Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Sebelum Beli Cincin, Kenal Yuk Istilah-Istilah Cincin Berikut (Part 1)

Sebelum Beli Cincin, Kenal Yuk Istilah-Istilah Cincin Berikut (Part 1)

Diposting pada 4 December 2019 oleh Sovia Jewelry

Cincin adalah salah satu perhiasan yang sering digunakan baik untuk wanita maupun laki-laki. Cincin sendiri bisa digunakan untuk sekedar penghias jari ataupun untuk acara pernikahan atau pertunangan. Karena bagi sebagian orang cincin hanya dipakai pada waktu dan event tertentu saja maka tak jarang orang awam dengan istilah-istilah yang berkaitan dengan cincin. Ini yang terkadang membuat orang salah mengimplementasikan pengertian dari istilah tersebut. untuk menghindari hal tersebut sebelum kamu mencari cincin, lebih baik kenal yuk beberapa istilah dibawah ini:

1. Kadar/Karat
Karat atau kadar merupakan jumlah kandungan logam murni yang terkandung dalam perhiasan termasuk cincin. Mungkin sebagian orang sudah mengetahui istilah ini, tapi bagi yang belum tahu karat adalah satuan yang ditetapkan untuk mengukur kadar kemurnian logam mulia. Jika ini berlaku untuk cincin emas maka semakin banyak angka atau persentase kadarnya maka semakin banyak juga kandungan emas murni yang terdapat dalam satu cincin. Sebaliknya apabila kecil persentasenya dan karatnya maka semakin sedikit kandungan emasnya dan semakin banyak campuran logam mulia lainnya.

2. 23K
Salah satu contohnya adalah 23K, istilah untuk menyebutkan kadar suatu bahan dalam cincin. Biasanya digunakan untuk menyebut kadar emas putih atau kuning yang memiliki kadar 23 karat atau persentase sebesar 90%. Di Sovia Jewelry sendiri memiliki beberapa kadar emas, diantaranya untuk emas putih adalah kadar 50% (12k), 75% (18k) dan 90% (23k). Sedangkan Emas Putih terdapat kadar 5%, 10% (3k), 25% (8k), 50% (12k), 75% (18k), 90% (23k).

3. Sunglon
Siapa yang pernah mendengar istilah ini? Iya istilah ini adalah sebutan dari alat pengukur cincin yang berbentuk corong kecil dan panjang yang terdapat angka-angka mulai dari 1-30 ukuran di permukaan corongnya. Cara kerjanya dengan memasukkan cincin yang ingin diukur, kemudian ukur hingga cincin pas berhenti di suatu angka, maka angka tersebutlah ukuran dari cincin itu. Sebenarnya alat ukur cincin juga ada yang berbentuk seperti cincin, jadi kamu bisa langsung mencobanya dan memilih ukuran mana yang paling pas di jari kamu.

4. Cincin Ready Stock
Yang suka berbelanja online pasti tahu dengan istilah ini, istilah cincin ready stock adalah cincin yang tersedia stoknya di store Sovia Jewelry Pusat Jogja. Cincin ready stock yang tersedia di Sovia Jewelry sangat beragam, kamu bisa menanyakan ketersedian model kepada CS online kami atau kamu bisa langsung datang ke Store Sovia. Terdapat berbagai bahan yang tersedia untuk cincin ready stock diantaranya Platinum, Palladium, Emas Kuning, Emas Putih dan Perak. Cincin ready stock akan sangat membantumu jika acaramu sudah mepet namun belum menemukan model cincin yang tepat.

5. Cincin Handmade
Pernah dengar istilah ini belum dear? Handmade sendiri berasal dari bahasa inggris yang berarti “buatan tangan”. Istilah ini sering digunakan oleh sentra perak, sepatu, tas, baju dan aneka aksesoris lainnya. Jadi cincin handmade itu adalah cincin yang dibuat oleh tenaga manusia. Untuk kemiripan sendiri tidak bisa sedetail dengan cincin buatan pabrik, begitupun halnya dengan cincin yang ada di Sovia Jewelry.

6. Rustic Ring
Rustic Ring adalah model cincin yang bertemakan natural, arti rustic sendiri adalah kasar, berkarat dan berkesan pedesaan. Sedangkan dalam cincin sendiri rustic berarti natural atau alami. Di Sovia Jewelry sendiri mempunyai beberapa model rustic yang dirangkum menjadi “rustic series” yang bisa kamu lihat di feed instagramnya. Rustic series ini memiliki model seperti akar, daun, batang yang melingkar dan termasuk best seller cincin semenjak dirilis.

7. Stacking Ring
Stacking ring adalah model cincin yang menjadikan 2 cincin menjadi satu, stacking sendiri dalam bahasa inggris mempunyai arti “bertumpuk” . Cincin ini terkenal di Indonesia karena dipakai oleh penyanyi Raisa Andriana pada saat pernikahannya dengan Hamish Daud. Cincin ini terdiri dari solitaire ring dan satu cincin microsetting setengah lingkaran.

Masih banyak istilah-istilah yang harus kamu tahu mengenai cincin, tunggu sebagian di part dua ya, karena masih banyak nih yang mau mimin jelasin soal istilah cincin-cincin ini.



Bagikan artikel ini :


Sebelum Beli Cincin, Kenal Yuk Istilah-Istilah Cincin Berikut (Part 1) | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Sebelum Beli Cincin, Kenal Yuk Istilah-Istilah Cincin Berikut (Part 1), silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

eighteen − nine =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR