Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Pertimbangkan Hal Ini dalam Memilih Hari Pernikahanmu

Pertimbangkan Hal Ini dalam Memilih Hari Pernikahanmu

Diposting pada 16 March 2019 oleh Sovia Jewelry

Hari pernikahan merupakan hari istimewa yang hanya ditemui satu kali dalam hidup. Oleh karena itu setiap pasangan yang memutuskan menikah pasti akan menentukan tanggal pernikahan yang disepakati oleh keluarga kedua belah pihak. Setelah lamaran biasanya akan didiskusikan bersama untuk menentukan hari baiknya.

Banyak diantara calon pengantin yang memilih untuk menikah tidak jauh dari hari lamaran 2-3 bulan, namun tak jarang pula yang memilih jauh-jauh hari dari hari lamaran dari 6 sampai 12 bulan demi mempersiapkan pernikahan semaksimal mungkin.

Ketika tanggal pernikahan sudah ditentukan, sudah pasti persiapan pernikahan akan segera kamu mulai, dari menentukan konsep pernikahan, undangan, tempat maupun persiapan lainya. Nah sebelum kamu menyepakati tanggal pernikahan ada beberapa pertimbangan yang harus kamu perhatikan nih agar hari istimewamu tepat. Apa aja simak yuk!

1. Pertimbangkan Persiapan

Hal yang pertama untuk menyepakati hari pernikahanmu adalah persiapan. Memang lebih baik menikah secepatnya setelah lamaran, namun jangan memilih tanggal yang terlalu mepet. Idealnya ketika kamu mempersiapkan pernikahan adalah 3-4 bulan. Waktu untuk mempersiapkan pernikahanmu ini tergantung dengan konsep pernikahan yang kamu pilih. Pastikan dulu kamu mampu untuk mempersiapkan pernikahanmu dengan tenang. Apalagi jika kamu memilih untuk menghandel sendiri persiapan pernikahanmu.

Selain kamu harus mempersiapkan pernikahan, disisi lain kamu juga harus menyiapkan mental untuk menjadi seorang isteri. Nah untuk lebih jelasnya kamu dapat membaca disini (Persiapkan Mental Sebelum Pernikahan Agar Tidak Stress dengan 5 Cara Jitu Ini)

2. Cuaca

Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan untuk memutuskan hari pernikahan yakni “cuaca”. Jika kamu ingin menggunakan konsep pernikahan outdoor, kamu dapat memastikan tanggal pernikahanmu di musim kemarau. Banyak calon pasangan pengantin memilih menikah setelah lebaran karena memang bulan tersebut baik. Cuaca ini memang tidak dapat ditebak meskipun memasuki musim kemarau namun sering kali hujan, jika memang perlu, kamu bisa menggunakan jasa pawang hujan.

3. Hari Libur

Jika kamu memiliki keluarga besar yang tersebar di beberapa kota, tak ada salahnya memanfaatkan hari libur nasional atau tanggal merah untuk menjadi hari bahagiamu. Bahagia banget kan jika di hari istimewamu semua keluarga besarmu dapat berkumpul bersama. Kamu dapat cek tanggal merah yang benar-benar dapat disepakati bersama. Tidak ada aturan baku kok harus menikah pada hari weekend, kamu dapat memilih libur di tanggal merah saat weekdays. Dengan memilih tanggal merah ini kamu juga diuntungkan tamumu yang kamu undang dapat datang selain hari weekend.

Oyaa perlu kamu perhatikan nih, jangan sampai kamu memilih taggal merah pada perayaan nasional seperti Hari Natal maupun Idul Fitri karena tamu undangan tentunya lebih memilih berkumpul bersama keluarga mereka.

4. Tanggal Istimewa

Jika keluarga menyerahkan tanggal pernikahan kepadamu dan pasangan untuk menyepakati besama, kamu dapat mencari tangal istimewa nih. Misalkan tanggal ulang tahunmu atau pasangan, tanggal pertamakali kalian bertemu ataupun tanggal cantik yang ada di setiap tahun. Tanggal istimewa ini akan membantumu mengingat hari pernikahanmu supaya selalu terus bersama.

5. Tanggal Adat Istiadat

Memang menentukan tanggal pernikahan pasti melibatkan keluarga besar. Jika keluargamu memang memegang adat istiadat misalknya menentukan hari pernikahan dengan hari weton. Sehingga membuatmu berbeda pendapat, tenanglah. Rundingkan secara baik-baik dengan segala pertimbangan dan kepala dingin. Jangan sampai perbedaan pendapatmu dengan keluarga membuat suasana menjadi tidak kondusif. Pastikan semua pihak dapat menerima hari pernikahanmu termasuk dirimu sendiri.

Nah itu tadi lima pertimbangan sebelum memilih tanggal pernikahan yang harus kamu ketahui. Kamu juga dapat menyiapkan tanggal cadangan lho untuk berjaga jaga. Pada prinsipnya semua hari itu baik kok, yang tidak baik kalau kamu sampai tidak jadi menikah, jangan sampai ya.



Bagikan artikel ini :


Pertimbangkan Hal Ini dalam Memilih Hari Pernikahanmu | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Pertimbangkan Hal Ini dalam Memilih Hari Pernikahanmu, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

14 + 17 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR