Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Tips Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan Terhadap Pasangan

Tips Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan Terhadap Pasangan

Diposting pada 17 November 2020 oleh SoviaJewelry

 

 Cincin Couple, cincin custom, cincin emas, cincin handmade, cincin lamaran, cincin nikah, cincin palladium, cincin perak, cincin platinum, cincin single, cincin tunangan, couple rings, emas kuning, emas putih, engagement rings, jewellery, jewelry, kadar cincin, kado pernikahan, lamaran, model cincin, nikah, palladium, perhiasan, persiapan pernikahan, pilih cincin, platinum, single rings, sovia bogor, Sovia Jewelry, sovia jogja, sovia madiun, sovia semarang, sovia surabaya, sovia tangerang,

Kamu tiba-tiba merasa cemburu saat melihat nama akun instagram pasanganmu terlihat berkomentar di postingan teman perempuan nya? rasa cemburu memang muncul saat kamu benar-benar mencintai seseorang. Bahkan seseorang yang belum menjadi pasangan resmi saja sering mengalami hal tersebut,  tidak jarang menimbulkan permasalahan yang berakhir dengan putus nya sebuah hubungan. Rasa cemburu dengan porsi yang tepat sebenernya mampu membuat hubungan jauh lebih romantis dan lebih intim. Tetapi jika porsi nya berlebihan, itu justru akan memberikan dampak negatif lho untuk hubunganmu. Nah kira-kira bagaimana tips mengatasi rasa cemburu yang berlebihan? Yuk simak pembahasan nya kali ini..

1. Terbuka Pada Pasangan

Kunci utama dalam sebuah hubungan adalah menjalin komunikasi dengan baik, nah jika sahabat sovia merasa rasa cemburu tersebut sudah menganggu bahkan berdampak negatif, sebaiknya kamu perlu membicarakan nya kepada pasanganmu. Mulailah untuk terbiasa terbuka pada nya ya sahabat sovia. Bicarlah kepadanya apa hal yang membuatmu merasa cemburu, dan dengarkan pula jawaban dari nya. Bisa jadi, ini semua hanya kesalahpahaman saja? Ingat ya, segala sesuatu yang dibiarkan menumpuk dan tidak dikomunikasikan, akan berakhir dengan tidak baik. Kamu nggak mau kan hubunganmu dengan nya kandas ditengah jalan?

2. Bangun Rasa Saling Percaya

Salah satu hal yang harus kamu hindari saat kamu merasa sedang cemburu adalah membuka handphone pasanganmu tanpa izin. atau mengecek media social nya. Hal seperti ini yang justru menimbulkan pertengkaran, fikiranmu akan semakin kacau dan dia justru akan menganggapmu bersikap seperti anak kecil. Cobalah untuk saling percaya satu sama lain ya.

3. Lakukan Pillow Talk Setiap Hari

Ini adalah rutinitas yang nggak boleh kamu lupakan ya, ngobrol ringan sebelum tidur saat dikasur atau yang lebih sering disebut dengan pillow talk adalah salah satu hal yang bisa meningkatkan keharmonisan kamu dan pasangan lho! Meskipun hanya dilakukan selama beberapa menit. Tapi pillow talk ini bisa membuat kamu dan pasangan saling berbagi cerita tentang suka duka aktivitas setiap hari nya. Kalau kamu sedang merasa cemburu pada orang-orang yang memberikan koementar pada postingan pasanganmu di media social, kamu bisa memanfaatkan pillow talk ini untuk mencoba terbuka dengan nya tentang apa yang sedang kamu rasakan hari ini lho.

4. Perbaiki Suasana Hati

Saat kamu merasa cemburu, perasaanmu pasti sedang campur aduk dan nggak karuan. Alangkah lebih baik jika kamu mencoba memperbaiki isi hatimu terlebih dahulu ya. Kamu bisa melakukan hal-hal yang kamu suka agar kamu bisa menetralisir perasaanmu. Bisa jadi saat perasaaan dan suasana hatimu sudah tenang, fikiran-fikiran tentang rasa cemburu yang ada hilang begitu saja berganti dengan perasaan menyenangkan karena kamu merasa lucu pada dirimu yang tiba-tiba cemburu. Moodswing seperti ini sering terjadi ketika kamu sedang datang bulan kan? Pastikan saat datang bulan kamu sudah mempersiapkan amunisi untuk mengkondisikan perasaanmu ya.

5. Percaya Kepada Diri Sendiri

Ini hal yang penting dan nggak boleh kamu lupain ya sahabat sovia! Yap! Percaya atas dirimu sendiri, kamu adalah pasangan yang dicintai nya, kamu adalah orang yang dia pilih untuk menemani masa-masa hidup nya. Hilangkan fikiran-fikiran tidak sehat yang justru akan membuatmu menjadi overthingking. Saat kamu dan dia sudah saling mengucap janji setia, percaya dan yakinlah bahwa hubungan yang kamu akan bangun adalah hubungan yang penuh dengan rasa cinta. Cemburu memang bumbu, tapi ingat! Bumbu kalau kebanyakan juga kan nggak baik untuk kesehatan kan?

Semoga cemburumu berakhir dengan keromantisan ya Sahabat Sovia..



Bagikan artikel ini :


Tips Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan Terhadap Pasangan | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Tips Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan Terhadap Pasangan, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

twelve + eighteen =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR