Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Realisasikan Pernikahan Sederhana Dengan Enam Cara Ini

Realisasikan Pernikahan Sederhana Dengan Enam Cara Ini

Diposting pada 5 May 2019 oleh Sovia Jewelry

Menekan biaya seminim mungkin menjadi keinginan setiap pasangan yang akan menikah. Mengingat saat ini biaya nikah memang tidak sedikit. Bahkan ada yang sampai berhutang demi menggelar pesta pernikahan. Namun sebagai calon pasangan pengantin, kehidupan berumah tangga di mulai setelah menikah. Itu artinya kamu perlu memikirkan kebutuhanmu nanti setelah menikah. Jangan sampai kamu terbebani dengan hutang yang tidak kamu harapkan. Salah satu solusinya adalah dengan menggelar resepsi pernikahan minimalis dengan sederhana. Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan, simak penjelasanya yuk!

1. Tentukan Budget

Cara paling utama dan menjadi peganganmu adaah menentukan budget. Penentuan budget ini dapat kamu estimasikan dengan prioritas kebutuhan terpenting yang memang harus ada dalam resepsi pernikahanmu. Kamu perlu list kebutuhan dan mengestimasikan kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi, setidaknya kamu sudah mempunyai budget jaga-jaga agar lebih aman. Kamu ngga perlu memaksakan agar resepsi pernikahanmu terlihat wah namun akan memberatkanmu karena biaya yang membengkak.

2. Akad di KUA

Tidak ada yang mewajibkan untuk akad nikah mengundang penghulu. Saat inipun pemerintah memberlakukan gratis biaya nikah yang dilakukan dikantor KUA. Mengundang penghulu memang membutuhkan tambahan biaya, meski mungkin hanya sedikit namun lumayan kan kalau bisa dialihkan ke kebutuhan lain. Kecuali kalau memang kamu mengharapkan pernikahan personal dengan mengundang penghulu ke rumah maupun ke masjid.

3. Tekan Tamu

Dalam hal ini Kamu perlu membuat daftar tamu seminimal mungkin. Realistisnya ketika semakin banyak tamu yang diundnag maka kebutuhan akan semakin besar. Kamu perlu menimang tamu yang memang perlu kamu undang demi menghemat biaya pernikahanmu. (Seleksi Daftar Tamu Pernikahanmu Dengan Panduan Ini) Jangan kecilkan hatimu jika dengan mengundang sedikit tamu kamu akan dibicarakan dibelakang atau tamumu akan sakit hati. Semua itu tidak akan terjadi, mencobalah berfikir positif demi hari bahagiamu.

4. Manfaatkan Halaman Rumah

Mafaatkan halaman rumahmu jika kamu memang memiliki pekarangan yang cukup untuk menerima tamumu. Atau kamu dapat meminta salah satu anggota keluargamu yang memiliki halaman luas agar kamu tidak pelu menyewa gedung. Jika kamu dapat mensiasati ini, jelas akan sangat menghemat biaya pernikahanmu. Beberapa pasangan menggunakan lapangan, taman atau balai dusun sebagai tempat menikah untuk pernikahan sederhana. Disisi lain banyak pasangan yang rela mengantri satu tahun demi mendapatkan venue yang di inginkan. Padahal biaya sewa ini lumayan cukup besar dan dapat menutup kebutuhan lainya.

5. Bantuan Orang Terdekat

Bukan maksud memanfaatkan atau karena ada butuhnya. Kamu dapat berfikir jernih untuk hal ini. Semakin kamu memiliki lingkaran pertemanan yang banyak, maka akan semakin banyak bakat yang dimiliki temanmu. beberapa temanmu mungkin memiliki bakat menyanyi, bermain music, mc, fotografer ataupun kebutuhakn lain. Nah kamu dapat mengumpulkan mereka sekaligus membeirkan wadah bagi mereka untuk mengasha kemampuan dan membantu dalam mewujudkan pernikahanmu.

Dengan bantuan dari teman dan sahabatmu maka biaya printilan untuk mensukseskan acar pernikahanmu dapat aman. Eitss kamu harus berkomunikasi sebaik-baiknya nih, jika memang gratis, harga teman atau memang membutuhkan tarif. Jangan lupa ucapkan terimakasih ya. Beberapa tugas yang bisa kamu berikan kepada sahabatmu diantaranya (Punya Banyak Sahabat? Percayakan Tugas Ini Dalam Pernikahanmu)

6. Souvenir DIY

Jika kamu berhasil menekan jumlah undangan pernikahanmu maka untuk souvenirnya kamu dapat membuatnya sendiri. Kalau kamu memang ngga sibuk kamu dapat mencari souvenir yang akan kamu buat dan membeli segala perlengkapanya jauh-jauh hari. Selain souvenir kamu juga bisa membuat dekorasimu sendiri. Banyak kok saat ini souvenir dan dekorasi do it yourself. Tanyakan pada teman-temanmu yang terlebih dahulu mencoba. Walaupun terlihat hanya akan menekan biaya sedikit, namun lumayan lho.

Enam hal di atas dapat kamu coba nih untuk menekan biaya pernikahan. Meskipun dengan budget minim namun pernikahanmu akan tetap personal. Jika kamu dapat merencanakannya dnegan baik, tidak aka nada ras amalu kok.

Bahkan kamu dapat bangga budget yang kamu rencanakan dapat sesuai dengan yang kamu harapkan. Apalagi kalau kamu dapat menggunakan budget yang kamu sisikan secara maksimal, untuk membeli cincin pernikahan misalnya. Tenang! Untuk urusan cincin pernikahan @soviajewelry menyediakan cincin handmade yang dapat menyesuaikan budget yang kamu miliki.



Bagikan artikel ini :


Realisasikan Pernikahan Sederhana Dengan Enam Cara Ini | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Realisasikan Pernikahan Sederhana Dengan Enam Cara Ini, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

6 + 11 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR