Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Hadapi Keraguan Menjelang Pernikahan Dengan 5 Trik Ini

Hadapi Keraguan Menjelang Pernikahan Dengan 5 Trik Ini

Diposting pada 10 July 2019 oleh Sovia Jewelry

Pernikahan merupakan hari yang ditungu oleh calon pengantin. Mengingat pernikahan tidak dapat dilaksanakan secara instan, memerlukan waktu persiapan yang tidak sebentar. Setelah lamaran menjadi waktu yang tepat untuk mempersiapkan pernikahan.

Nah proses persiapan pernikahan ini dapat memicu stress dan pertengkaran antar kamu dan pasangan jika menemui perbedaan pendapat. Masa ini menjadi krusial karena dapat memicu keraguan terhadap pasangan.

Rasa ragu menjelang pernikahan menjadi sydrom setiap pasangan untuk memantapkan niat dan hati. Jika keraguan muncul pada masa pacaran ataupun sebelum lamaran. Hal tersebut bukanlah menjadi masalah, namun jika keraguan muncul saat pernikahan ada didepan mata, hal tersebut akan menjadi masalah. Artinya kamu harus dapat menangkal rasa ragu didalam hati sehingga dapat berfikir jernih. Nah, kali ini #SoviaPedia akan memberikan trik untuk menghadapi keraguan menjelang pernikahan.

1. Menuliskan Keraguan
Kamu dapat menuliskan semuaa keraguan yang sedang kamu alami. Misalnya ragu akan pasanganmu, ragu akan acara pernikahan, ekspetasi keluarga atau apapun keraguanmu dapat kamu tuliskan. Menuliskan keraguan ini dapat membuat fikiranmu lebih tenang sehingga dapat mencari jalan keluar dan sharing dengan hati tenang. Pada kenyataanya dengan mengambil jarak pada masalah yang dihadapi akan menjadi semakin mudah untuk menemukan solusi yang tepat.

2. Komunikasikan dengan Pasangan
Jika kamu sudah mencoba menuliskan segala keraguanmu. Cobalah untuk mendiskusikan segala keraguan dan kegelisahan kepada pasangan. Diskusikan secara terbuka dan jujur sekalipun itu tentang keraguan hati secara baik. Beberapa kecemasan ini termasuk kecemasan akan masa depan, permasalahan finansial, karir pekerjaan ataupun anak. Dengan diskusi dari hati ke hati ini dapat menenangkan keraguan yang sedang kamu alami.

3. Meminta Nasehat Orang Tua
Jika kamu tak menemukan titik terang saat berdiskusi dengan pasanganmu carilah bantuan dari kedua orangtua, kakak ataupun saudara terdekat yang dapat kamu percayai. Ceritakan keraguan yang kamu alami dengan pasangan pada orang yang tepat. Alangkah lebih baiknya jika kamu meminta nasehat kepada orang tua yang sudah menikah. Harapanya pengalaman dari orang yang sudah menikah dapat menghilangkan keraguanmu dan dapat meyakinkanmu untuk melangkah kejenjang pernikahan.

4. Berfikir Realistis
Kamu perlu sadari bahwa keputusan menikah merupakan hal nyata. Jangan menyikapi segala keraguan hati hanya dengan emosi sesaat. Fakta dan alasan kamu untuk menikah menjadi komitmen awal untuk meyakinkan hatimu. Berani berkomitmen untuk menikah logikanya juga tidak akan mudah untuk mengingkari komitmen.

Menjelang pernikahan memang akan sangat banyak godaan termasuk keraguan maupun masa lalu yang tiba-tiba datang. Jangan sampai tergoda dengan masa lalu sehingga membuat keyakinamun dengan pasangan semakin memudar. Berfikir berdasarkan fakta dapat kamu sejajarkan dengan keraguanmu untuk memutuskan jalan yang akan kamu pilih. Percayalah pada naluri diri sendiri dan apa yang kamu yakini.

5. Recharge
Recharge energi dapat kamu lakukan dengan me time maupun liburan. Alihkan segara keraguanmu untuk mengembalikan keyakinanmu dengan refresh sejenak. Dengan cara ini kamu dapat menjauh dari rutinitas sehingga kamu akan berfikir jernih lalu menemukan akar permasalahan akan keraguanmu. Recharge dapat kamu manfaatkan dengan baik nih!

Keraguan menjelang pernikahan memang sering terjadi kepada setiap pasangan yang ingin menikah. Hal tersebut dapat kamu minimalisir dengan tenang saat menyiapkan segala pernikahan. Besifatlah terbuka dengan pasangan sehingga hal-hal kecil dapat dibereskan sebelum hal besar dapat berpengaruh.

Nah, untuk cincin pernikahanya serahkan sama Sovia Jewelry aja ya. Banyak bahan yang dapat kamu gunakan. Pilihan kadarnya pun dapat membantu menyesuaikan dengan budgetmu.

Cek detail lengkapnya di instagram @soviajewelry.



Bagikan artikel ini :


Hadapi Keraguan Menjelang Pernikahan Dengan 5 Trik Ini | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Hadapi Keraguan Menjelang Pernikahan Dengan 5 Trik Ini, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

nineteen − six =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR