Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Kamu Harus Tahu! Manfaat Menikah Untuk Kesehatan

Kamu Harus Tahu! Manfaat Menikah Untuk Kesehatan

Diposting pada 18 January 2020 oleh SoviaJewelry

Jika membicarakan tentang pernikahan pasti berjuta rasanya, apalagi untuk kedua calon mempelai. Faktanya menikah memang sangat dianjurkan? Baik dari segi agama maupun kesehatan? Karena menikah sendiri mempunyai banyak sekali manfaat, salah satunya adalah manfaatnya bagi kesehatan tubuh kamu, kira-kira apa aja sih manfaatnya, yuk check this out :

1. Menurunkan Risiko Alzheimer

Karena faktor kebiasaan mempengaruhi terjadinya demensia 1 dari 3 lansia, dan faktor tersebut menurun apabila kamu sudah menikah. Data membuktikan jika orang yang sudah menikah risiko untuk mendapatkan alzheimer menurun hingga 43% saat mereka tua.

2. Terhindar dari Stress

Menikah bisa menghindarkan dari stress karena kamu bisa merundingkan semua masalah dengan pasanganmu. Kamu juga merasa lebih aman dan tenang karena mempunyai satu sama lain dan saling mendukung dan memberi nasehat.

3. Tidur Lebih Nyenyak

Tidur lebih nyenyak karena tidak sendirian lagi hehehe, tapi ini juga berpengaruh pada kondisi kamu. Selain menikah dapat menghilangkan stress, Jika kamu memiliki pernikahan yang bahagia pikiranmu lebih ringan dan bisa tidur dengan nyaman.

4. Tekanan Darah Semakin Membaik dan Stabil

Pernikahan yang bahagia membuat tekanan darahmu makin stabil dibandingkan orang yang belum menikah. Riset juga membuktikan jika pelukan hangat dari pasanganmu dapat berpengaruh baik terhadap tekanan darahmu.

5. Mengurangi Resiko Serangan Jantung

Menurut penelitian dari The European Journal of Preventive Cardiology yang dilakukan di Finlandia menjelaskan bahwa menikah dapat menurunkan resiko serangan jantung hingga 65 persen baik untuk laki-laki dan perempuan.

6. Meminimalisasi Resiko Stroke

Resiko penyakit Stroke akan menurun hingga 64 persen pada laki-laki yang sudah menikah daripada yang masih single, ini didasarkan pada data American Stroke Association. Stroke sendiri adalah penyakit yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah di otak atau bisa jadi karena penyumbatan pembuluh darah dalam tubuh.

7. Kesehatan Mental Akan Lebih Baik

Berdasarkan studi penelitian dari Amerika Serikat membuktikan jika orang yang sudah berkeluarga akan turun persentasenya untuk mendapatkan depresi hingga 50% daripada yang belum pernah menikah atau bercerai, penelitian lain dari Proceedings of The National Academy of Sciences of the United States of America orang yang sering mendapatkan pelukan atau kasih sayang dari pasangannya akan berkurang resiko untuk mengalami penyakit mental.

8. Membuat Panjang Umur

Menurut penelitian dari Amerika Serikat, bahwa lajang atau orang yang belum pernah menikah memiliki dua kali resiko untuk mengalami kematian dini dari pada orang yang sudah menikah dan memiliki kehidupan perkawinan yang stabil dan bahagia dengan pasangannya.

9. Gaya Hidup Menjadi Lebih Sehat

Menikah ternyata mendorong beberapa orang untuk hidup lebih sehat, selain ingin tampak lebih menarik di depan pasangan mereka juga sadar tentang pentingnya kesehatan tubuh seiring bertambahnya umur. Apalagi untuk olahraga sendiri bisa dilakukan bersama-sama, Kesadaran terhadap kesehatan yang lebih baik jadi prioritas yang tak lagi disepelekan untuk kehidupan jangka panjang.

10. Menyembuhkan Luka Lebih Cepat

Walaupun masih belum ada penelitian lebih lanjut tentang ini, tetapi menurut beberapa riset setelah menikah ada kecenderungan luka jadi sembuh lebih cepat yang dipengaruhi juga dengan pernikahan yang harmonis dan bahagia.

Itulah beberapa manfaat menikah untuk kesehatan, ada yang berupa fisik ada juga yang berupa mental. Dengan berbagai manfaat tersebut kamu tidak perlu ragu lagi untuk menikah apabila telah menemukan orang yang bisa kamu habiskan sisa hidupmu dengannya. Menikah memanglah bukan hal yang mudah tetapi jika dengan kamu menikah maka banyak hal baiknya daripada kamu tidak menikah, maka menikahlah.

Untuk kamu yang ingin melangsungkan pernikahan bisa banget intip-intip cincin yang ada di Sovia Jewelry loh, harga bisa menyesuaikan budget kamu dan bonusnya juga banyak Sudah gitu kamu bisa membeli produk cincin handmade Sovia Jewelry online, offline dan melalui marketplace langganan kamu.



Bagikan artikel ini :


Kamu Harus Tahu! Manfaat Menikah Untuk Kesehatan | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Kamu Harus Tahu! Manfaat Menikah Untuk Kesehatan, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

19 + 7 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR