Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Pasanganmu Kehilangan Pekerjaan karena Covid19? Simak 5 Saran Bagaimana Menyikapinya

Pasanganmu Kehilangan Pekerjaan karena Covid19? Simak 5 Saran Bagaimana Menyikapinya

Diposting pada 14 October 2020 oleh SoviaJewelry

Dalam sebuah rumah tangga, konflik tidak hanya dari faktor internal saja, tetapi juga faktor eksternal yang tidak berkaitan langsung denganmu dan pasangan, salah satunya adalah urusan pekerjaan suami atau istri Sahabat Sovia. Tidak dipungkiri, jika pekerjaan yang memberikan income dalam rumah tangga menjadi hal yang krusial dalam pernikahan.

Jika karier atau bisnis yang sedang dijalani pasangan sedang mengalami krisis atau problem yang cukup besar, hal ini tentu memberikan memiliki pengaruh besar, tidak hanya pada mental kamu dan pasangan, tapi juga pada kondisi rumah tangga kalian. Terlebih lagi di masa pandemi COVID-19, tidak heran jika dampak negatif dari banyak pihak yang kehilangan pekerjaan pun memengaruhi kondisi keuangan keluarga.

Untuk mengantisipasi hal buruk yang terjadi pada keluargamu, berikut mimin berikan beberapa tips bagaimana harus bersikap ketika pasangan kamu menjadi salah satu orang yang kehilangan pekerjaan disaat pandemic Covid19 :

 

bahan cincin, cincin, Cincin Couple, cincin custom, cincin emas, cincin handmade, cincin lamaran, cincin nikah, cincin palladium, cincin perak, cincin platinum, cincin single, cincin tunangan, couple rings, emas kuning, emas putih, engagement rings, jewellery, jewelry, kadar cincin, lamaran, model cincin, new normal, nikah, palladium, perhiasan, pernikahan, persiapan pernikahan, pilih cincin, platinum, single rings, sovia bogor, Sovia Jewelry, sovia jogja, sovia madiun, sovia semarang, sovia surabaya, sovia tangerang, wedding rings

  • Ajak Pasanganmu Untuk Jujur

Krisis yang terjadi dalam pekerjaan terkadang bisa menyita beberapa hari, bahkan bulan, sampai mendapatkan solusinya. Pastikan kamu detail masalah pasanganmu dan selalu di sisinya ketika krisis pertama kali datang dan membuat nya terpuruk. Tanyakan apa yang terjadi, apa yang ada di dalam pikirannya, dan apa yang mungkin akan terjadi kedepannya. Minta dia untuk jujur apapun fakta nya.

  • Jadi Pendengar yang Lebih Baik

Jadilah pasangan yang lebih banyak mendengar. Biarkan suami atau istri kamu mengeluarkan semua uneg-uneg. Berusahalah untuk lebih mengerti secara dalam isu-isu dalam permasalahannya dibandingkan langsung mengutarakan pendapat.

  • Memberi Semangat dan Yakinkan Bahwa Kamu Akan Selalu Ada

Kamu harus lebih dulu kuat, dan pastikan kamu sudah siap mengetahui segala berita kurang baik dari nya. Pastikan bahwa kamu juga semangat untuk menghadapi krisis tersebut bersama-sama. Ajak dia untuk sekedar mengucapkan kalimat “Aku semangat, aku dan kamu pasti bisa melewati ini semua”.

  • Berusaha Untuk Lebih Sabar

Ketika pasangan sedang menghadapi masalah, terkadang emosinya menjadi tidak stabil. Banyaknya pikiran mungkin membuat pasangan kamu tidak fokus, lupa, bahkan tidak bisa menahan emosi. Berusahalah untuk menghadapinya dengan sabar dan tidak meresponnya dengan emosi juga. Tetaplah percaya masalah tersebut akan berhasil kalian lewati bersama.

  • Bantu Pasangan Mencari Solusi

Ajak pasanganmu untuk sering berdiskusi, jangan sungkan untuk mengutarakan opsi-opsi solusi kamu punya. Apalagi jika kalian berprofesi di ranah yang sama, pasangan pasti akan sangat menghargai jika kamu tidak sekedar mendukung, namun juga turut ambil andil dalam mencari solusi tersebut.



Bagikan artikel ini :


Pasanganmu Kehilangan Pekerjaan karena Covid19? Simak 5 Saran Bagaimana Menyikapinya | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Pasanganmu Kehilangan Pekerjaan karena Covid19? Simak 5 Saran Bagaimana Menyikapinya, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

five × three =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR