Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Simak! Kelemahan dan Kelebihan Cincin Kawin Emas Putih

Simak! Kelemahan dan Kelebihan Cincin Kawin Emas Putih

Diposting pada 15 October 2019 oleh Sovia Jewelry

Saat ini cincin kawin emas putih lebih populer dibandingkan dengan cincin emas kuning. Hal ini terjadi akibat transisi trend, tapi tahukah kamu mengapa orang lebih memilih cincin emas putih ini untuk cincin kawin?

Cincin emas putih jarang dipilih sebagai perhiasan biasa. Hal ini karena pengaruh harga dan sifat metal emas putih sendiri. Emas putih memiliki patokan harga yang berbeda dengan cincin emas karena harga jualnya sangat sulit ditentukan. Jika disandingkan dengan cincin emas kuning yang dapat digunakan sebagai investasi.

Sekilas Tentang Metal Emas Putih
Cincin emas putih sebenarnya berasal dari logam murni emas kuning yang dicampur dengan bahan metal tertentu untuk menghasilkan warna white. Jadi sebelum menentukan harga cincin emas putih, kamu perlu tau dahulu nih berapa karat logam murninya, persen logam murni, jenis campuran metalnya dan perbandingan yang digunakan untuk membentuk cincin emas putih.

Oleh karena itu banyak aspek yang menentukan harga cincin emas putih. Karena hal tersebut, banyak orang enggan membeli perhiasan emas putih untuk investasi.

Tapi hal ini berbeda cerita jika bicara tentang cincin kawin. Cincin kawin sebagai simbol pengikat tentu dibeli tidak untuk dijual tapi untuk digunakan selama – lamanya. Jadi daripada kamu memikirkan harga jual, kehadiran cincin emas putih sangat cocok digunakan sebagai cincin kawin, cincin tunangan, pernikahan ataupun hadiah terbaik.

Nah, agar informasi lebih jelas, berikut adalah bahasan kelebihan dan kelemahan cincin kawin emas putih:

Kelemahan Cincin Kawin Emas Putih
Saat kamu memilih cincin kawin berbahan emas putih, kamu harus pastikan nih logam apa yang digunakan sebagai campuran cincin emas putih. Bahan campuran pada metal ini bisa beraneka ragam. Untuk memastikannya kamu dapat menanyakan kepada customer service tempatmu membeli cincin. Pada kenyataanya tidak semua cincin emas putih menggunakan campuran alloy, silver namun menggunakan campuran bahan lainya.

Disisi lain reaksi logam emas dengan bahan lainya terhadap beberapa kulit akan berbeda. Biasanya reaksi alergi akan bereaksi dengan keringat dan terserap kulit, seperti gatal-gatal ataupun panas. Kamu dapat menghindari cincin emas putih jika campuranya bahannya dapat menimbulkan alergi terhadap kulitmu yah.
Kelemahan berikutnya adalah tampilan mengkilat dari cincin emas putih bisa memudar jika tidak dirawat.

Pemudaran ini karena beberapa cincin emas putih menggunakan lapisan rhodium untuk menambah kilapnya. Rhodium memudar jika cincin tidak dirawat baik. Jika lapisan rhodiumnya luntur maka kamu dapat memolesnya kembali atau dapat kamu rawat dengan baik. Sovia Jewelry sendiri memberikan garansi satu tahun untuk poles, resize maupun repair.

Kelebihan Cincin Kawin Emas Putih
Kelebihan cincin emas putih adalah strukturnya yang lebih kokoh dari cincin emas kuning. Bahan campuran yang digunakan pada bahan emas putih membuat cincin tidak mudah patah walau di bentuk berbagai macam model. Logam murni emas pada dasarnya memang bersifat lunak karena itu memerlukan campuran lain seperti alloy maupun perak.

Kelebihan berikutnya adalah tampilannya yang menarik daripada cincin emas kuning. Warna white mempunyai kesan elegan, cincin emas putih cocok dengan berbagai model cincin dan warna permata yang bisa kamu pilih sendiri.

Nah itu tadi informasi mengenai cincin kawin emas putih. Semoga kamu bisa menentukan sendiri apakah bahan emas putih cocok untuk cincin kawinmu. Jika kamu mempunyai budget terbatas, Sovia Jewelry menyediakan kadar emas putih yang dapat kamu pilih sendiri.

Cek instagram @soviajewelry untuk detail model dan bahannya yah. Terima kasih sudah membaca.



Bagikan artikel ini :


Simak! Kelemahan dan Kelebihan Cincin Kawin Emas Putih | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Simak! Kelemahan dan Kelebihan Cincin Kawin Emas Putih, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

17 + one =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR