Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Enam Panduan Meminta Restu Sebelum Melamar Pasanganmu

Enam Panduan Meminta Restu Sebelum Melamar Pasanganmu

Diposting pada 7 May 2019 oleh Sovia Jewelry

Untukmu yang sudah lama menjalin hubungan obrolan tentang pernikahan pasti ada. Jika kamu sudah berniat untuk melamar pasanganmu, selamat! Karena level cinta yang tinggi bukan hanya pandai menyayangi, mencintai maupun menyanjungmu namun menjadikannya isteri.

Meminta restu untuk melamar memang menjadi langkah yang besar bagimu. Namun setelah mendapatkan izin akan terasa sangat melegakan. Nah supaya kamu diberikan kelancarakan #SoviaTips akan ngasih panduan untuk meminta restu sebelum melamar nih. Simak selengkapnya yuk!

1. Diskusilah Bersama

Sebelum kalian sepakat untuk melangkah kejenjang yang lebih serius, kalian perlu berdiskusi lebih mendalam tentang hubungan kalian nih. Berilah penguatan satu sama lain termasuk cara mendapatkan restu dari orang tua. Sebelum berkunjung kerumah pihak wanita perlu mengetahui dulu nih kesukaan, hobi, bahan obrolan dan waktu senggang.

Mantapkan hatimu dan kenali lebih dalam tetang dirimu. Tak jarang orang tua pihak perempuan akan menanyakan beberapa pertanyaan mendalam untuk menguji kesungguhanmu. Estimasi pernikahan juga kadang menjadi pertanyaan nih, jadi kamu harus menyiapkan jawaban segala kemungkinan yang mungkin terjadi.

2. Silaturahmi

Sebelum membulatkan tekad untuk melamar kamu dapat bersilaturahmi dulu nih agar sedikit membangun keakrapan dengan calon mertuamu akan terjalin. Dengan silaturahmi suasana menjadi lebih hangat dan tidak akan lagi canggung.

Silaturahmi ini juga sekaligus menjadi ajang calon mertuamu untuk mengenalmu, oleh karena itu kamu harus jujur mengatakan siapa dirimu dengan sebaik mungkin silaturahmi menjadi hal yang wajar sebelum meminta restu untuk melamar. Tak hanya mencoba mendekati kedua orang tua pihak perempuan saja, namun kamu dapat dekat dengan adik ataupun kakaknya. Karena pernikahan melibatkan keluarga besar bukan hanya kalian bedua saja.

3. Mencari Waktu Yang Tepat

Setelah kamu bersilaturahmi dan mendapatkan lampu hijau dari calon mertuamu. Bersama dengan pasagankamu dapat merencanakan waktu yang tepat sehingga kedua orang tua pihak wanita akan siap menerimamu. Untuk meminta restu ini kamu hanya perlu datang sendirian dan mengutarakanya secara langsung.

Jadi pertimbangan waktu juga menjadi pertimbangan kesiapanmu untuk menikah. Usahakan untuk dapat bertemu secara langsung, jangan meminta restu lewat telefon, whatsapp ataupun media lainya. Tak ada media paling meyakinkan dibandingkan dengan bertatap muka.

4. Latihan

Walaupun ini hanya taraf meminta restu untuk melamar namun kamu juga perlu untuk menyiapkan perkataanmu secara detail. Latihan ini diperlukan untuk menunjukan bahwa kamu gigih untuk memperjuangkan komitmenmu. Latihlah setiap kata yang ingin kamu ucapkan dan penekanan perkataanmu agar kemantapan, ketulusanmu diterima oleh orang tua pengantin wanita.

Persiapkan 3-5 kali sehingga apa yang kamu ungkapkan sudah diluar kepala dan bukan seperti orang hafalan. Perlu diperhatikan persiapan secara fiisk juga penting. First impression itu nyata adanya, oleh karena itu penampilan juga menjadi penentu agar kamu mendapatkan restu. Pilihlah pakaian yang formal dan rapi. Dengan ini kamu akan terlihat bahwa kamu mempunyai kesungguhan.

5. Bawakan Buah Tangan

Ketika kamu berdiskusi dengan pasanganmu jangan lupa tanyakan kesukaan dari calon mertuamu. Nah mambawakan buah tangan juga menjadi cara yang ampuh sebagai pembuka yang baik. Hal ini mempunyai nilai positif dari sopan santunmu. Dengan begitu kamu akan diterima dengan baik untuk melancarkan niatmu memohon restu. Buah tangan menjadi wujud bahwa niat baikmu memang tulus.

6. Yakin

Setelah segalanya sudah kamu gengam, selanjutnya adalah penentuan saat kamu mengutarakan niatmu. Tarik nafas tenangkan hatimu yakini bahwa niatmu akan diterima dengan baik. Tunjukan kepercayaan dirimu dengan menunjukan kontak mata dan tutur kata yang baik. Mendengarlah dengan baik sehingga kamu dapat menjawab pertanyaan yang mungkin ditanyakan pada calon mertuamu.

Nah enam hal diatas dapat menjadi panduanmu untuk meminta restu orangtuanya sebelum kamu melamar pasanganmu. Kalau udah dapat restu, selamat! Selanjutnya kamu bisa melamarnya nih! Eitss jangan lupa pesen cincin di Sovia Jewelry buat lamaran kalian ya. Cincin di Sovia Jewelry dapat kamu custom sesuai model yang akmu inginkan dan dikerjakan secara handmade.

Untuk melihat detail harga dan model selengkapnya cek di Instagram @soviajewelry atau katalog di website ini ya. Good luck!



Bagikan artikel ini :


Enam Panduan Meminta Restu Sebelum Melamar Pasanganmu | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Enam Panduan Meminta Restu Sebelum Melamar Pasanganmu, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12 − nine =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR