Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Mulai Menabung untuk Biaya Nikah dengan 5 Cara Ini

Mulai Menabung untuk Biaya Nikah dengan 5 Cara Ini

Diposting pada 14 July 2019 oleh Sovia Jewelry

Menjalin hubungan serius membutuhkan komitmen untuk membawa ke ranah pernikahan. Komitmen tersebut dapat dibuktikan dengan mempersiapkan pesta pernikahan. Tidak menutup kemungkinan bahwa menikah membuthkan biaya yang tidak sedikit. Banyak pasangan mulai menabung untuk membiayai pesta pernikahan. Pernikahan mungkin menjadi tanggungan orang tua untuk membiayai segala keperluan pernikahan.

Namun kamu akan mempunyai kepuasan tersendiri jika turut membantu pesta pernikahanmu sendiri. Menabung menjadi hal yang harus kamu lakukan dari sekarang. Beberapa pasanganpun rela menunda menikah agar tabungan mencukupi untuk menggelar pesta pernikahan.

Oleh karena itu, mulai saat ini menabung untuk biaya pernikahan penting untuk dilakukan. Disisi lain budaya menabung menjadi gaya hidup yang sehat dengan menekan pengeluaran yang tidak diperlukan. Kebiasaan menabung ini dapat dilakukan seterusnya sehingga kondisi keuangan dalam keluarga akan tetap aman. Nah untuk tabungan biaya menikah bisa kamu mulai dengan cara berikut.

1. Berhemat
Hemat ini memerlukan komitmen yang kuat. Berhemat dapat kamu lakukann dengan tidak menggunakan gajimu untuk bersenang-senang semata. Kamu dapat menyisihkan 50% dari gaji untuk tabungan atau bahkan lebih. Misalnya berhemat makan dapat kamu lakukan dengan membawa bekal makan, membawa minum, ataupun berpuasa. Hal kecil seperti ini jika dibiasakan maka tabunganmu akan semakin berkembang. Kamu juga dapat meminimalisir pengeluaran ongkos transportmu misalnya. Ada banyak pos pengeluaran yang sebenarnya bisa kamu manfaatkan untuk berhemat.

2. Liburan Cukup
Liburan memang dibutuhkan oleh semua orang. Jika biasanya kamu liburan seminggu sekali maka dapat kamu alokasikan satu bulan atau bahkan dua bulan sekali. Liburan tidak dilarang karena hal tersebut yang membuat kamu bersemangat untuk bekerja agar segera menikah. Namun terlalu sering liburan juga membuat boros pengeluaranmu. Dalam hal ini kamu dapat mengurangi kencan dengan pasanganmu. Kencanmu dapat kamu alihkan di rumah biar lebih hemat.

3. Jangan Komsumtif
Jika kamu mempunyai kebiasaan hidup konsumtif maka hal tersebut dapat kamu tekan dan dengan mengembalikan niat awalmu untuk menabung. Kebiasanmu ini termasuk sering jajan makanan, camilan ataupun membeli barang yang tidak kamu perlukan. Boleh saja membeli kebutuhan pribadi namun frekwensi belanja harus kamu kurangi. Bagilah yang sekiranya dibutuhkan bukan yang kamu perlukan. Nah jika frekwensi konsumtif sudah mulai menurun maka kamu dapat mengalihkanya pada tabungan nikah Lumayan kan kalau tabungan bisa kamu alihkan pada kebutuhan pernikahan.

4. Terapkan Uang Mingguan
Gaji memang akan cepat habis ketika setiap hari ada di dompetmu. Agar menekan pengeluaramu baiknya kamu dapat menerapkan uang mingguan ataupun uang bulanan. Dengan cara tersebut tabungan pernikahan yang sudah kamu sisihkan tidak dapat diubah-ubah kembali. Uang mingguan ini akan membantu mengontrol pengeluaranmu karena kamu tidak begitu mudah untuk mengambil uang di dompet. Estimasikan uang mingguan secukupnya agar kebutuhanmu yang memang pokok dapat terpenuhi dahulu.

5. Buku Tabungan Khusus
Cara selanjutnya yakni membuka tabungan khusus untuk pernikahan. Kamu dapat mengajak pasanganmu untuk menabung. Dengan membuka tabungan baru artinya kamu dan pasangan sudah berkomitmen untuk bersama. Buatlah janji dengan diri sendiri bahwa uang tabungan ini tidak boleh keluar sama sekali.

Dengan menyisihkan tabungan sendiri harapanya tidak akan tercampur dengan uang lainya. Nah cara ini juga dapat menekan egomu untuk mengunakan uang pada kebutuhan yang tidak diperlukan. Kamu dapat menggunakan buku tabungan tanpa kartu ATM dalam hal ini agar dirimu sendiri tidak curang.

Lima cara diatas dapat kamu lakukan untuk memulai menabung agar pernikahanmu segera terwujud. Nah kalau tabungan sudah dikira mencukupi kamu dapat list kebutuhan penikahanmu nih misalkan seserahan, cincin pernikahan atau kebutuhan lain. Pas banget nih untuk urusan cincin pernikahan serahkan sama Sovia Jewelry.

Semua bahan cincin di Sovia Jewelry tersedia dalam berbagai kadar yang dapat menyesuaikan budget yang kamu sisihkan. Cek instagram @soviajewelry ya untuk detail model cincin pernikahan terbaru. Semoga perispan pernikahanya diberikan kelancaran!



Bagikan artikel ini :


Mulai Menabung untuk Biaya Nikah dengan 5 Cara Ini | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Mulai Menabung untuk Biaya Nikah dengan 5 Cara Ini, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

3 + five =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR