Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Selamat datang di Website Sovia Jewelry, kami menyediakan Cincin dengan bahan Emas, Palladium, Platinum, Perak yang Berkualitas. Tersedia beragam model cincin Pernikahan dan Tunangan terbaru. Gratis Kotak Cincin Kayu dan Ukir Nama di setiap pemesanan Cincin Pernikahan / Tunangan Informasi Lebih lanjut silakan bisa menghubungi CS Sovia.
Beranda » Info Terbaru » Tekan Biaya Penikahanmu dengan 5 Trik Hemat Ini

Tekan Biaya Penikahanmu dengan 5 Trik Hemat Ini

Diposting pada 8 February 2019 oleh Sovia Jewelry

Pernikahan memang moment sekali seumur hidup. Setiap pasangan pasti sudah menyiapkan pernikahanya dengan sebaik mungkin termasuk pembiayaan. Jika terdapat ruang untuk memangkas biyaya kenapa tidak dilakukan tanpa mengorbankan moment sepesial ini ya kan? Nah banyak cara terbaik untuk memangkas biaya sesuai dengan kebutuhan di pernikahanmu. Kira-kira apa aja yang yang dapat kamu lakukan untuk memangkas biyaya?

1. The power of Teman

Satu keuntungan jika kamu banyak mempunyai teman adalah memberdayakannya dalam momen pernikahanmu. Eitss bukan memanfaatkan kalo pas butuh aja lohh. Dalam sebuah lingkaran pertemanan pasti banyak teman kita yang mempunyai talenta dan kemampuan. Kamu bisa mengapresiasi kemampuan mereka untuk menjadi WO, MC, Fotografer ataupun menyanyi. Tentunya memang membutuhkan persiapan dan rencana yang matang untuk acara pernikahanmu. Kuncinya adalah komunikasikan konsep pernikahanmu dengan baik agar pernikahanmu semakin bermakna dengan bantuan dari teman-temanmu.

Kalian juga bisa bergantian antar teman lho untuk membuat pernikahan gotong royong gini. Namun pastikan kalian saling terbuka ya. Jangan malah memicu konflik antar kalian. Jadi jangan hanya semangat untuk jadi pagar ayu, pagar bagus, bridesmaid dan groomsmen aja yak.

2. Undangan Elektronik

Kamu dapat meminimalisir biaya cetak undanganmu dan beralih menggunakan undangan elektronik. Manfaatkan perkembangan teknologi sebaik mungkin. Pilihlah siapa saja yang akan kamu kirimkan undangan cetak dan elektronikmu. Selain berhemat, undangan elektronik ini juga dapat menghemat waktumu jika harus mengantarkannya. Kamu tinggal membuat daftar list, menyiapkan kuota dan waktu untuk mempublikasikan +undanganmu. Tapi piliahlah yang sekiranya masih membutuhkan undangan cetak seperti orang tertua, saudara jauh sebagai tanda penghormatan.

3. Perampingan Tamu

Mengundang seluruh keluarga besar, sahabat dan temanmu memang penting, namun semakin banyak tamu yang kamu undang, biaya yang kamu keluarkan akan semakin besar. Alangkah baiknya kamu perlu memprioritaskan tamu yang memang penting supaya kamu dapat menghemat biaya.

Perlu kamu diskusikan nih bersama keluarga dan pasanganmu agar satu hati. Atau kamu memilih momen pernikahan yang intimate hanya dengan orang-orang terdekat juga bisa jadi pilihan. Dari pada banyak tamu yang hadir namun sudah jarang bersosialisasi.

4. Dekorasi minimalis

Walaupun dekorasi terlihat sangat menentukan acara pernikahanmu, namun sebenarnya para tamu undangan tidak begitu memperhatikan itu.. Minimalisir dekor ini juga dapat kamu lakukan jika venue yang kamu pilih tepat.

Saat ini trend pernikahan kembali mengunggulkan desain sederhana dan klasik. Nah jenis desain seperti itu pun sebenarnya bisa kamu buat sendiri untuk menghemat biaya dengan meminta bantuan saudara maupun temanmu. Kamu juga bisa mencari jasa dekorasi dengan tarif yang terjangkau. Selain itu pilihan souvenir dapat membantumu untuk menekan biaya. Jika kamu memang orang yang kreatif souvenir DIY craft dapat kamu buat sendiri, kalau memungkinkan.

5. Two in One Akad dan Resepsi

Dalam pernikahan modern biasanya acara Akad dan Resepsi akan ada di hari yang berbeda. Namun jika pertimbanganmu untuk menghemat biaya, maka kamu dapat menggabung menjadi satu hari. Hal ini memang akan sangat melelahkan namun demi hemat anggaran, praktis dan efisien cara ini boleh kamu pertimbangkan.

Itu tadi tips yang dapat kamu lakukan untuk menekan biaya pernikahanmu. Jangan lupa dibikin happy baik persiapan pernikahanmu apalagi di hari H. Oyaa pastikan pasanganmu untuk menikah udah ada ya? Ehhh



Bagikan artikel ini :


Tekan Biaya Penikahanmu dengan 5 Trik Hemat Ini | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Tekan Biaya Penikahanmu dengan 5 Trik Hemat Ini, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR