Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Panduan Mengubah Ukuran Cincin Kawin Sovia Jewelry

Panduan Mengubah Ukuran Cincin Kawin Sovia Jewelry

Diposting pada 11 July 2019 oleh Sovia Jewelry

Salah satu elemen penting dalam pernikahan adalah cincin kawin. Pemilihan cincin kawin membutuhkan banyak petimbangan seperti model, bahan, kadar dan estetika cincin. Yang paling penting pastikan sebelum mebeli cincin kawin sudah mengetahui ukuran jarimu.

Ukuran cincin penting karena membutuhkan kenyamanan saat digunakan agar pas dijari dan tidak hilang. Untuk meminimalisir kesalahan tersebut kamu dapat memastikan ukuran jarimu dengan cincin yang nanti akan kamu beli.

Namun bagaimana jika cincin kawin yang sudah kamu beli ternyata salah ukuran kebesaran ataupun kekecilan? Apakah harus ganti cincin? Memang ada saja kejadian yang tak kita inginkan saat mempersiapkan pesta pernikahan. Tenang jangan panik, segala masalah pasti ada solusinya. Termasuk cincinmu yang salah ukuran.

Ukuran yang pas ini masih dapat diperbaiki oleh Sovia Jewelry karena kami memberikan garansi resize cincin selama satu tahun. Nah garansi resize ini berlaku untuk cincin kawin handmade bahan platinum, palladium, emas putih dan emas kuning.

1. Mengecilkan Cincin
Sebelum kamu order cincin di Sovia Jewelry, terlebih dahulu kamu akan dipandu untuk menentukan ukuran cincin agar sesuai. Ada banyak metode untuk mengukur cincin agar sesuai. Pertama mengukur di toko cincin terdekat menggunakan alat ukur cincin. Kedua, mengukur diameter cincin yang sedang digunakan atau ukuran cincin yang sesuai. Ketiga mengukur lingkar jari menggunakan kertas. Nah, semua custumer service Sovia Jewelry akan memandumu untuk menentukan ukuran cincin. Kesalahan pada pengukuran cincin akan beresiko cincin kawin terlalu besar atau kekecilan.

Untuk mengecilkan cincin kawin biasanya dilakukan pemotongan cincin kemudian digabungkan kembali pada kedua bekas pemotongan sesuai dengan ukuran yang benar. Mengecilkan cincin ini di sarakkan tidak dilakukan dengan selisih ukuran satu size. Pada umumnya semua orang akan mengalami perubahan bentuk jari baik membesar ataupun mengecil. Perubahan bentuk jari ini biasanya dipengaruhi oleh pertumbuhan tubuh, suhu wilayah dan hal lainya.

Oleh karena itu selisih satu size cincin bukanlah ukuran valid yang harus segera dikecilkan. Perlu diketahui bahwa untuk mengecilkan size ini tidak dapat lebih dari 3 size karena beresiko cincin kawin tidak dapat bulat sempurna.

2. Memperbesar Cincin
Untuk memperbesar ukuran cincin dapat dilakukan dengan mengurangi jumlah gram pada cincin ataupun menambahkan lingkar cincin kemudian disambung. Perlu diketahui bahwa perubahan ukuran cincin kawin berakibat pada kerusakan cincin. Cincin yang mengalami proses pemotongan tentu akan berbeda dengan cincin yang melingkar sempurna sejak awal.

Pada sambungan cincin akan terlihat rata namun kondisi cincin akan riskan terhadap patah. Oleh karena itu perlunya memastikan ukuran cincin kawin sebelum order sehingga cincin kawin yang kamu gunakan tetap melingkar sempuran sesuai degan ukuran awal.

3. Tidak Semua Cincin Dapat Dirubah Ukuran
Mengecilkan cincin kawin tergantung dengan model dan lebar cincin. Cincin kawin mempunyai berbagai macam model dan bahan. Misalnya bahan platinum tidak dapat digunakan untuk membuat cincin dengan model rumit. Begitupun semua model cincin juga tidak dapat dirubah ukuranya.

Misalnya cincin dengan batu permata permata yang melingkar tidak dapat begitu saja dipotong dan disambung. Permata pada cincin biasanya harus di angkat dahulu sebelum ukuran cincin dirubah. Jika permata tidak diangkat maka dapat merusak batu permata. Oleh karena itu pentingnya mengetahui siza cincin secara valid.

Perubahan cincin kawin dapat dilakukan dengan membesarkan dan mengecilkan cincin. Tidak semua toko cincin memberikan garansi resize cincin sehingga kesalahan pengukuran bukan menjadi tanggung jawab pembeli. Nah menjawab hal tersebut Sovia Jewelry memberikan garansi satu tahun untuk ukuran cincin yang tidak tepat.

Resize cincin berlaku apabila dapat menunjukan kartu garansi yang diberikan Sovia Jewelry. Untuk yang diluar kota garansi resize dapat dilakukan dengan mengirim cincin ke alamat Sovia Jewelry. Cek model terbaru cincin kawin Sovia Jewelry di Instagram @soviajewelry yaa!



Bagikan artikel ini :


Panduan Mengubah Ukuran Cincin Kawin Sovia Jewelry | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Panduan Mengubah Ukuran Cincin Kawin Sovia Jewelry, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

16 − 7 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR