Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Selamat datang di Website Sovia Jewelry, kami menyediakan Cincin dengan bahan Emas, Palladium, Platinum, Perak yang Berkualitas. Tersedia beragam model cincin Pernikahan dan Tunangan terbaru. Gratis Kotak Cincin Kayu dan Ukir Nama di setiap pemesanan Cincin Pernikahan / Tunangan Informasi Lebih lanjut silakan bisa menghubungi CS Sovia.
Beranda » Info Terbaru » Lakukan 4 Hal ini Agar Cincin Emasmu tetap Berkilau

Lakukan 4 Hal ini Agar Cincin Emasmu tetap Berkilau

Diposting pada 5 February 2019 oleh Sovia Jewelry

Cincin emas memerlukan perawatan agar tetap awet dan tahan lama. Apalagi cincin emas tersebut merupakan cincin tunangan ataupun cincin kawin. Jika di artikel (Jaga Cincin Pernikahanmu dari 5 Aktivitas Ini Agar Selalu Awet) kita sudah membahas agar cincin emas tetap aman.

Di artikel ini #Soviajewelry akan membas tentang bagaimana mengembalikan kilau emas meskipun sering dipakai. Merawat cincin emas memang memerlukan kehati-hatian. Semua orang pasti menginginkan cincinya terlihat baru. Faktanya cincin yang terlalu lama disimpan dan sering digunakan akan membuat warnanya kusam.

Meskipun saat ini di beberapa toko perhiasan menyediakan jasa pembersih perhiasan namun tidak ada salahnya kan kamu mencegah dan merawatnya sendiri. Sebenarnya banyak bahan pembersih cincin emas yang dapat kamu gunakan asalkan dapat memanfaatkannya.

Nah, apa aja tindakan pencegahan dan perawatan agar cincinmu semakin awet simak yuk!

1. Tempatkan di kotak perhiasan

Kamu memerlukan kotak perhiasan khusus untuk menyimpan semua perhiasan emasmu termasuk cincin kawinmu. Ada baiknya kamu menyimpan cincin emasmu terpisah dengan perhiasan lain logam. Tempatkan di tempat yang aman, cukup udara dan mempunyai kelembaban yang cukup.

Nah jika kamu menyimpan perhiasan emas sebagai investasi ataupun emas murni 24K ada baiknya disimpan terpisah dengan perhiasan yang biasanya dipakai. Bungkus dengan kain lembut untuk menghindari goresan dengan kotak perhiasan secara langsung.

2. Jangan terkena langsung dengan bahan kimia

Lebih baik kamu menjaga cincin emas mu dari berbagai macam bahan kimia. Jika kamu masih sering menggunakannya cincinmu saat memakai kosmetik, make up, parfum, body lotions ataupun krim berbahan kimia, alangkah lebih baiknya kamu hindari. Karena pemakaian bahan tersebut dalam jangka panjang dapat membuat cincinmu teroksidasi. Cincin yang sudah teroksidasi dapat merubah warna dengan cepat dan tidak lagi mengkilap.

Kamu dapat melepaskan cincinmu dulu sebelum menggunakan produk kecantikanmu. Setelah kering kamu dapat menggunakannya kembali. Tindakan ini memang mungkin tidak efektif, tetapi tidak ada salahnya kan kamu menjaga cincin kawin kesayanganmu?

3. Bersihkan dengan pembersih perhiasan

Ada banyak pilihan bahan pembersih perhiasan yang dapat kamu gunakan untuk membuat kilau cincin kawinmu kembali mengkilap. Salah satu yang paling sering digunakan adalah cairan ammonia. Senyawa kimia ini dapat kamu temukan di toko kosmetik ataupun apotik terdekatmu. Cairan ini memang dikenal efektif untuk membersihkan perhiasan emas dan mengembalikan kilaunya.

Sesekali kamu boleh menggunakan cairan ini namun jangan terlalu sering. Karena cairan ini mempunyai sifat korosif sehingga jika terlalu sering digunakan dapat mengikis permukaan cincin emasmu. Oyaa tidak disarankan menggunakan cairan ammonia ini untuk bahan platinum, aksen perhiasan yang mengandung mutiara ataupun permata.

Kamu dapat mencampurkan cairan ammonia dan air dengan perbandingan 1:6. Setelah itu rendam cincin ataupun perhiasanmu di larutan tersebut dalam waktu satu menit. Untuk menjaga kualitas cincinmu agar tetap baik jangan merendam cincin lebih dari satu menit. Setelah itu angkat, bilas dengan air bersih dan keringkan menggunakan lap kain lembut. Gunakanlah alat tertentu untuk mengangkatnya dari larutan jika kamu mempunyai kulit yang sensitif.

4. Bersihkan dengan cairan sabun

Selain menggunakan cairan ammonia kamu juga dapat menggunakan bahan di sekitarmu seperti sabun cuci piring, shampo, deterjen ataupun pasta gigi. Kamu dapat merendam cincin emasmu selama kurang lebih 15 menit lalu gunakanlah sikat gigi untuk membersihkan kotoran yang menempel di tepi tepi perhiasan sampai nampak bersih. Setelah itu cucilah dengan air bersih dan keringkan dengan lap kain lembut.

Perawatan yang kamu lakukan ini juga menunjukan jika cincin emas yang kamu miliki aseli lho. Gimana mudah kan? Selamat mempraktekan, semoga membantu ya ☺.



Bagikan artikel ini :


Lakukan 4 Hal ini Agar Cincin Emasmu tetap Berkilau | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Lakukan 4 Hal ini Agar Cincin Emasmu tetap Berkilau, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR