Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Makin Dekat Hari Pernikahan, Ini nih 5 Hal Yang Dipikirkan Laki-laki

Makin Dekat Hari Pernikahan, Ini nih 5 Hal Yang Dipikirkan Laki-laki

Diposting pada 22 March 2020 oleh SoviaJewelry

Banyak yang bilang jika sudah menikah maka kedua pasangan ini memiliki kehidupan baru dan tentunya status baru yaitu sebagai pasangan suami istri. Status inilah juga yang membuat banyak orang memikirkan berkali-kali lipat untuk melepas masa lajang mereka. Selain kebutuhan finansial yang harus stabil faktor seperti kesiapan mental juga sangat diperlukan, apalagi untuk laki-laki, yang tak lagi hanya memikirkan dirinya sendiri tapi juga istrinya kelak. Beban sebagai kepala keluarga tidaklah mudah, karena harus bisa mengatur segala sesuatunya. Hal tersebut biasanya akan dipikirkannya berkali-kali apalagi hari pernikahan sudah semakin dekat, kira-kira apa saja selain hal diatas yang ada dipikiran laki-laki menjelang hari pernikahannya?

1. Ragu

Ragu disini bukan ragu karena ingin menikahi pasangannya, tapi lebih ke ragu apakah setelah menikah nanti dia bisa menafkahi istri dan anaknya kelak. Dia akan ragu apakah hal yang dia lakukan selama ini bisa mencukupi semua kebutuhan yang ada. Tak hanya itu saja dia juga meragukan dirinya apakah dia bisa menjadi suami dan ayah yang baik nantinya. Dia takut tidak bisa membahagiakan pasangan dan anak-anaknya, semua keraguan itu akan datang seiring dengan semakin dekatnya hari pernikahan. Jadi kalau sahabat Sovia mendapati pasangan sedang melamun menjelang pernikahannya jangan berpikiran macam-macam dulu, siapa tahu dia sedang ragu memikirkan masa depan dirinya kelak jika menjadi seorang suami.

2. Merasa Takut Tidak Bisa Memenuhi Kebutuhan Istrinya

Setelah menikah pasti semua hal finansial akan ditumpukan pada sang laki-laki, inilah yang membuatnya takut, takut apakah dia bisa memenuhi semua kebutuhan sang istri kelak. Karena gaji yang diterima selama ini tak lagi sepenuhnya untuk kebutuhannya tetapi ada kebutuhan istri juga yang harus dipikirkan. Merasa takut tak bisa membuat pasangan bahagia adalah salah satu prioritas dia juga sebagai seorang laki-laki. Apalagi kalau sang istri udah kode skincare atau make upnya abis, alamat harus dituruti dah tuh kalo gak manyun nanti, kan cantiknya istri juga demi suami. Belum lagi urusan sandang dan pangan yang juga gak sedikit. Jangan terlalu dipikir berat-berat yak mas-mas dan pak bapak didiskusikan aja dengan pasangannya biar sama-sama ngerti.

3. Takut Kehilangan Kebebasannya

Tak hanya memikirkan masa depan dengan pasangan dia juga memikirkan masa depannya sendiri apabila nanti dia berumah tangga. Sebelum ada pasangan pastinya laki-laki mempunyai kebiasaan atau hobi yang mungkin dia senangi seperti bersepeda, berolahraga, nongkrong dengan teman-temannya atau bahkan hobi mengumpulkan lego. Laki-laki pikir jika sudah menikah maka hal tersebut akan sulit lagi dilakukan mengingat mereka juga harus mempunyai restu pasangannya untuk tetap meneruskan hobi itu. Terlebih lagi kini juga mereka harus pulang tepat waktu, karena ditunggu istri dirumah dan merasa tak bisa bersenang-senang lagi seperti saat masih single. Ketakutan yang wajar karena pada saat menikah pasti ada kebiasaan yang harus dirubah untuk saling menghargai pasangan satu sama lain. tapi lagi, kamu bisa membicarakan baik-baik dengan pasangan tentang hal ini, misalnya membiarkannya menikmati hobinya paling tidak sehari dalam seminggu atau yang disepakati bersama.

4. Menabung Adalah Salah Satu Prioritasnya

Laki-laki lebih cenderung mempergunakan uangnya untuk menabung demi masa depan dan menyisihkan beberapa penghasilannya untuk hobi kemudian sisanya akan diberikan kepada istrinya. Sedangkan berbeda dengan laki-laki, istri lebih suka untuk membeli segala sesuatunya, apalagi jika ada midnight sale di mall, pasti pada antri deh tuh. Tak usah panik, bicarakan masalah keuangan kamu dari awal ya, bahkan sebelum menikah, kamu bisa memprioritaskan bersama apa yang diperlukan. laki-laki juga harus tau kecenderungan pasangannya masing-masing dan diajak untuk mengatur uang bersama-sama dan terbuka sejak awal.

5. Pada Dasarnya Dia Masih Ragu Dengan Dirinya Sendiri

Pikiran-pikiran yang terdapat pada poin satu hingga empat menjelaskan bahwa pada dasarnya dia memikirkan betapa dia meragukan semua kemampuannya dan menimang apakah bisa memenuhi semuanya. Dia berpikir apakah dia sudah layak dan pantas menikahi pasangannya, sikap percaya dirinya berangsur-angsur ciut mengingat ketika pasangannya adalah orang berkecukupan sedangkan dia hanyalah apa adanya dia. Hal ini juga bisa dipengaruhi dengan semakin dekatnya juga hari pernikahannya, maka semakin ragulah dia. Jika hal seperti ini terjadi pada calon pasanganmu, kamu bisa memintanya untuk bercerita, sharing apa saja yang menyebabkan ganjalan hatinya. Support dia dengan segala yang dibutuhkan.

Buat sahabat Sovia gimana nih, kira-kira yang laki-laki seperti ini atau enggak nih, kalau sahabat sovia tau pasangannya lagi kepikiran kayak gini jangan lupa disemangatin yah. Atau malah sahabat Sovia sendiri nih yang ngalamin? Jangan terlalu dipikirkan, berpositif thinking aja yah. Nah kalau lagi ragu apalagi dijejali dengan printilan acara pernikahan, gak mau juga kan ditambah kepikiran cincin belum jadi? Makannya beli Cincinnya di Sovia Jewelry, karena official outletnya sudah tersebar di seluruh pulau Jawa jadi kamu tak usah khawatir mau tanya soal cincin ya. Sovia Jewelry juga sudah tersedia di Marketplace seperti di Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Olx, buruan order yahh.



Bagikan artikel ini :


Makin Dekat Hari Pernikahan, Ini nih 5 Hal Yang Dipikirkan Laki-laki | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Makin Dekat Hari Pernikahan, Ini nih 5 Hal Yang Dipikirkan Laki-laki, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

5 + 20 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR