Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Tips Mengatasi Stres Menjelang Pernikahan

Tips Mengatasi Stres Menjelang Pernikahan

Diposting pada 20 October 2020 oleh SoviaJewelry

bahan cincin, cincin, Cincin Couple, cincin custom, cincin emas, cincin handmade, cincin lamaran, cincin nikah, cincin palladium, cincin perak, cincin platinum, cincin single, cincin tunangan, couple rings, emas kuning, emas putih, engagement rings, flash sale perak, flashsale cincin, jewellery, jewelry, kadar cincin, lamaran, model cincin, new normal, nikah, palladium, perhiasan, pernikahan, persiapan pernikahan, pilih cincin, platinum, promo perak, single rings, sovia bogor, Sovia Jewelry, sovia jogja, sovia madiun, sovia semarang, sovia surabaya, sovia tangerang, wedding rings

Momen pernikahan adalah momen yang diimpikan dan ditunggu-tunggu oleh semua pasangan. Namun,jelang pernikahan terkadang muncul berbagai macam permasalahan yang akhirnya malah membuat calon pengantin ini stres sendiri. Seperti mengurus surat pernikahan yang membutuhkan waktu cukup panjang, memilih undangan, menyiapkan busana pengantin, mencari gedung, catering dan lain sebagainya. Belum lagi jika orangtua memiliki perbedaan pendapat. Calon mertua maunya ini, orangtuamu maunya itu. Banyak nya hal yang harus dipersiapkan terkadang membuat konsentrasimu sering hilang. 

Capek dan stres adalah hal yang sering dialami oleh calon pengantin. Hal ini yang harus diantisipasi oleh masing-masing pasangan, selain dapat menurunkan kondisi kesehatan tubuh, stres dan capek bisa mengacaukan emosi seseorang. Kamu dan pasanganmu bisa saling marah, dan menyalahkan satu sama lain. Sahabat sovia nggak mau kan, kondisi kesehatan menurun saat hari pernikahan. Apalagi sampai mendadak unmood pada pasangan karena kelelahan? Nah, agar hal itu tidak terjadi, berikut tips menghindari stress berlebihan menjelang pernikahan.

1. Lakukan Kegiatan Menyenangkan

Mengurus persiapan pernikahan memang membutuhkan tenaga yang ekstra. Bisa dipastikan, kamu dan pasangan akan memikirkan persiapan pernikahan setiap hari. Sekali waktu, ambil waktu untuk melakukan kegiatan yang menyenagkan seperti pergi ke salon, menonton film dengan genre koemdi atau sekedar menikmati cemilan di malam hari bersama dengan secangkir kopi. Hal ini bertujuan  agar pikiran kamu dan pasangan kembali segar. Tidak perlu untuk melakukan rekreasi ke luar kota, kamu cukup mencari aktivitas yang menyenangkan dan membuat fikiranmu kembali segar. 

2. Pastikan Tidurmu Cukup

Saat menjelang hari-H , kamu pasti kekurangan waktu tidur. Mengingat banyak hal yang harus diselesaikan juga pekerjaan yang tidak bisa kamu tinggalkan. Meskipun  begitu, kamu harus tetap mengatur jadwalmu dengan baik ya, agar kamu tetap mendapatkan waktu untuk tidur dan istirahat dengan cukup. Jangan karena memikirkan agar pernikahanmu sempurna kamu jadi kehilangan waktu istirahat dan tidur. Percayalah, bahwa esok pernikahanmu akan lancar dan sakral. Jadi, usahakan untuk mengajak pasnaganmu tetap berfikir positif ya. 

 3.  Tetap Sempatkan Olahraga

Menjaga kesehatan baik secara fisik maupun mental merupakan hal yang wajib dilakukan. Untuk tetap menjaga kondisi badan menjelang hari-H, usahakan kamu tetap rutin berolahraga meskipun hanya 20 menit dalam sehari ya. Agar kamu juga tetap  bisa mengontrol berat badanmu. Nggak mungkin kan, kebayamu mendadak nggak muat karena kamu kebanyakan nyemil untuk menghilangkan setresmu? Jadi pastikan kamu tetap menjaga kondisimu ya. 

4.  Jaga Komunikasimu dengan Pasangan

Mengurus berbagai macam persiapan pernikahan pasti menguras tenaga juga fikiran. Setiap pasangan pasti memiliki kesibukan yang berbeda. Belum lagi jika pekerjaan di kantor membuat persiapan pernikahan menjadi tidak maksimal, jika kamu dan pasangan tidak mengkomunikasikan dengan baik, hal inilah yang akan membuat kamu dan calon pasanganmu menjadi bertengkar dan saling menyalahkan satu sama lain.

Cari waktu yang tepat agar kalian bisa bertemu untuk saling support dan menceritakan kendala apa yang sedang dialami atau sekedar saling bertukar cerita perasaan kalian menjelang hari-H. Momen tersebut bisa menjadi waktu yang tepat untuk membicarakan pernikahan dengan santai. 

 5.  Minta Kepada Allah Swt

Ketika segala persiapan sudah kamu maskimalkan, selanjutnya yang bisa kamu dan pasangan lakukan adalah memainta ridho atas segala sesuatu nya kepada Allah Swt. Minta kepada Nya untuk melancarkan acara pernikahanmu. Allah Swt adalah sebaik-baik pemberi kebahagiaan. Nah, itu tadi tips mengatasi stres menjelang pernikahan. Bagaimanapun, kamu dan pasangan harus saling membantu dan mempunyai jadwal secara rinci ya agar pernikahan kalian gak terasa menyulitkan dan membingungkan. Selamat merencanakan pernikahan. Semoga Allah Swt memberikan pernikahanmu keberkahan.

Jika kamu ingin mendapatkan cincin kawin custom handmade buatan pengrajin Kotagede Yogayakarta yang unik dan limited edition, kamu bisa langsung cek di Instagram @soviajewelry atau @cincinkawinkotagede ya 🙂

 



Bagikan artikel ini :


Tips Mengatasi Stres Menjelang Pernikahan | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Tips Mengatasi Stres Menjelang Pernikahan, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

1 × 4 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR