Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Etika Berteman dengan Lawan Jenis Setelah Menikah!

Etika Berteman dengan Lawan Jenis Setelah Menikah!

Diposting pada 5 June 2021 oleh SoviaJewelry
cincin custom, cincin emas, cincin emas promo, cincin handmade, cincin lamaran, cincin palladium, cincin perak, cincin platinum, cincinkawinsolo, couple rings, emas kuning, emas putih, engagement rings, jewellery, jewelry, kado pernikahan, menikah2021, model cincin, palladium, perhiasan, platinum, promo akhir januari, promo februari, promo tahun 2021, single rings, weddingoutdoor

Sumber foto : https://id.pinterest.com/

Saat memilih untuk menikah dengan seseorang yang kamu cintai dan juga tentunya mencintaimu, itu berarti kamu dan dia sudah saling berkomitmen untuk hidup berdua. Melewati berbagai fase susah dan senang bersama. Hidup selalu mempunyai tantangan dan fase. Setelah skripsi lalu wisuda, Setelah mengganggur lalu bekerja atau setelah sekian lama melajang kemudian menikah .Setelah menikah, tentunya kehidupan sebelumnya akan dibawa oleh pasangan masing-masing, baik pertemanan, pekerjaan, dan juga kebiasaan .Nah, dalam kehidupan pernikahan tentunya pasanganmu mempunyai teman baiknya masing-masing ya kan . Kira –kira bagaimana etika berteman dengan lawan jenis setelah menikah. Yuk simak pembahasan berikut ini, agar kamu dan pasangan bisa saling memahami.. 

1. Ingat Batasannya

Interaksi antara lawan jenis adalah hal yang wajar bahkan setelah menikah, satu sama lain pasti memiliki teman, entah teman masa sekolah, teman kerja atau teman sebuah kegiatan sosial saat kuliah. Untuk itu sebaiknya satu sama lain diantara kalian tidak membatasi pasangan dalam hal ini ya sahabat sovia. Tapi sebagai pasangan kalian berdua harus sama-sama dewasa dan bertanggungjawab untuk saling menjaga komitmen dan kepercayaan dengan cara mengingat batasan yang sudah kalian diskusikan berdua ya.  Ingat bahwa kalian merupakan makluk sosial yang memang hakikatnya memiliki kebutuhan bersosialisasi ya sahabat sovia

2. Libatkan Pasangan Dalam Pertemanan

Nah poin kedua ini juga wajib untuk kamu cermati ya sahabat sovia, pasanganmu itu senang lho ketika dia mengenal lebih dalam teman-temanmu. Entah teman kerja atau teman lama, untuk itu sebaiknya kamu melibatkan pasangan dalam pertemananmu ya sahabat sovia.  Kenalkan teman-temanmu pada pasangan begitupun sebaliknya ya. Jika ada urusan yang melibatkan kamu dan teman lawan jenismu, baik dalam pekerjaan dan lainnya usahan kamu sudah mengantongi izin ya. Dengan memberitahukan kamu sedang di mana, bersama siapa, dan melakukan apa kepada pasanganmu kamu sudah melakukan hal yang bijak. Ingat bahwa komunikasi yang efek merupakan salah satu kunci hubungan harmonis. 

3. Hindari Menceritakan Rahasia Rumah Tangga

Sesulit apapun masalah kamu, hindari untuk menceritakan nya pada teman lawan jenismu ya sahabat sovia ingat! Sesulit apapun itu, komunikasi yang tepat adalah jalan keluar untuk meminimalisir resiko perselisihan,  jadi usahakan untuk tetap menempatkan masalah tersebut di dalam keluargamu ya sahabat sovia. Menceritakan masalah keluarga pada teman apalagi lawan jenis hanya akan memperkeruh suasana dan jika pada akhirnya pasanganmu mengetahui, justru hal itu yang akan menimbulkan masalah baru di keluargamu. Jika kamu yang berada diposisi sedang diminta untuk mendengarkan permasalahan keluarga temanmu, kamu harus berani meng-cut pembicaraan nya secara baik-baik ya. Karena jika dilanjutkan hal ini akan memberi kesempatan curhat sehingga nantinya kamu akan menjadi saling membutuhkan. Hmmm, bisa gawat ya kan sahabat sovia!

4. Dilarang Foto Berdua

Nah, poin ini wajib juga kamu ingat ya sahabat sovia. Jika kamu akan ada pertemuan dengan teman lawan jenismu, mohon dengan sangat hindari foto berduaan saja apalagi sampai dipajang di media sosial ya mengingat belakangan ada sebagian pihak yang latah untuk melakukan selfie-selfie. Hal ini selain tidak etis karena kamu sudah berstatus suami atau istri orang, secara etika juga tidak diperkenankan dan tentunya hal ini, akan menimbulkan fitnah apalagi ujung-ujungnya akan menjadi gunjingan followers kamu di media sosial. Ingat, kamu harus menjaga perasaan pasanganmu. Jadi untuk alasan apapun sebaiknya kamu menghindari foto berdua dengan lawan jenis ya sahabat sovia.

5. Mengobrol Terlalu Intens di Sosial Media 

Sahabat sovia pasti pernah mendengar kan istilah witing tresna jalaran saka kulina? Bermula dari saling balas komentar status dan berlanjut ke komunikasi serius hal ini yang harus kalian hindari ya sahabat sovia. Jagalah hatimu dengan tidak melakukan komunikasi intens dengan lawan jenis di media sosial, karena ketika kamu sudah memasuki fase nyaman menceritakan segala aktivitasmu pada teman lawan jenis. Hal itu bisa menjadi boomerang yang mengarah pada perselingkuhan, naudzubillahimindzalik ya sahabat sovia. Semoga kamu dan kita semua yang sudah dan akan menikah selalu diberikan perlindungan hati oleh Allah Swt.



Bagikan artikel ini :


Etika Berteman dengan Lawan Jenis Setelah Menikah! | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Etika Berteman dengan Lawan Jenis Setelah Menikah!, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

17 − nine =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR