dan tidak akan sama. Kelebihan tersebut yang menjadi daya tarik cincin handmade.

Selain itu tidak ada mesin pabrik yang mampu menandingi rasa dari hasil karya para pengrajin Kotagede. Walaupun sebenarnya mesin juga digerakan oleh tangan manusia. Tetapi semirip-miripnya hasil karya dari mesin tetap tidak akan pernah sama dengan pengrajin. Keunikan itulah yang menjadi ciri khas cincin nikah handmade. Jadi, jika kamu ingin cincin pernikahanmu penuh dengan makna dan keunikan pilihan cincin nikah handmade memang tepat karena akan dipakai selamanya.

2. Limited Edition

Cincin nikah handmade mempunyai kesan keintiman dari pada cincin nikah buatan mesin ataupun buatan pabrik. Ketika menggunakan cincin nikah handmade setiap pasangan pasti akan mempunyai kebangaan tersendiri, karena cincin nikah handmade biasanya dibuat dengan penuh keseriusan dan ketelitian, meskipun begitu cincin handmade custom tingkat kemiripan tidak akan 100% mirip dengan gambar atau cincin lain nya. Perbedaan ini lah yang membuat cincin antar satu dengan yang lain tidak sama.

3. Awet dan Berkualitas

Cincin nikah handmade menggunakan bahan baku berkualitas karena dikerjakan secara manual oleh para pengrajin. Pengerjaan secara manual membutuhkan pertimbangan agar menjadi cincin nikah handmade yang awet dan berkualitas. Proses dari bahan mentah hingga menjadi sebuah cincin cantik memerlukan tahapan seperti penyepuhan logam murni dan pencampuran kedua logam. Setelah cincin akan dibentuk menjadi cincin custom yang selanjutnya masuk pada tahapan finishing.

Cincin nikah handmade mempunyai batasan maksimal produksi untuk menjaga kualitasnya. Berbeda dengan buatan mesin yang dapat memproduksi cincin tak terbatas. Meskipun membutuhkan waktu yang lama namun sebanding dengan hasil cincin jadinya, karena dikerjakan secara mendetail.

Sebagai contoh Sovia Jewelry mengunakan bahan baku berkualitas dalam membuat cincin nikah palladium handmade. Bahan baku logam mulia Sovia Jewelry Impor dari negara Swiss dan Hongkong. Sebagaimana kita tau bawa logam palladium merupakan logam yang langka bahkan lebih langka dari emas. Semakin banyaknya permintaan bahan palladium membuat harga palladium juga semakin naik.

4. Mensejahterakan Pengrajin Kotagede

Cincin handmade Sovia Jewelry merupakan cincin yang di buat oleh pengrajin dari daerah Kotagede Yogyakarta. Usaha handmade menjadi titik terang untuk mendukung perekonomian lokal termasuk para pengrajin dan masyarakat Kotagede Yogyakarta. Dibalik cincin nikah handmade ada banyak yang terlibat dalam proses cincin. Oleh karena itu saat kamu membeli cincin nikah handmade maka kamu juga turut mensupport usaha kecil menengah dengan memberdayakan potensi masyarakat.

Nah, jangan ragu buat beli cincin nikah handmade. Meskipun harganya selisih sama cincin buatan pabrik namun cincin handmade memang tidak akan tergantikan. Follow instagram @soviajewelry ya buat order cincin handmade sesuai modelmu.



Bagikan artikel ini :


 Cincin Nikah Handmade : Unik dan Penuh Filosofi | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel :  Cincin Nikah Handmade : Unik dan Penuh Filosofi, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

nineteen + nineteen =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR