Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Kenali Dua Jenis Perak Ini, Biar Nggak Salah Pilih Cincin Perak

Kenali Dua Jenis Perak Ini, Biar Nggak Salah Pilih Cincin Perak

Diposting pada 21 October 2019 oleh Sovia Jewelry

Diantara beberapa logam murni bahan emas menjadi familier. Selain emas dicari karena menjadi perhiasan, emas juga sering menjadi logam murni sebagai investasi. Harga emas ditentukan oleh kandungan kadar (karat). Semakin tinggi kandungan karatnya maka akan semakin mahal harganya.

Disisi lain saat ini semakin banyak penggemar cincin perak (silver), karena harganya yang lebih terjangkau. Kamu mungkin berpikir bahwa hanya emas yang mempunyai kandungan kadar. Sebagai bahan dasar cincin perak juga mempunyai kandungan kadar lho.

Kadar yang terkandung di dalam cincin perak menentukan seberapa murni kandungan perak. Jadi walaupun perak dapat digunakan sebagai bahan dasar perhiasan tidak semua perak di pasaran mempunyai kandungan sama. Sebagai contoh Sovia Jewelry menggunakan dua jenis perak dalam pembuatan cincin pernikahan.

Kehadiran cincin perak menjadi alternatif bagi pria yang menghindari emas karena harganya terjangkau dan dapat dibentuk dalam berbagai model. Nah biar kamu lebih tau banyak tentang kandungan perak dan nggak salah pilih cincin pernikahan simak yuk beberapa jenis perak dibawah ini.

1. Fine .999
Jenis perak satu ini merupakan perak murni,kode .999 berarti kandungan logam murni perak yang terkandung adalah 99, 9 % sedangkan sisanya 0,1 % merupakan jejak elemen lain seperti alloy. Perak fine .999 mempunyai ciri khas dengan kilaunya yang putih. Jenis perak ini sering digunakan sebagai campuran logam lain seperti emas putih, palladium, platinum dan logam perhiasan lain. Logam lain membutuhkan campuran perak fine .999 untuk menyesuaikan dengan kadar yang di inginkan oleh custumer.
Disisi lain perak tidak mempunyai masa hidup yang panjang seperti logam platinum, emas maupun palladium. Perak mempunyai kekurangan cepat kusam dari waktu ke waktu. Sifat logamnya yang lunak juga membuatnya mudah tergores atau berubah bentuk tergantung dengan pemakaian.

2. Sterling .925
Perak sterling merupakan jenis yang sering digunakan dalam pembuatan cincin nikah. Kode .925 berarti kandungan perak murni didalamnya hanya 92,5 %, sisanya 7,5 % merupakan logam lainya seperti alloy. Adanya logam lain ini membuat perak sterling lebih kuat dan keras sehingga bentuknya dapat tahan lama diiringi kilaunya yang putih.

Salah satu ciri perak sterling yakni warnanya yang cerah dan berkilau. Misalnya salah satu brand specialist wedding ring Sovia Jewelry menggunakan perak sterling dalam pembuatan cincin perak. Cincin nikah perak ini murni ini selanjutnya di poles dan dilapisi rhodium agar tampilanya semakin elegan. Lapisan rhodium membantu cincin tampak seperti emas putih, palladium maupun platinum karena secara tampilan susah untuk dibedakan.

Jika kamu membeli cincin perak di Sovia Jewelry, pada bagian cincin perak yang sudah jadi akan di cap bahan 925 yang berarti cincin tersebut mengandung logam murni perak dengan kadar 92.5 %. Biar nggak salah pilih dalam membeli cincin perak, pastikan di lingkaran dalam cincin tersebut memiliki cap bahan ya.

Mungkin akan sulit membedakan antara perak dan emas putih karena mempunyai tampilan yang sama. Cara membedakannya tetap sama, kamu dapat melihat bagian lingkaran dalam cincin. Perak akan mempunyai cap bahan 925 sedangkan emas putih akan mempunyai cap bahan EP di susul dengan kode karat yang terkandung didalam cincin tersebut.

Nah sekarang udah taukan perbedaan cincin perak? Kalau kamu menginginkan cincin perak custom yang dikerjakan secara handmade kamu dapat memilih Sovia Jewelry.

Harga satu cincin perak Sovia Jewelry mulai dari 300K sedangkan untuk sepasang harganya 480K, cukup terjangkau kan? Detail cincin perak selengkapnya dapat kamu lihat secara detail di instagram @soviajewelry.



Bagikan artikel ini :


Kenali Dua Jenis Perak Ini, Biar Nggak Salah Pilih Cincin Perak | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Kenali Dua Jenis Perak Ini, Biar Nggak Salah Pilih Cincin Perak, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

four × 5 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR