Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Sebelum Membeli Cincin, Kamu Harus Tahu Istilah-Istilah Berikut (Part 2)

Sebelum Membeli Cincin, Kamu Harus Tahu Istilah-Istilah Berikut (Part 2)

Diposting pada 5 December 2019 oleh Sovia Jewelry

Cincin sebagai salah satu perhiasan yang paling dikenal oleh banyak orang. Keberadaan cincin sendiri memiliki beberapa istilah, istilah tersebut di sebagian orang pasti sudah mengetahuinya, tapi banyak juga yang masih tak begitu mengerti tentang istilah-istilah itu. sebagian sudah dijelaskan di part satu ya dear, jadi kalo yang belum sempet baca, bisa langsung dibaca yah disini ya — Sebelum Beli Cincin, Kenal Yuk Istilah-Istilah Cincin Berikut (Part 1) — yuk lanjut part dua ya dear :

1. Solitaire
Solitaire adalah jenis cincin yang mempunyai satu permata di tengah, dan permata tersebut timbul di atas permukaan cincin. Cincin solitaire termasuk dari cincin yang paling best seller sepanjang masa karena model ini tak pernah lekang oleh waktu. Untuk permata di tengahnya kamu bisa menggunakan permata zircon atau berlian. Apabila ingin membuat cincin solitaire kamu bisa menggunakan berbagai bahan sesuai dengan keinginanmu.

2. Cincin Mahkota
Seperti namanya cincin ini memiliki bentuk seperti mahkota yang biasanya disematkan di miss universe atau miss world atau bahkan di kerajaan. Model cincinnya sendiri sangat beragam, ada yang termasuk simple hingga rumit dan besar. Model cincin ini sendiri sebagian adalah ready stock perak yang tersedia di store Sovia Jewelry Pusat Jogja.

3. Satin Hairline
Salah satu jenis finishing yang paling populer, dengan bentuk seperti helaian rambut beraturan dan terlihat mengkilap di sekeliling cincin. Finishing ini sangat direkomendasikan karena lebih tahan terhadap goresan dan cocok untuk kamu yang memiliki banyak aktivitas lapangan.

4. Glossy
Glossy adalah finishing paling diminati dengan hasil akhir mengkilap membuatnya terlihat sederhana tapi tampak mencolok. Cincin ini cocok digunakan oleh semua jenis bahan dan juga model cincin karena sederhana tetapi tetap menonjolkan keindahan cincin itu sendiri.

5. Cukit Pasir
Cukit pasir adalah salah satu finishing cincin yang ditandai dengan butiran-butiran seperti pasir yang melekat pada cincin. Cukit pasir terdiri dari dua jenis yaitu cukit pasir biasa dan cukit pasir tutuk. Perbedaannya adalah terlihat dari finishing cukit pasir tutuk yang lebih halus karena pasirnya di tanam di dalam cincin.

6. Cukit Arsir
Berbeda dengan cukit pasir, cukit arsir adalah finishing yang terlihat garisnya yang bisa bersifat horizontal maupun bersifat vertikal, perbedaan antar cukit arsir dan satin hairline bisa dilihat dari kilauannya dan polanya. Karena cukit arsir lebih terlihat garisnya dan terlihat beraturan, sementara satin hairline lebih seperti bentuk rambut.

7. Hammer
Salah satu jenis finishing yang prosesnya di palu atau di pukul di beberapa bagian permukaan cincin. Untuk hasil akhirnya berbeda beda, ada yang halus, kasar, beraturan dan tak beraturan tergantung apa yang kamu inginkan. Finishing jenis hammer ini biasa digunakan pada cincin rustic karena mempunyai eksan otentik dan natural.

8. Doff Halus
Doff halus adalah jenis finishing yang memiliki lapisan halus tetapi tidak mengkilap, Doff halus ini biasanya digunakan oleh cincin laki-laki karena paling bagus digunakan cincin yang simple dan tidak terlihat mencolok seperti finishing glossy.

9. Doff Amplaz
Namanya hampir sama dengan doff halus tetapi bentuknya berbeda, jika doff halus terlihat tidak mengkilap sedangkan doff amplaz lebih terlihat sedikit berkilau dengan aksen garis-garis halus yang menghiasinya.

Itulah beberapa istilah di dalam cincin yang perlu kamu tahu, jadi kamu bisa membedakan beberapa finishing dan juga istilah lainnya. Jadi kamu bisa langsung memilih cincin seperti sesuai bahan yang ingin kamu gunakan.

Untuk membeli cincin handmade bisa langsung pesan di Sovia Jewelry aja, udah banyak bonusnya, official storenya juga tersebar di berbagai kota. Jangan lupa Sovia Jewelry Pusat Yogya juga melayani FREE PHOTOSHOOT loh untuk pembelian semua cincin baik couple maupun single. Yuk buruan order!



Bagikan artikel ini :


Sebelum Membeli Cincin, Kamu Harus Tahu Istilah-Istilah Berikut (Part 2) | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Sebelum Membeli Cincin, Kamu Harus Tahu Istilah-Istilah Berikut (Part 2), silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

16 − 3 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR