Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Selamat datang di Website Sovia Jewelry, kami menyediakan Cincin dengan bahan Emas, Palladium, Platinum, Perak yang Berkualitas. Tersedia beragam model cincin Pernikahan dan Tunangan terbaru. Gratis Kotak Cincin Kayu dan Ukir Nama di setiap pemesanan Cincin Pernikahan / Tunangan Informasi Lebih lanjut silakan bisa menghubungi CS Sovia.
Beranda » Info Terbaru » Kenali Yuk! Jenis Finishing Cincin Nikah Yogya

Kenali Yuk! Jenis Finishing Cincin Nikah Yogya

Diposting pada 7 February 2019 oleh Sovia Jewelry

Finishing merupakan proses akhir cincin sebelum dapat digunakan. Proses finishing dapat mengubah tampilan cincin, nuansa dan estetika sesuai dengan bahan logam yang kamu pilih. Perlu di ketahui bahwa proses finishing ini dapat mempengaruhi daya tahan cincin.

Jika kamu membeli cincin nikah Yogya handmade seperti di Sovia Jewelry kamu dapat memilih sendiri proses finishing yang kamu mau. Berbeda ketika kamu membeli cincin yang sudah jadi. Biar tau lebih tau tentang jenis finishing, kenalan lebih jauh yuk…

1. Glossy

Jenis finishing ini juga lebih dikenal dengan gilap. Glossy akan memiliki tekstur halus dan terlihat mengkilap. Finishing ini populer digunakan oleh perhiasan cincin pada umumnya. Secara tampilan cincin dengan finishing glossy akan terlihat mewah. Glossy sangat cocok untuk bahan emas putih, emas kuning maupun palladium. Proses finishing ini tidak akan mengurangi logam namun jika tergores akan terlihat. Untuk memperlambat memudarnya kilap, kamu dapat menghindari cincinmu dari produk kosmetik secara langsung seperti parfum, handbody, sabun atau yang lainya.

2. Doff Halus dan Doff Amplas

Finishing doff akan membuat permukaan cincin sedikit kasar dan tidak mengkilap. Terdapat dua jenis doff yakni doff halus dan doff amplas. Perbedaan keduanya terletak pada tingkat kekasaran yang di hasilkan. Finishing dengan doff ini cocok di padukan dengan permata satu atau jenis cincin solitare. Untuk membuat cincin nikah kamu nampak lebih unik dan menarik kamu dapat mengkombinasikan dengan finishing lain. Finishing doff ini mempunyai kekurangan mudah kotor, mudah tergores dan cepat pudar jika sering digunakan.

3. Satin Hairline

Nah finishing yang satu ini terlihat lebih mengkilap dan glowing walupun nampak kasar. Tampilan cincin satin ini akan mengkilap. Secara tampilan finishing ini memang menguntungkan. Namun juga mempunyai kekurangan, diantaranya dapat mengurangi bahan dan dalam penggunaan dalam jangka panjang dapat menipis. Satin dapat di gunakan dalam semua bahan seperti perak, emas, palladium maupun platina kecuali kadar tinggi.

4. Cukit Pasir dan Cukit Arsir

Finishing cukit akan lebih mempertegas tekstur cincin nikah yang kamu pilih. Cukit membuat permukaan cincin nampak ramai sehingga semakin banyak pantulan cahaya. Cincin akan terkesan mewah dan glamour. Proses cukit di buat dengan pin-pin kecil yang berulang kali di pukulkan di permukaan cincin. Efek yang di hasilkan hasil pemukulan ini yang di sebut cukit dengan tekstur menyeluruh dan rata. Kesan cukit akan terlihat mempertegas permukaan cincin.

Untuk merawat jenis cincin nikah dengan model finishing ini cukup mudah karena permukaanya dapat bertahan dalam waktu yang lama. Sebenarnya permukaan cukit dapat menyamarkan goresan dengan baik. Namun jika kamu memerlukan pembaharuan agar terlihat seperti baru, kamu hanya perlu ke toko perhiasan untuk di perbaharui lagi.

5. Hammer

Finishing yang satu ini memang belum banyak dipilih. Namun kamu yang menyukai jenis cincin nikah yang klasik, hammer dapat menjadi pilihan di hari spesialmu. Hammer menekankan nuansa rustic dan organik. Karakter hammer tergantung pada jenis palu yang di gunakan untuk membuat tekstur pada permukaan cincin. Tekstur pada hammer memang terlihat kasar namun hal tersebut menjaid kelebihan finishing cincin ini.

6. Pahat

Finishing jenis ini menonjolkan estetika di permukaan cincin bagian luar. Biasanya motif pahatanya berupa tulisan aksara jawa, aksara sunda dan batik. Tampilan cincinmu akan terlihat klasik dengan finishing ini. Namun dapat mengurangi bahan cincin nikahmu.

Semua jenis finishing cincin mempunyai nilai estetika dan keunikanya sendiri. Namun perlu di ketahui semua juga mempunyai kekuranganya. Intinya kamu harus dapat memilih finishing sesuai kepribadianmu. Jadi yang mana nih jenis finishing favoritmu?



Bagikan artikel ini :


Kenali Yuk! Jenis Finishing Cincin Nikah Yogya | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Kenali Yuk! Jenis Finishing Cincin Nikah Yogya, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR