Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Prioritas Ini Yang Harus Ada Dalam Rencana Pernikahanmu

Prioritas Ini Yang Harus Ada Dalam Rencana Pernikahanmu

Diposting pada 6 May 2019 oleh Sovia Jewelry

Jika tahapan lamaran sudah kamu lalui, selamat! Selanjutnya kamu perlu mempersiapkan rencana pernikahanmu. Meski kamu sering mendengar repotnya menyiapkan pernikahan, apalagi jika kamu mempersiapkannya sambil bekerja, tenang. Sambil menikmati pasca lamaran kamu mulai merencanakan perisapan sesuai prioritas dalam pesta pernikahanmu. Diantara persiapan yang harus simak yuk!

1. Tentukan Hari Pernikahan

Ketika hari lamaran tiba, pasti teman-temanmu akan banyak yang mendoakan “dilancarkan sampai hari H yaa”. Doaa tersebut juga tentunya kamu amini karena memang menentukan hari pernikahan akan berkaitan dengan waktu persiapan pernikahan yang kamu butuhkan. Meskipun kamu belum mengetahui tanggal pastinya, setidaknya kamu sudah mempunyai bayangan dan estimasi pernikahan.

Misalnya tahun depan, pertengahan tahun, setelah lebaran ataupun pastokan bulan. Persiapan pernikahanmu ini membutuhkan waktu ideal setidaknya minimal 6 bulan. Jangan sampai karena estimasi hari pernikahan yang mepet kamu menjadi ekstra keras untuk mempersiapkan pernikahanmu sendiri.

2. Menentukan Budget

Sebelum kamu menentukan konsep pernikahan, tema maupun venue pernikahanmu, alangkah baiknya kamu menentukan budget minimal maupun budget maksimal yang kamu sediakan dalam pernikahanmu. Budgeting ini sebagai rancanganmu untuk menentukan prioritas kebutuhan dalam pernikahanmu.

Dalam hal ini kamu perlu berdiskusi dengan pasanganmu nih agar lebih mengerti ekspetasi dan realita untuk mewujudkan pernikahan kalian. Budgeting ini sangat penting lho, jangan sampai over, kalau sisa mah ngga masalah yaa.

3. Tentukan Konsep Pernikahan

Hal yang terpenting selanjutnya adalah menentukan konsep pernikahanmu, kamu pasti sudah mempunyai bayangkan untuk hal ini. Konsep pernikahan ini dapat kamu pilih mau outdor, indoor, modern, klasik ataupun tradisional. Agar lebih detailnya kamu sekalian survey venue yang kamu inginkan nih, biar sesuai dengan konsep.

Kalau mau lebih hematnya sih bisa pakai halaman rumahmu, nanti tinggal disulap sesuai dengan dekorasi yang kamu inginkan. Konsep pernikahan ini akan berpengaruh pada baju pengantin, makeup dan susunan acara pernikahanmu lho, jadi kamu harus mempertimbangkanya.

4. Seleksi Tamu Pernikahanmu

Dengan budget dan konsep pernikahan yang sudah kamu pilih, selanjutnya kamu perlu menentukan berapa banyak tamu yang akan kamu undang. Seleksi tamu ini mungkin akan menyita waktumu karena kamu harus mempertimbangkanya secara baik, berhubung tidak mungkin orang yang kamu kenali dapat kamu undang.

Batasi tamu undanganmu menyesuaikan venue dan budget yang kamu siapkan. Yang pasti harus kamu undang adalah kerabat dekat, family jauh, sahabat maupun rekan kerja. Untuk menyeleksi daftar tamu undanganmu kamu dapat membaca disini (Seleksi Daftar Tamu Pernikahanmu Dengan Panduan Ini).

5. Siapkan Dokumen Pernikahan

Yang satu ini penting! Luangkanlah waktumu untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan di Kantor Urusan Agama (KUA) agar pernikahanmu sah secara hukum. Perlu diketahui dalam mengurus dokumen pernikahan ini tergantung dnegan agama yang kamu yakini.

Cari tahu dengan menanyakan ke KUA ataupun bertanya langsug dengan orang yang habis menikah untuk memastikan dokumenya. Untuk mengurus dokumen pernikahan kamu dapat membaca disini (Lima Langkah Mengurus Surat Nikah di KUA).

6. Menentukan Pakaian Pernikahan

Konsep pernikahan sudah di tangan, artinya kamu sudah dapat menentukan gaun pengantin yang akan kamu gunakan. Jika kamu berniat untuk membuat sendiri baju akad atau baju resepsimu waktunya untuk hunting bahan nih. Tentukan bahan yang kamu inginkan, eleman warnanya dna model yang kamu inginkan. Untuk membuat baju pernikahan biasanya penjahit lumayan memerlukan waktu yang lama lho.

Tergantung kerumitan detail modelmu. Kalaupun kamu mau sewa aja juga ngga masalah kok. Itung-itung berhemat dna budgetnya bisad ialihkan ke hal lain. Oyaa jangan lupa hunting jas pengantin juga ya, biar matching sama bajumu juga.

Ketika enam persiapan diatas sudah kamu siapkan, jangan lupa hal yang paling penting ya. Cincin pernikahan! Kalau kamu ingin mewujudkan cincin pernikahan handmade dan bisa custom percayakan pada Sovia Jewelry. Disini kamu dapat membuat cincin hand ade biar lebih personal.

Untuk detail bahan dan harganya kamu dapat cek Instagram @soviajewelry atau kamu cek di katalog di website ini. Semoga dilancarkan ya persiapan pernikahanya.



Bagikan artikel ini :


Prioritas Ini Yang Harus Ada Dalam Rencana Pernikahanmu | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Prioritas Ini Yang Harus Ada Dalam Rencana Pernikahanmu, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

twenty − seven =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR