Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Platinum, Logam Kece Yang Kuat

Platinum, Logam Kece Yang Kuat

Diposting pada 28 March 2020 oleh SoviaJewelry

Platinum adalah logam mulia yang bisa digunakan di berbagai industri misalnya di industri perhiasan, alat-alat laboratorium, dll. Platinum adalah logam terkuat dari semua jenis logam yang sama, termasuk rhodium. Platinum sudah dikenal sejak tahun 1700 an, awalnya cincin dengan bahan platinum ini digunakan oleh perhiasan dari Amerika. Kemudian logam ini mulai diteliti dan pada akhirnya titik lelehnya berhasil ditemukan, barulah cincin platinum digunakan banyak pengrajin perhiasan di eropa.

Apa Itu Platinum?

Platinum adalah logam mulia yang mempunyai nama kimia Pt, nama platina sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang berarti “Perak Kecil”. Platinum merupakan logam langka yang mempunyai ketahanan dan kepadatan yang tinggi. Daya tahan platinum lebih baik dibandingkan logam lainnya, karena itu harganya cenderung lebih mahal. Platinum juga memiliki massa lebih berat dibandingkan logam mulia lainnya. Karena kepadatan dari logam ini maka kadar yang bisa dibentuk menjadi cincin adalah platinum kadar rendah dan juga kadar tinggi. Platinum kadar 50% sukar dibuat karena sulit untuk menemukan titik leburnya. Sehingga Sovia Jewelry hanya bisa membuat model simple di platinum kadar tertentu, dikarenakan terdapat resiko patah atau tidak mirip 100% apabila dibentuk menjadi model yang terlalu rumit.

Kelebihan Logam Platinum

  • Kuat dan Awet
  • Perawatan Mudah
  • Tidak menimbulkan alergi
  • Dapat diwariskan turun temurun

Kekurangan Logam Platinum

  • Tidak bisa dibuat model rumit untuk platinum kadar tinggi
  • Karena masanya yang lebih berat dari emas, misalnya cincin platinum kadar 90% dengan berat 6 gr, maka hasil jadinya akan lebih tipis dari daripada hasil jadi dari bahan emas.

Kadar Platinum
Kadar cincin platinum yang tersedia di Sovia Jewelry adalah:

  • Kadar 5%
  • Kadar 10%
  • Kadar 25%
  • Kadar 90%

Platinum sendiri juga sifatnya sama seperti palladium yaitu halal dipakai oleh pria muslim, platinum juga sangat cocok digunakan oleh pekerja lapangan karena logam ini termasuk kuat loh. Cincin platinum juga tidak bisa dibentuk terlalu rumit, makannya banyak dari pria yang menggunakan cincin platinum ini. Untuk harganya sendiri bervariasi menyesuaikan model dan kadarnya. Selain Platinum Sovia Jewelry juga memiliki beberapa bahan yang bisa dipilih oleh sahabat Sovia. yaitu Palladium, emas kuning, emas putih dan Perak. Sahabat Sovia yang ingin pesan cincin sesuai budget juga bisa loh, tinggal konsultasi saja dengan CS online kami ya.

Sama dengan palladium fungsi lain dari platinum adalah sebagai peralatan pengendali emisi kendaraan, bisa untuk untuk produksi kimia dan minyak bumi, diaplikasikan pada alat elektronik seperti bahan baku hard disk drive. Platinum juga digunakan pada obat-obatan, biomedis, pembuatan peralatan gelas, investasi, elektrode, obat antikanker, sensor oksigen, busi dan mesin turbin.

Dengan berbagai kegunaan dari platinum ini, gak heran jika harganya terlampau mahal dibandingkan logam sejenis, selain sifatnya yang keras dan kuat, permintaan bahan ini juga tidak kalah banyaknya dengan palladium loh. Yang masih ragu pakai bahan ini sekarang udah tercerahkan atau belum sahabat Sovia? Kalau udah bisa langsung order di Sovia Jewelry ya, karena bulan ini ada promo menarik banget yaitu kamu bakalan dapet kotak terarium premium cantik banget.

Kotak ini bisa kamu jadiin tempat cincin buat seserahan atau mas kawin, dijamin shining shimmering splendid lah. Tak hanya promo nih kamu juga akan dapetin free foto studio yah (khusus yang di Jogja), sahabat sovia bisa foto prewedding, postwedding ataupun maternity loh, asik banget kan?



Bagikan artikel ini :


Platinum, Logam Kece Yang Kuat | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Platinum, Logam Kece Yang Kuat, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

one × four =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR