Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Cowok Wajib Baca! 5 Tips Agar Lancar Ijab Kabul

Cowok Wajib Baca! 5 Tips Agar Lancar Ijab Kabul

Diposting pada 16 November 2020 oleh SoviaJewelry

 “ Saya terima nikah dan kawinnya Sovia Binti Jewelry dengan maskawin seperangkat alat sholat dan Cincin Emas Kuning 20 gram dibayar tunai ” Bagaimana saksi saaaaah? SAAAAAH!

Itu tadi simulasi aja ya sahabat sovia, kita semua pasti tau kalau ijab kabul merupakan salah satu prosesi penting dalam pernikahan. Kata “SAH” dari para saksi, penghulu, dan wali nikah merupakan sesuatu yang penting. Banyak pengantin pria yang deg-degan saat akan melangsungkan akad nikah. Hayo ngaku yang sebelum ijab kabul bolak-balik kamar mandi?. Tenang.. wajar kok deg-degan tuh, yang terpenting adalah kamu mempersiapkan segala sesuatu nya dengan matang. Untuk mengantisipasi agar tidak gugup saat ijab kabul, Sovia Jewelry akan memberikan tips agar kamu bisa melakukan nya dengan lancar nih, simak yuk..

Cincin Couple, cincin custom, cincin emas, cincin handmade, cincin lamaran, cincin nikah, cincin palladium, cincin perak, cincin platinum, cincin single, cincin tunangan, couple rings, emas kuning, emas putih, engagement rings, jewellery, jewelry, kadar cincin, kado pernikahan, lamaran, model cincin, nikah, palladium, perhiasan, persiapan pernikahan, pilih cincin, platinum, single rings, sovia bogor, Sovia Jewelry, sovia jogja, sovia madiun, sovia semarang, sovia surabaya, sovia tangerang, wali nikah

1. Jangan Lupa Sarapan

Ini adalah hal penting yang gak boleh kamu lupain ya Sahabat Sovia, mengingat saat kamu ijab kabul nanti kamu akan menghadapi banyak orang. Saat perutmu keroncongan, kamu akan semakin merasa deg-degan dan sulit untuk konsentrasi. Jadi, sarapan pagi  untuk momen yang satu ini jangan sampai dilewatkan ya. Minimal kamu makan roti atau buah, agar perutmu tidak kosong dan keroncongan ya Sahabat Sovia.

 2. Latihan Itu Perlu 

Merasa gugup, deg-degan sampai mondar-mandir kamar mandi itu wajar lho sahabat sovia, apalagi ini adalah janji suci yang diucapkan dengan keadaan yang sangat khidmat. Nah, untuk membiasakan lidahmu mengucapkan kalimat ijab kabul, butuh yang namanya latihan ya sahabat sovia. Coba latihan dengan saudaramu dirumah sehingga kamu terbiasa melafalkannya. Kalau sudah terbiasa, biasanya kamu lebih mudah mengingat kalimatnya dan memperkecil kemungkinan untuk salah ucap.

3. Pahami Makna

Sebelum kamu menghafal kalimat dan mencoba mempraktekan nya. Akan lebih baik, kamu memahami makna ijab kabul nya ya sahabat sovia, karena saat kamu mengucapkan kalimat sakral tersebut, kamu menjabat tangan ayah dari calon istrimu. Memahami bukan hanya sekedar setiap kata, tetapi juga makna dari janji yang kamu ucapkan. Kalimat tersebut adalah ucapan yang sakral, yang kamu ucapkan di depan keluargamu dan keluarga pasanganmu. Jika sahabat sovia sudah memahami makna tersebut, insyaAllah ijab kabul tersebut akan berjalan dengan lancar.

4. Rileks dan Tenangkan Pikiran

Kepanikan terjadi ketika seseorang merasa tidak tenang dan banyak fikiran, biasanya kamu jadi mudah berfikiran buruk dan khawatir akan banyak hal. Ini yang harus kamu hindari ya Sahabat Sovia! Tenangkan fikiranmu dan rileks ya, lakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan di sela-sela waktumu mengurus pernikahan. Seperti kumpul dengan sahabat-sahabatmu, berolaharaga di pagi hari dan membuka topic pembicaraan yang menyenangkan dengan calon istrimu. Seperti nanti akan honeymoon dimana atau kelak akan beli mobil merek apa. Jadi, tetap stay calm ya Sahabat Sovia! 

5. Istirahat yang Cukup dan Berdoa’a 

Mengurus banyak hal untuk pernikahan, pasti akan membuatmu lelah dan kecapekan. Untuk itu, jaga selalu kesehatanmu ya sahabat sovia. usahakan untuk tetap tidur cukup. Kamu juga tidak perlu mendengarkan mitos-mitos dari tetanggamu. Itu justru akan membuatmu semakin merasa lelah, akan lebih baik kamu menggunakan waktumu untuk beribadah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt. Atau kamu juga bisa meniatkan diri untuk berpuasa ya. Jangan lupa bahwa segala hal baik dan berjalan nya acara dengan baik adalah karena campur tangan Tuhan. Ajak pasanganmu untuk terus meminta dan berserah diri kepada Allah dan semoga acaramu kelak menjadi momen bahagia yang sakral dan penuh rasa syukur ya Sahabat Sovia.

 

 



Bagikan artikel ini :


Cowok Wajib Baca! 5 Tips Agar Lancar Ijab Kabul | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Cowok Wajib Baca! 5 Tips Agar Lancar Ijab Kabul, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

14 + nine =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR