Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Persiapkan Mental Sebelum Pernikahan Agar Tidak Stress dengan 5 Cara Jitu Ini

Persiapkan Mental Sebelum Pernikahan Agar Tidak Stress dengan 5 Cara Jitu Ini

Diposting pada 2 March 2019 oleh Sovia Jewelry

Pernikahan merupakan moment besar dari perjalanan hidup pasangan dimulai dari sebuah komitmen. Karena itu persiapkan pernikahan membutuhkan tenaga yang ekstra. Pada kenyataanya setiap pasangan yang mempersiapkan pernikahan akan mengalami stress karena tuntutan tekanan agar dihari pernikahanya sempurna. Disamping mempersiapkan pernikahan juga mempersiapkan mental yang kuat untuk masuk dalam ranah membangun sebuah keluarga.

Hal tersebut bukanlah masalah besar namun menjadi alur yang dilalui para pasangan pernikahan. Banyaknya biaya tak terduga atau keputusan yang harus diambil menjadi bahan pertinbangan agar pesta pernikahan yang nantinya di gelar sesuai dengan keinginan dan tidak membengkak.

Setelah lebaran biasanya menjadi moment “musim nikahan” bagi sebagian orang yang memilih waktu untuk melaksanakan pesta pernikahan. Jadi buat kamu yang lagi mempersiapkan pernikahan #SoviaTips akan ngasih kamu tips untuk meminimalisir stress. Apa aja? Simak yuk!

1. Prioritas

Yang pertama adalah mengerti tentang prioritas! Prioritaskan saja persiapan pernikahanmu yang utama seperti menekan biaya, daftar tamu, dekorasi, MUA, catering dan hal hal lain yang krusial dalam pesta pernikahan. Yakinkan dulu pada dirimu sendiri tentang konsep yang kamu pilih dalam pernikahanmu. Konsep pernikahan dan biaya yang kamu gunakan harus benar-benar menjadi patokan agar tidak menimbulkan masalah lainya.

Prioritaskan yang memang diperlukan. Jangan membebani dirimu sendiri terhadap hal-hal kecil lainya yang hanya menyita pikiranmu. Kategorikan persiapan yang dapat diatasi. Prioritas ini juga akan lebih membantumu untuk menekan biaya pengeluaran yang tidak begitu penting.

2. Komunikasikan

Pernikahan bukanlah hanya melibatkan antar kamu berdua dengan pasangan. Lebih dari itu pernikahan melibatkan kamu, orangtuamu, keluargamu dan keluarganya. Perbedaan pendapat tentang konsep acara pernikahan terkadang justru datang dari orang terdekat baik orang tua ataupun keluarga. Hal tersebut memang hal yang wajar. Namun perbedaan pendapat tersebut dapat kamu minimalisir dengan komunikasi. Komunikasikan segala yang kamu perlukan, jika perlu diskusikan sebaik mungkin agar sama sama mempunyai titik temu yang disepakati bersama.

Mencoba jujurlah apa yang kamu inginkan dan jelaskanlah sedetail mungkin agar semua dapat terbuka dan tidak membuat suasana yang negatif. Suasana yang menyenangkan dan positif akan lebih membantumu meminimalisir stress.

3. Plan B
Plan B ini merupakan recana cadangan jika rencana awalmu memang tidak bisa terlaksana. Plan B ini dapat kamu pikirkan jauh-jauh hari agar lebih membantumu saat harus memilih dalam waktu yang cepat. Pilihan ini dapat mengantisipasi jika sudah diluar kendali kita misalkan cuaca, atau urusan mendadak lainya yang tidak terduga. Jika plan B sudah kamu miliki kamu akan dapat lebih tenang dan menekan stress yang menganggu fikiranmu.

4. Sharing

Selain dengan pasanganmu, saudara atau keluarga. Berbagilah keluh kesahmu dengan teman terdekat atau sahabatmu. Luangkan waktumu untuk sekedar berjumpa beberapa jam untuk meluapkan keluhanmu tentang persiapan nikahmu. Cara ini dapat kamu lakukan untuk kembali merecarge energimu dan mengembalikan semangatmu. Kali aja sahabatmu dapat membantumu atau merekomendasikan solusi agar persiapan pernikahanmu lebih lancar.

5. Sayangi Diri

Nah jika kamu sudah merasa kewalahan untuk mempersiapkan segala persiapan pernikahanmu tidak ada salahnya kamu meminta tolong vendor pernikahan jika sekiranya kamu tidak dapat menghandelnya sendiri. Namun pastikan kamu memilih vendor yangs sesuai dan mengerti keinginanmu. Jangan sampai vendor yang sudah kamu pilih malah menimbulkan masalah baru.

Stress dalam mempersiapkan pernikahan ini mempunyai banyak dampak negatif lho. Jangan sampai kamu tampil ngga maksimal di hari pernikahanmu karena stress. Istirahatlah yang cukup, makan makanan bergizi dan jangan lupa tersenyum.

Nah itu tadi trik meminimalisir stress yang dapat kamu lakukan agar kamu tampil maksimal dna bahagia di hari istimewamu. Gimana ada tips tambahankah?



Bagikan artikel ini :


Persiapkan Mental Sebelum Pernikahan Agar Tidak Stress dengan 5 Cara Jitu Ini | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Persiapkan Mental Sebelum Pernikahan Agar Tidak Stress dengan 5 Cara Jitu Ini, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR