Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Part 4 : Bentuk-Bentuk Cincin Yang Harus Kamu Tahu Nih

Part 4 : Bentuk-Bentuk Cincin Yang Harus Kamu Tahu Nih

Diposting pada 3 May 2020 oleh SoviaJewelry

Tiba nih saatnya part terakhir dari bentuk-bentuk cincin yang bisa kamu temukan di toko emas. Di part 4 ini kamu bisa kepoin apa itu vintage ring, cluster setting ring, eternity band, shank/split-shank setting dan infinity ring itu bentuknya seperti apa dan contohnya apa. Selain itu cincin ini bisa loh di buat di Sovia Jewelry, jadi kamu check-check deh cincin apa aja yang nyantol di hati kamu nih:

1. Vintage/Antique Setting Ring

Vintage setting ini adalah model spesifik yang dikaitkan atau diciptakan pada masa itu seperti contohnya Art Deco, Edwardian dan Victorian dll. Ciri khas lain dari cincin-cincin antik ini adalah bentuknya yang lebar dan besar di bagian tempat permatanya. Ada juga cincin dengan aksen filigree dan milgrain di sebagian koleksi cincinnya nih, sebenarnya apa sih arti dari dua istilah itu.

Filigree adalah proses dari penggulungan dan membengkokan bead kecil yang terbuat dari metal. Sedangkan Milgrain adalah benjolan kecil-kecil yang biasanya digunakan untuk sekat pada sebuah cincin. contoh dari cincin model ini adalah ready stock R140 yang bentuknya seperti halo tapi memiliki permata yang besar.

2. Cluster Setting Ring

Adalah setting cincin dengan cluster atau sekumpulan permata yang dijadikan satu cincin agar membentuk permata besar. cincin ini cukup murah jika dibandingkan kamu harus membeli diamond dengan size yang lebih besar. Kamu tinggal memesan sekumpulan permata kecil-kecil ini aja, selain itu kamu juga bisa membentuknya menjadi beberapa pola yang kamu mau.

Selain itu setting ini juga cocok untuk orang yang memiliki jari kecil sekalipun. Contoh cincin ini adalah couple ring cantik real pic yang di post pada 21 Maret 2019 lalu, atau real pic tanggal 15 juli 2019 juga gak kalah kece.

3. Eternity Band

Pasti kamu sudah familiar sama cincin ini, iya cincin ini lebih ke gaya dari sebuah cincin karena bentuknya yang dikelilingi oleh permata full tanpa adanya metal yang terlihat. Eternity ring ini bisa dipadupadankan dengan cincin lain, dibuat stacking bisa di kombinasikan dengan cincin lain juga bisa dan dibentuk setting bezel pun juga cocok, prongs atau flush setting juga oke loh.

Cincin ini juga jadi salah satu cincin yang dicari untuk cincin pertunangan dan nikah karena bisa di tumpuk dengan cincin lain. Kamu bisa nih bikin cincin fancy ini di Sovia, meskipun tidak ada contohnya karena sebagian cincin memiliki setengah lingkaran, namun kamu bisa pesen juga loh eternity band ini.

4. Shank/Split-Shank Setting

Mengacu pada band/metal yang melingkar pada cincin, kebanyak shank cincin ini berbentuk bulat namun tak jarang pula ditemukan berbentuk persegi. Terdapat juga shank tapi membelah menjadi dua dan membentuk lubang ditengahnya cincin ini disebut Split-Spank setting. Dua setting ini sudah umum ditemukan dalam dunia jewelry, biasanya shank dan split shank dihiasi dengan permata channel setting atau pave micro setting.

Tipe cincin ini mempunyai penampakan yang gampang dipegang karena mempunyai split shank yang enak di genggam tangan. Contoh split shank dan shank setting yang bisa kamu pesan di Sovia Jewelry ada beberapa contoh nih yaitu bisa kamu temui di bulan september tahun lalu pada saat hollow ring series resmi launching nih.

Di series ini ada 11 cincin split shank yang bisa kamu pilih dari yang simpel hingga full of stones. Ada juga bentuk-bentuk cincin lain yang bisa kamu temukan loh dengan setting ini, jadi bisa kamu cek-cek yak di Katalog Instagram @soviajewelry dan @cincinkawinkotagede.

5. Infinity Ring Setting

Setting ini menggambarkan everlasting love yang sering digunakan untuk engagement ring dan juga wedding ring karena maknanya yang mendalam. Bentuk cincinnya sendiri adalah seperti angka delapan namun dibuat horizontal, infinity ring ini bisa dibentuk di bahan cincin yang kemudian terhubung pada satu permata di bagian tengah.

Atau bahkan bisa menjadi cluster cincin dengan simbol ini, Infinity cincin ini bisa juga kamu mix and match dengan dengan setting apapun loh. Kamu bisa kreasikan kreatifitasmu dengan membuat berbagai bentuk setting yang ada.

Banyak juga kan bentuk-bentuk cincin yang bisa kamu temuin, jadi sekarang gak bingung lagi dong ya ngebedain cincin satu sama lain, oh iya semua cincin ini bisa kamu bikin di Sovia loh, tunggu apalagi yuk buruan di order.



Bagikan artikel ini :


Part 4 : Bentuk-Bentuk Cincin Yang Harus Kamu Tahu Nih | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Part 4 : Bentuk-Bentuk Cincin Yang Harus Kamu Tahu Nih, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

nineteen + 4 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR