Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Tips Menjaga Fikiran Tetap Waras Selama Pandemi Virus Corona

Tips Menjaga Fikiran Tetap Waras Selama Pandemi Virus Corona

Diposting pada 2 July 2021 oleh SoviaJewelry
cincin custom, cincin emas, cincin emas promo, cincin handmade, cincin lamaran, cincin palladium, cincin perak, cincin platinum, cincinkawinsolo, couple rings, emas kuning, emas putih, engagement rings, jewellery, jewelry, kado pernikahan, menikah2021, model cincin, palladium, perhiasan, platinum, promo akhir januari, promo februari, promo tahun 2021, single rings, weddingoutdoor

Sumber foto : culturacolectiva.com

Pemberitaan di media belakangan ini cukup membuat sesak nafas ya sahabat sovia? Meningkatnya jumlah kasus positif covid-19 di beberapa kota di Indonesia, membuat kita merasa was-was dan khawatir. Beragam masalah yang menumpuk dan bertemu dengan rasa cemas berakibat pada kesehatan mental setiap orang. Nah, kali ini sovia jewelry akan membahas sejumlah cara yang bisa dilakukan pada masa pandemi ini untuk menjaga kesehatan mental, yuk langsung aja simak detailnya berikut ini.

1. Batasi Penggunaan Media Sosial 

Mengikuti perkembangan pemberitaan yang sedang terjadi memang penting, tetapi jika berdampak pada psikis kita, sebaiknya batasi penggunaan media sosial ya sahabat sovia. Terus-menerus terpapar berita yang tidak baik akan berdampak negatif bagi kesehatan mental. Kita juga harus menyadari bahwa tidak semua media sehat untuk dibaca. Untuk itu batasi penggunaan teknologi ya. Kamu perlu keluar dari dunia maya dan mencari aktivitas lain yang membuat diri sendiri merasa senang dan nyaman, jadi tetap sehat dan waras ya sahabat sovia. 

2. Membiasakan Diri Untuk Berfikir Positif 

Ini salah satu hal yang penting kamu lakukan sahabat sovia, yap! Tetaplah berfikir positif meskipun kondisi saat ini sedang tidak baik-baik saja. Memiliki fikiran yang positif menjadi salah satu hal penting, Yakinkan kepada dirimu bahwa pandemic covid19 ini agar segera berakhir ya. Dengan terus menjaga pikiran agar tetap sehat juga selalu taat prokes, insyallah kamu juga menjadi salah satu pihak yang membuat kondisi ini segera membaik. 

3. Memiliki Jam Tidur Cukup 

Tidur malam dengan jumlah yang cukup bisa sangat membantu untuk menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan mental kalian lho sahabat sovia. Untuk itu, jika selama ini kalian hobby begadang bahkan tidur malam kurang dari 8 jam, sebaiknya kalian mulai memperbaiki jam tidur mulai hari ini, menjaga kualitas jam tidur merupakan salah satu cara agar mental tetap sehat. Jad, pastikan nanti malam tidak begadang ya! 

4. Luangkan Waktu Berolahraga 

Sibuknya aktivitas dan pekerjaan membuat kita terkadang lupa untuk berolahraga. Padahal, olahraga dapat membantu kamu agar lebih fresh lhoSempatkan waktu setidaknya 15-30 menit sehari untuk, melakukan yoga, atau stretching ringan di rumah sebelum kalian bekerja atau beraktivitas diluar rumah ya. Melakukan aktivitas fisik dengan menggerakan anggota tubuh dapat meningkatkan hormon endorfin yang dapat meredakan stres, mengurangi rasa khawatir, dan memperbaiki mood kamu. Jangan lupa untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi untuk meningkatkan system imunmu ya sahabat sovia. 

5. Konsumsi Buah, Sayur dan Vitamin 

Kita tau bahwa makan buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin, mineral, dan gizi lainnya dapat menyehatkan fisik. Nah, hal ini selaras dengan penelitian dari Warsaw University of Life Sciences tahun 2020 yang mengatakan jika konsumsi buah dan sayur juga dapat berpengaruh positif bagi kesehatan mental sahabat sovia. Untuk itu, pastikan kebutuhan gizimu juga terpenuhi agar mentalmu juga selalu sehat ya. Semoga kita terhindar dari jahatnya virus covid19 ini ya sahabat sovia!



Bagikan artikel ini :


Tips Menjaga Fikiran Tetap Waras Selama Pandemi Virus Corona | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Tips Menjaga Fikiran Tetap Waras Selama Pandemi Virus Corona, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

14 − four =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR