Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Cincin Tunangan atau Cincin Kawin? Beli Dua Duanya?

Cincin Tunangan atau Cincin Kawin? Beli Dua Duanya?

Diposting pada 7 October 2019 oleh Sovia Jewelry

Cincin adalah elemen penting buat kamu yang ingin merayakan sakralnya kehidupan baru bersama pasangan kamu, di prosesnya sendiri kamu sudah melalui seperti pertemuan kedua mempelai dan pertunangan tentunya. Waktu tunangan ini pasti ada acara penyematan cincin kan? kamu menganut sistem beli cincin pas tunangan atau pas udah nikah atau dua-duanya? atau malah beli setelah nikah?

Pada dasarnya keputusan tergantung dari kamu sendiri ingin memilih cincin pada saat acara tunangan atau nikah, atau kamu telah menyiapkan budget untuk keduanya juga tidak dilarang. Jika kamu menghendaki hanya satu cincin pada saat tunangan hingga diteruskan ke pernikahan kamu bisa menggunakan model yang kamu suka dan finishing yang kamu inginkan. Sementara kalau kamu memilih cincin yang berbeda yang kamu pakai pada saat acara lebih disarankan kepada cincin yang tipis dan tidak terlalu lebar agar lebih indah saat ditumpuk dengan cincin lainnya. Untuk laki-laki sendiri cenderung memilih satu cincin saja untuk hari istimewanya, karena laki-laki sendiri jarang memakai perhiasan kecuali cincin kawin.

Cincin Tunangan dan Cincin Kawin, Apa Bedanya?

Cincin tunangan biasanya berbentuk solitaire ataupun memiliki permata yang dominan dan cenderung penuh kilauan. Sedangkan cincin nikah biasanya berbentuk cincin polos dari bahan yang diinginkan dan kamu dapatkan pada saat resepsi atau akad nikah. Diukur dari harga sendiri biasanya pasangan menghendaki 2 pasang cincin pada lamaran dan pernikahan. Maka disarankan cincin tunangannya bisa berupa perak dan pada saat pernikahan baru mereka bisa memilih antara emas, palladium atau platinum.

Pasangan yang memiliki jarak antara pertunangan dan pernikahan yang lumayan lama, misalnya satu tahun biasanya lebih memilih menggunakan dua-duanya. sementara Pasangan dengan jarak pertunangan dan pernikahannya lebih dekat cenderung memilih satu cincin yang dipakai pada saat mereka tunangan atau pada saat mereka resmi menikah.

Harusnya Cincin Tunangan dan Pernikahan di Pakai di Jari Mana?

Dalam hal ini semuanya berdasarkan keinginan, kamu bisa memakainya di jari manapun. Orang Indonesia dan negara di Asia sendiri biasanya memakai cincinnya di jari manis tangan kiri tapi ada beberapa negara yang memang menggunakannya ditangan kanan. Ada pasangan yang memakai cincin kawin di kiri sementara cincin tunangan di kanan, atau kamu bisa menirukan gaya selebritis indonesia. Misalnya Raisa dan Tasya Kamila yang memakai cincin tunangan maupun nikah mereka secara bertumpuk (stacking) sehingga terlihat semakin elegan.

Kapan Sih Seharusnya Kamu Memesan Cincin Pernikahan?
Cincin pernikahan sendiri biasanya dipesan 2 bulan sebelum acara dilaksanakan, mengingat pasangan zaman sekarang lebih memilih cincin custom daripada cincin jadi agar terkesan personal. Jika kamu lebih memilih cincin jadi di toko emas kamu bisa membelinya 1 bulan sebelum acara. Tetapi belum tentu juga kamu cocok dengan semua model emas yang ada. Beberapa pasangan diantaranya memiliki masalah pada menyukai modelnya namun tidak ada ukuran yang pas. salah satu solusi yag memungkinkan adalah membuat cincin custom.

Idealnya semakin awal kamu memesan cincin nikahmu makan semakin bagus karena untuk memesan cincin custom memerlukan waktu yang lumayan lama untuk sampai ke tangan kamu. Selain itu kamu juga dapat memastikan bahwa cincin sudah sesuai dan tinggal memikirkan persiapan lainya.

Jika kamu menginginkan cincin custom dan yang terpercaya, kamu dapat memilih koleksi cincin Sovia Jewelry. Kami memiliki beberapa series cincin dengan desain yang original, sehingga tidak akan kamu temukan di toko lain. Sovia Jewelry sendiri memiliki jaminan garansi satu tahun dilengkapi dengan panduan perawatan cincin. Sovia Jewelry juga menyediakan Ready Stock beberapa bahan yang bisa kamu tanyakan ke CS kami yang ramah atau kamu bisa datang langsung melihat-lihat cincin kami di Store Pusat Sovia Yogyakarta.

Sovia Jewelry sendiri sudah memiliki tujuh cabang di pulau jawa diantaranya Sovia Jewelry Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Madiun dan Surabaya. Selain itu kamu dapat melihat detail koleksi terbarunya di instagram Sovia Jewelry.



Bagikan artikel ini :


Cincin Tunangan atau Cincin Kawin? Beli Dua Duanya? | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Cincin Tunangan atau Cincin Kawin? Beli Dua Duanya?, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

four × 4 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR