Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Empat Hal Yang Harus Kamu Tau Tentang Cincin Kawin

Empat Hal Yang Harus Kamu Tau Tentang Cincin Kawin

Diposting pada 14 March 2019 oleh Sovia Jewelry

Cincin kawin merupakan simbol ikatan dalam sebuah pernikahan. Keberadaan cincin kawin menjadi simbol dua pasang manusia dalam ikatan sehidup semati untuk saling bersama. Karena akan digunakan untuk selamanya cincin kawin juga mempunyai nilai estetika untuk menunjang tampilannya agar lebih menarik.

Adanya perkembangan zaman memunculkan berbagai inovasi dari bentuk cincin, model dan material yang beragam, sehingga capon pengantin memiliki berbagai macam pilihan. Nah sebelum menentukan pilihan cincin kawin yang akan di beli untuk selamanya #SoviaPedia akan ngasih ulasan nih 4 Hal yang perlu diketahui sebelum membeli cincin kawin. Simak Yuk!

1. Bahan Cincin
Terdapat banyak macam bahan yang dapat kamu pilih sebelum kamu membeli cincin kawin. Bahan yang biasa digunakan untuk membuat cincin kawin merupakan material logam mulia khusus sebagai perhiasan. Diantara banyak logam yang digunakan untuk membuat cincin kawin tentu memiliki berbagai kelebihan dan kekuranganya tersendiri.

Sovia Jewelry sendiri merupakan Spesialist Ring Custom yang menyediakan berbagai bahan dasar cincin kawin diantaranya :
-Perak
-Palladium
-Platinum
-Emas Kuning
-Emas Putih

Jika dahulu kebanyakan cincin kawin hanya menggunakan bahan emas kuning, maka saat ini pasangan dapat memilih banyak bahan di hari istimewanya. Untuk menghindari emas biasanya lelaki muslim lebih memilih logam palladium maupun platinum. Selain dari segi penampilan yang kamu pertimbangkan, kamu juga perlu nih mempertimbangkan segi kesehatan. Misalkan bahan logam yang kamu pilih tidak cocok dengan kulitmu atau akan menimbulkan alergi. Kamu dapat mencari alternatif lain.

2. Model

Nah model cincin kawin ini akan sangat beragam. Untuk mempermudah kamu memilih cincin kawin terdapat kategori yang dapat kamu pilih nih. Misalnya cincin kawin klasik, cincin ini biasanya mempunyai model yang simple dan tidak terlalu banyak aksen. Jenis cincin permata satu (solitare) dapat kamu pilih. Terdapat pula jenis cincin modern, cincin ini lebih menonjolkan model terbaru dengan banyak eksen seperti banyak permata, kombinasi warna maupun aksen lainya. Emang sih kalau kamu memilih cincin modern ini akan terlihat lebih mewah cincinnya.

Selain itu kamu juga dapat memilih cincin antik atau rustic. Kamu yang menyukai model cincin yang unik bisa pilih model ini. Model ini biasanya di hiasi dengan jenis pahat aksara jawa, model ranting ataupun model daun. Model ini lebih menonjolkan ke otentikan dari cincin.

3.Jenis Finishing

Finishing ini merupakan proses pengerjaan akhir sebuah cincin. Proses ini akan menentukan jenis permukaan cincin dan nilai estetika model cincinmu. Sovia Jewelry mempunyai banyak proses finishing yang dapat kamu pilih. Selengkapnya ada di sini ya (Kenali Yuk! Jenis Finishing Cincin Nikah Yogya).

Nah setiap proses finishing ini juga akan mempengaruhi perawatan cincin kawinmu agar tetap awet. Pada intinya cincin kawin akan tetap awet jika kamu dapat menggunakanya dengan benar. Menghindari pemakaian lotions, produk kosmetik dan segala macam sabun secara langsung pada cincin akan tetap membuat cincin kawinmu awet kok.

4. Bentuk.

Memang sih sebagian besar bentuk cincin merupakan rings alias bulat. Cincin dengan bentuk rings selalu menjadi pilihan hampir di semua pasangan karena memang simple untuk dikenakan. Bentuk rings ini sebenarnya juga mempunyai filosofi ikatan cinta yang tak akan terputus.

Jika kamu memang menghendaki bentuk selain rings kamu bisa kok mewujudkanya seperti bentuk kotak, bergelombang ataupun bentuk lain sesuai keingianmu. Tenang! Sovia Jewelry Spesialist Wedding Ring Custom siap membantu mewujudkan apapun keinginan cincin kawinmu. Kamu tinggal konsultasikan bentuk cincin yang kamu inginkan.



Bagikan artikel ini :


Empat Hal Yang Harus Kamu Tau Tentang Cincin Kawin | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Empat Hal Yang Harus Kamu Tau Tentang Cincin Kawin, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

fourteen + 16 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR