Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Tips Menghemat Bujet Pernikahan

Tips Menghemat Bujet Pernikahan

Diposting pada 15 February 2021 oleh SoviaJewelry
cincin custom, cincin emas, cincin emas promo, cincin handmade, cincin lamaran, cincin palladium, cincin perak, cincin platinum, cincinkawindepok, cincinlampung, couple rings, emas kuning, emas putih, engagement rings, jewellery, jewelry, kado pernikahan, model cincin, palladium, perhiasan, platinum, promo februari, promo tahun 2021, promolampung, single rings

Sumber foto : https://imagenic.co.id/wedding-dita-tommy/

Pernikahan bukan lah akhir dari segalanya, justru pernikahan adalah langkah awal kalian untuk memulai pernikahan bersama pasangan. Jadi sahabat sovia harus ingat, ketika kalian memutuskan untuk menikah, itu berarti kalian harus siap untuk segala hal yang akan terjadi bersama dia yang akan menjadi pasanganmu. Kamu haru selalau ingat saat dimana kalian mempersiapkan pernikahan dan menunggu hari-H, betapa moment itu teramat sangat menyenangkan.

Berbicara tentang persiapan pernikahan pasti identik dengan pilihan vendor, seragam bridesmaids, catering, gaun dan jas. Nah dalam hal ini yang paling penting dan wajib untuk kamu perhatikan adalah tentang bujet yang akan kalian keluarkan. Ingat sahabat sovia, pernikahan tidak selalu harus mengeluarkan dana yang besar kok. Esensi dari perayaan pernikahan itu sendiri kan merayakan hari bahagia dengan sakral. Untuk itu kali Sovia Jewelry akan memberikan tips untuk menghemat bujet pernikahanmu. Simak Yuk.. 

1. Maksimalkan Ketrampilan Teman Dekat 

Jika sahabat sovia memiliki teman dekat yang memiliki keahlian seperti make up artist, fotografi, atau bahkan dekorasi gedung. Tidak ada salahnya lho sahabat sovia, kamu menggunakan kemampuan teman-teman dekatmu. Hal itu bisa menjadi salah satu cara untuk mengapresiasi usaha temanmu dan juga menjalin silaturahmi dengan nya. Sebenarnya kamu tidak perlu meminta harga teman dari mereka lho sahabat sovia. Percayalah, temanmu pasti akan memberikan harga dan juga pelayanan terbaik untukmu. Selain karena kalian sudah saling mengenal, temanmu juga ingin usaha nya dinilai berkualitas. Jadi ini salah hal yang sepertinya bisa kamu terapkan saat kamu sedang mengelola bujet pernikahan.

2. Gunakan Undangan Online 

Undangan adalah salah satu poin yang cukup menguras dana pernikahan juga lho sahabat sovia jika kamu tidak detail dalam mengatur nya. Jika kamu dan pasangan ingin lebih menghemat bujet pernikahan. Akan lebih baik jika kamu memaksimalkan undangan online terlebih dahulu ya sahabat sovia.

Tetapi jika memang kamu perlu menyiapkan undangan cetak untuk pihak-pihak tertentu, kamu bisa mulai membuat catatan siapa saja pihak yang perlu kamu prioritaskan. Bujet undangan mungkin tidak terlihat sangat menguras dana yang kamu dan pasangan punya, tapi jika kalian mencoba untuk lebih teliti lagi. Dana yang diperlukan untuk membuat undangan cetak itu lumayan pasti sangat luamyan lho. Yuk ajak pasanganmu untuk diskusi dan memprioritaskan menggunakan undangan online saja. 

3. Meminimalisir Biaya Souvenir

Di era yang semakin canggih ini, banyak sekali jenis-jenis souvenir menarik dan tentunya sangat beragam, dari mulai harga, Rp. 5000 sampai ratusan ribu pun ada. Nah untuk meminimalisir bujet, kamu bisa memilih suvenir dengan harga lima ribuan, seperti buku catatan kecil, sapu tangan mini, bros untuk jilbab, tanaman hias atau kamu bisa memberi mereka masker. Mengingat kondisi saat ini belum baik-baik saja dari adanya virus covi19, memberikan masker bisa menjadi salah satu cara kamu dan pasangan untuk mengajak setiap tamu yang hadir konsisten menggunakan masker dan menjaga protocol kesehatan lho. 

4. Meminimalisir Biaya Seragam Bridesmaids

Saat ini pernikahan dengan adanya bridesmaids sudah menjadi budaya di masyarakat Indonesia. Biasanya yang akan menjadi bridesmaids adalah teman-teman terdekat dari calon pengantin perempuan. Masing-masing dari calon bridesmaids biasanya  diberikan bahan kain untuk membuat gaun dengan warna senada dengan pengantin. Nah untuk meminimalisir dana yang kamu keluarkan untuk gaun bridesmaids. Kamu bisa lebih membatasi jumlah bridesmaids, seperti 4 orang dari teman dekatmu. Jika kamu merasa memiliki teman dekat cukup banyak tetapi bujet yang kamu miliki hanya cukup untuk 4 orang saja. Kamu tidak perlu memaksakan itu ya sahabat sovia. Kalau perlu kamu tidak perlu menggunakan bridesmaids. Percayalah, terkadang teman dekatmu juga merasa kebingungan mencari penjahit lho. Jadi jika memang bujet tidak cukup. Kamu tidak perlu memaksakan ya sahabat sovia. 

5. Pilihlah Dekorasi Pelaminan Minimalis

Berbicara tentang pernikahan pasti identik dengan dekorasi nya ya kan sahabat sovia? nah melalui dekorasi inilah kamu bisa juga lho meminimalisir bujet pernikahan yaitu dengan menggunakan konsep dekorasi minimalis. Apalagi semakin kesini, ada beberapa pihak yang memang semakin tertarik untuk mendalami konsep minimalism. Hal ini semakin mempermudah kamu dan pasangan dalam menentukan tema seperti apa yang akan kamu pilih. Selamat mempersiapkan pernikahan ya sahabat sovia, semoga lancar dimudahkan dalam mendapatkan vendor-vendor yang berkualitas. Kalau sahabat sovia sedang mencari cincin, jangan lupa ya Sovia Jewelry menyediakan cincin dengan bahan Perak, Platinum, Palladium, dan Emas. Yuk langsung aja klik link mauorder.online/cs-sovia  



Bagikan artikel ini :


Tips Menghemat Bujet Pernikahan | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Tips Menghemat Bujet Pernikahan, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

13 + 11 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR