Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Film Pernikahan Yang Perlu Kamu Tonton

Film Pernikahan Yang Perlu Kamu Tonton

Diposting pada 14 March 2020 oleh SoviaJewelry

Pernikahan adalah sesuatu yang akan dijalani mungkin oleh semua orang di dunia, nah bagi yang ingin menikah nih pasti masih awam dengan kehidupan setelah pernikahan. Biasanya mereka membiarkan kehidupan pernikahan mereka mengalir begitu saja atau ada juga nih yang mempersiapkan segala sesuatunya sebelumnya. Salah satu caranya adalah dengan menonton film yang berhubungan dengan pernikahan, apalagi beberapa bulan lalu sedang booming banget film ‘Marriage Story’ yang dibintangi oleh Scarlett Johansson padahal film ini tidak direkomendasikan untuk orang yang ingin menikah. Tapi film itu juga gak ada salahnya kamu lihat, Nah kira-kira film pernikahan apa saja sih yang wajib kamu tonton, yuk simak!

1. The Five Years Engagement

Pertama adalah film dari tahun 2012 yang judulnya The Five-Year Engagement, film ini bercerita tentang satu pasangan yang saling jatuh cinta dan akhirnya bertunangan. Namun cerita dimulai setelahnya, banyak rintangan untuk pasangan bernama violet dan Tom ini untuk melangsungkan pernikahan. Dimulai dari adik sang perempuan yang memutuskan untuk menikah terlebih dahulu dan urusan mengenai pekerjaannya. Hingga pada akhirnya acara yang seharusnya satu tahun setelah tunangan tersebut mundur hingga 5 tahun. Di film ini juga mengajarkan nih jika ingin melaksanakan pernikahan, kamu harus segera merealisasikannya jangan sampai tertunda seperti pasangan utama dalam film ini yah.

2. Blue Valentine

Blue Valentine ini mengisahkan tentang pasangan yang mempunyai latar belakang yang kelam namun akhirnya bersatu. Dean sang pemeran utama laki-laki di film ini sangat menyukai Cindy seorang mahasiswa kedokteran yang tak sengaja dipertemukan di panti Jompo. Mereka akhirnya menikah setelah Cindy diketahui hamil anak mantan pacarnya, mengetahui hal itu Dean akhirnya menikahi Cindy hingga dikaruniai anak bernama Frankie. Pada awalnya pernikahan mereka bahagia, namun lambat laun terdapat berbagai permasalah yang membuat mereka sering bertengkar dan mulai retak. Dean sedang berusaha memperbaiki pernikahan ini dengan mengajak Cindy pergi berdua, namun sepertinya tidak semudah itu memperbaiki masalah yang ada. Mungkin film ini tidak cocok untuk kamu yang ingin menikah tapi dari segi cerita film ini paling mendekati realitas pasangan yang ada, bisa dimasukin list dulu deh ini film.

3. Habibie & Ainun

Siapa yang tidak tahu film ini? Film yang sangat ditunggu-tunggu karena keromantisan kisah cinta Habibie dan Ainun yang melegenda. Film yang dirilis pada 2012 ini menceritakan kisah kehidupan Habibie dan Ainun dimulai sejak mereka sekolah hingga akhirnya bertemu kembali. Pada saat bertemu kembali itu Habibie akhirnya jatuh cinta kepada Ainun, Singkat cerita mereka akhirnya menikah dan hidup di Jerman bersama dan mempunyai dua anak. pada saat itu Ainun juga sempat mengidap kanker dan berhasil disembuhkan oleh dokter di Jerman. Kamu yang mau menikah bisa banget meneladani kisah cinta Habibie dan Ainun bagaimana mereka saling mensupport satu sama lain dan saling menguatkan.

4. I Give It A Year

I Give It A Year adalah film bergenre komedi romantis yang patut kamu tonton sebelum menikah agar kamu tidak salah melangkah. Dengan berlatar pasangan yang menikah setelah satu tahun berpacaran, tetapi kakak dari si perempuan bertaruh jika pernikahan mereka tidak akan bertahan selama satu tahun. Benar saja belum genap setahun pernikahan mereka hampir beberapa kali terancam, untuk cerita lengkapnya bisa nih kamu nonton berdua dengan pasanganmu karena banyak pelajaran yang dapat kamu ambil. Salah satunya adalah cinta saja tak memastikan suatu hubungan akan baik-baik saja, semua akan terbentur pada realitas yang ada. Maka pastikan semua sudah siap yah untuk menghadapi mahligai rumah tangga.

5. Wildlife/What Maisie Knew

Jika film di atas semua menitik beratkan pada pasangan utama, berbeda dengan kedua film ini. Kedua film ini mengambil sudut pandang dari anak dari orang tua yang sedang bermasalah. Jika Film Wildlife melihat kacamata perseteruan orang tua mereka melalui seorang anak laki-laki, dan dengan sudut pandang yang sama juga diperlihatkan melalui seorang anak perempuan bernama Maisie. Karena pernikahan tak hanya hal indah saja yang terjadi, mungkin cerita di film ini bisa kamu ambil hikmahnya dan kamu juga bisa memetik pelajaran dampak dari percekcokan orang tua terhadap anak. Jangan lupa nonton yah siapa tau kamu bisa dapat ‘pencerahan’ nih soal urusan berumah tangga.

Nah itu dia beberapa film yang harus kamu tonton ya buat yang ingin menikah, memang kebanyakan dari film tersebut menceritakan sisi kelam dari pernikahan, tetapi dari sudut pandang tersebut kamu jadi bisa mengambil pelajaran darinya. Semoga juga untuk kamu yang sudah menikah dijauhkan dari hal-hal yang kelam seperti di atas ya, untuk yang sedang merencanakan pernikahan tak perlu takut karena sejatinya setiap orang berbeda-beda jalan ceritanya. Buat kamu yang ingin melaksanakan pernikahan, selain belajar di dalam film kamu juga harus punya cincin buat mas kawin. Urusan cincin serahin aja yah sama Sovia Jewelry karena selain harga kompetitif bonusnya pun juga banyak banget udah gitu kamu juga bisa foto studio gratiss lohhh ….



Bagikan artikel ini :


Film Pernikahan Yang Perlu Kamu Tonton | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Film Pernikahan Yang Perlu Kamu Tonton, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

fifteen − nine =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR