Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Membeli Cincin Nikah

Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Membeli Cincin Nikah

Diposting pada 3 July 2019 oleh Sovia Jewelry

Memutuskan menikah membutuhkan banyak persiapan. Selain tema pernikahan, make up, baju pengantin, cincin pernikahan menjadi hal penting. Cincin pernikahan akan digunakan seumur hidup sebagai lambang cinta dan ikatan pernikahan yang sah. Karena pernikahan merupakan hal yang sakral beberapa pertimbangan perlu untuk kamu pikirkan dengan cerdas. Dalam hal ini kamu perlu menghindari beberapa kesalahan yang seribn dilakukan para calon pengantin dalam membeli cincin kawin.

1. Membeli terlalu Cepat
Pernikahan merupakan hajatan dengan persiapan yang matang, karena itu tanggal pernikahanpun sudah disepakati bersama. Jika tanggal pernikahanmu sudah ditentukan bukan berarti kamu harus segera membeli cincin nikahmu, apalagi jika pernikahanmu masih satu tahun yang akan datang. Kecuali jika cincin pernikahanmu membutuhkan estimasi pembuatan selama satu tahun lebih, maka kamu harus segera memesanya.

Membeli cincin terlalu cepat dapat membuat warna cincin, kualitas cincin berubah jika kamu tidak menyimpanya dengan baik. Terlebih lagi jika sampai cincin yang kamu pesan hilang, jangan sampai ya!
Waktu yang panjang dapat kamu gunakan untuk mengurus segala persiapan yang lain. Estimasi yang pas untuk memesan cincin nikah sekitar 3 sampai 4 bulan. Waktu tersebut pas sehingga semua persipanmu dapat kamu check list bersama.

Jika kamu menginginkan cincin nikah handmade kamu dapat memilih Sovia Jewelry. Sovia memberikan waktu pengerjaan 3-4 minggu tergantung dengan model cincin yang kamu inginkan. Model selengkapnya dapat kamu cek di Instagram @soviajewelry.

2. Membeli terlalu Mepet
Selain membeli terlalu cepat membeli cincin nikah terlalu mepet juga tidak pas. Meskipun tanggal pernikahanmu ditentukan mendadak pertimbangan untuk membeli cincin nikah kamu perlukan. Kecuali kamu akan menggunakan cincin ready stock yang tersedia di toko cincin.

Jika kamu menginginkan cincin nikah handmade maka waktu yang kamu butuhkan setidaknya 1 bulan. Hal tersebut untuk meminimalisir jika keadaan cincin tidak sesuai yang kamu harapkan sehingga dapat di repair atau resize.

Sovia Jewelry memberikan garansi selama satu tahun untuk pembelian cincin nikah handmade meliputi resize, repair, pasang permata maupun poles.

3. Mengikuti Tren
Mengikuti tren memang akan membuat tampilan cincin nikahmu lebih menarik, namun belum tentu akan pantas kamu kenakan. Alangkah lebih baiknya kamu memilih cincin yang sesuai dengan karakteristik kepribadianmu. Cincin yang sesuai kamu kenakan akan membuat cincin tak tertinggal zaman.

Pilihlah cincin yang klasik seperti model cincin simple bermata satu ataupun solitaire. Kamu juga dapat meminta CS Sovia Jewelry untuk merekomendasikan cincin best seller.

4. Melupakan Hobi
Hobi ataupun kebiasaanmu dapat menjadi pertimbangan penting. Misalkan kamu hobi berkegiatan luar seperti berenang, naik gunung, panjat tebing maka model cincinpun harus kamu sesuaikan. Jangan sampai kamu memilih model cincin yang rumit. Pilihkah model cincin yang simpel sehingga mendukung aktivitasmu. Selain model pertimbangkan juga model cincin dengan bahan yang kuat.

Sovia Jewelry menyediakan berbagai bahan seperti perak, emas putih, emas kuning, palladium dan platinum. Setiap bahan mempunyai kekurangan dan kelebihanya masing-masing sehingga dapat kamu konsultasikan dengan CS.

5. Over Budget
Cincin pernikahan harus masuk dalam anggaran pernikahamu. Sisihkan budgeting untuk membeli cincin nikah agar sesuai dengan anggaran yang tersedia. Kamu harus dapat memaksimalkan budget yang tersedia dan jangan tergoda untuk membeli cincin nikah yang mahal.

Realistis dalam membeli cincin nikah ini juga membantumu menganggarkan biaya persiapan pernikahanmu yang lain. Sovia Jewelry menyediakan berbagai macam kadar dari semua bahan yang disediakan sehingga dapat menyesuaikan budget yang kamu sisihkan.

Nah, lima hal tersebut merupakan beberapa kesalahan yang sering dilakukan sebelum membeli cincin nikah. Jika kamu berencana untuk membeli cincin nikah maka kamu dapat menyerahkan kepada Sovia Jewelry.

Selain Sovia Jewelry mempunyai store cabang di Jakarta, Surabaya, Semarang dan Surabaya, saat ini Sovia juga telah membuka store baru di Bandung. Alamat lengkapnya ada di Perum Citra Indah City Ruko Shopping Street 1 No. 15 Jonggol Bogor.

Semoga persiapan pernikahanmu dilancarkan ya!



Bagikan artikel ini :


Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Membeli Cincin Nikah | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Membeli Cincin Nikah, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

four × two =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR