Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Lapisan Rodhium Itu Apasih?

Lapisan Rodhium Itu Apasih?

Diposting pada 18 November 2020 oleh SoviaJewelry

bahan cincin, cincin, Cincin Couple, cincin custom, cincin emas, cincin handmade, cincin lamaran, cincin nikah, cincin palladium, cincin perak, cincin platinum, cincin single, cincin tunangan, couple rings, emas kuning, emas putih, engagement rings, jewellery, jewelry, kadar cincin, lamaran, model cincin, new normal, nikah, palladium, perhiasan, pernikahan, persiapan pernikahan, pilih cincin, platinum, single rings, sovia bogor, Sovia Jewelry, sovia jogja, sovia madiun, sovia semarang, sovia surabaya, sovia tangerang, wedding rings

Halo Sahabat Sovia? Apa kabar hari ini? Pesenan cincin nya udah sampai belum? “Alhamdulillah..  kalau udah sampai. Mimin ikut seneng deh” . Nah buat sahabat sovia yang masih sering nanya ke Sovia, sebenernya Rodhium itu apasih? Rohdium itu lapisan emas ya? Oke-oke kali ini Sovia Jewelry akan menjelaskan secara detail ya pengertian Rodhium. Yuk simak…

Jadi Apa Itu Rodhium?

Rodhium adalah salah satu jenis logam langka yang masih satu kerabat dengan platinum lho Sahabat Sovia. Fungsi rodhium sendiri untuk cincin adalah melapisi permukaan cincin agar tahan terhadap goresan, noda, dan memberikan tampilan putih dan reflektif. Rodhium ini dapat melapisi.berbagai logam mulia seperi emas putih, emas kuning, palladium dan platinum.

Cincin perak yang dilapisi rodhium misalnya, cincin tersebut pada dasarnya kurang mengkilap dan tidak halus jika tidak melalui tahap finishing. Sovia Jewelry menyediakan lapisan rodhium meliputi : silver, gold, rosegold dan black. Kelemahan rodhium adalah mudah luntur

Rhodium adalah sejenis logam langka yang berwarna perak berkilau. Rhodium termasuk logam yang tahan terhadap korosi, karat serta tahan terhadap cuaca seekstrim apapun. Nah, rhodium ini merupakan salah satu komponen penting pada pembuatan perhiasan.

Gimana Sih Cara Kerjanya?

Rhodium hanya dijadikan sebagai bahan penyepuhan, bukan sebagai logam utama perhiasan karena harganya yang mahal. Hal tersebut dikarenakan sifat rhodium yang khas dan unik. Rhodium memiliki karakteristik melindungi logam lain tanpa menodai logam tersebut. Lapis rhodium ini juga membuat cincin nampak semakin indah, awet, tahan gores,dan lebih mengkilap.

Rhodium Bisa Melapisi Emas Kuning Nggak Ya?

Rhodium ini emang serba bisa, jadi selain melapisi emas putih dan perak, emas kuning pun dapat di lapisi rhodium. Selama ini perhiasan dari lapis rhodium tidak mudah berubah warna, jikalau berubah warna itu akibat sering kontak dengan air, dan dalam jangka waktu yang sangat lama. Kami di Sovia Jewely juga menawarkan lapis rhodium. Namun bagaimanapun keaslian warna pada bahan cincin yang dipilih tetap yang akan awet karena rhodium ini juga mempunyai kelemahan.

Kelemahan Rhodium?

Rhodium memiliki kelemahan daya tahan yang tidak selamanya sehingga rodhium memang mudah luntur, jika kamu tidak bisa merawat nya dengan baik, karena itulah lapis rhodium membutuhkan perawatan agar lebih awet dan tahan lama. Kalau kamu ingin Sovia Jewelry mengulas tentang hal-hal yang berkaitan dengan cincin. Boleh banget lho komen dibawah ini…

 

 



Bagikan artikel ini :


Lapisan Rodhium Itu Apasih? | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Lapisan Rodhium Itu Apasih?, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

5 × 4 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR