Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Tips Menjalani LDM (Long Distance Marriage) Agar Tetap Harmonis

Tips Menjalani LDM (Long Distance Marriage) Agar Tetap Harmonis

Diposting pada 23 December 2020 oleh SoviaJewelry
bahan cincin, cincin, Cincin Couple, cincin custom, cincin emas, cincin handmade, cincin kawin jogja, cincin lamaran, cincin nikah, cincin nikah jogja, cincin palladium, cincin perak, cincin platinum, cincin single, cincin tunangan, couple rings, emas kuning, emas putih, engagement rings, jewellery, jewelry, kadar cincin, lamaran, model cincin, new normal, nikah, palladium, perhiasan, pernikahan, persiapan pernikahan, pilih cincin, platinum, single rings, sovia bogor, Sovia Jewelry, sovia jogja, sovia madiun, sovia semarang, sovia surabaya, sovia tangerang, wedding rings

Sumber foto : https://id.pinterest.com/pin/650981321120388258/

Setiap pasangan suami istri pasti ingin terus hidup bersama, tetapi tidak jarang juga ada pasangan yang dituntut untuk menjalani hubungan pernikahan jarak jauh atau biasa kita kenal dengan Long Distance Marriage. Selain karena alasan tuntutan pekerjaan seperti karena diterima CPNS, anggota TNI, dan kuliah di luar negeri yang belum selesai. Biasanya merawat orangtua yang sudah sepuh juga menjadi alasan pasangan suami istri menjalani Long Distance Marriage. Meski sulit dan penuh perjuangan, namun banyak juga lho Sahabat Sovia, pasangan yang adem-ayem dan berhasil melewati masa-masa LDM. Nah berikut ini tips lancar menjalani Long Distance Marriage. Yuk simak..

 

 1. Tentukan Batas Akhir LDM

Jika sejak awal kamu dan pasangan sudah memantapkan niat untuk LDM, sebaiknya kamu dan dia juga harus menentukan batas akhir LDM kalian. Agar kalian tau sampai kapan harus melewati masa-masa berpisah ini. Kamu juga perlu membahas dengan detail pertemuan-pertemuan setiap bulan yang harus kamu lakukan. Hal ini harus dibicarakan sejak awal agar kamu dan pasangan tetap bisa mempersiapkan financial planning untuk pertemuan tersebut. Jadi, poin satu ini jangan sampai kamu lewatkan ya Sahabat Sovia.

 2. Membuat Aturan yang Nyaman Untuk Kedua Pasangan

Ini juga hal yang gak boleh kamu lupain lho, membicarakan peraturan diawal membuat kalian berdua jauh lebih kompak saat harus melewati masa LDM. Aturan-aturan inilah yang mampu membuat hubungan kalian nantinya tetap sehat dan harmonis. Selain memang banyak yang harus dipertimbangkan saat akan melakukan LDM, kamu dan dia harus mempersiapkan dengan matang hal-hal yang bisa membuat kalian tetap merasa dekat ya Sahabat Sovia. 

3. Beri Kejutan-Kejutan Manis

Memberi kejutan untuk pasanganmu adalah salah satu cara agara hubunganmu tetap awet lho Sahabat Sovia. Kamu bisa memberinya hadiah-hadiah sederhana namun tetap berkesan. Tidak harus saat dia ulang tahun ya Sahabat Sovia. Kamu bisa juga memberinya kejutan berupa kedatanganmu yang tidak terduga. Itu pasti akan membuatnya terkejut karena bahagia dan terharu karena perjuanganmu yang datang mengunjungi dengan mempersiapkan segala urusan nya sendiri. Kamu bisa memberinya kejutan berupa cincin emas putih model solitaire dengan finishing glossy putih lho! Yuk langsung aja cek koleksi nya di akun Instagram Sovia Jewelry..

4. Bila Merasa Cemburu, Jangan Berasumsi Negatif Dulu

Tantangan besar saat kamu Long Distance Marriage adalah mudah merasakan cemburu. Jarak yang membuat kalian berdua tidak bisa bertemu setiap hari akan berdampak pada hal-hal yang berkaitan dengan prasangka kalian berdua. Contoh nya saat suamimu sedang berfoto dengan rekan kantornya yang mayoritas perempuan. Jika kamu merasa terganggu sebaiknya kamu bicarakan baik-baik jangan sampai terkesan menuduh. Ajak dia video call di hari berikutnya dan ungkapkan dengan cara yang santai agar semuanya baik-baik saja. 

5. Tumbuhkan Rasa Saling Percaya

Ini hal yang nggak boleh kamu lupain ya Sahabat Sovia. Iya, betul sekali! Rasa saling percaya satu sama lain adalah hal penting dalam sebuah hubungan rumah tangga terutama untuk kalian yang menjalani LDM. Minimnya intensitas bertemu membuat masing-masing dari kalian menjadi mudah overthinking. Jangan ya sahabat sovia! Usahakan untuk tetep berfikir dengan kepala dingin dan menumbuhkan sikap saling percaya setiap hari nya. Buat kalian yang sedang menjalani LDM tetap semangat ya..



Bagikan artikel ini :


Tips Menjalani LDM (Long Distance Marriage) Agar Tetap Harmonis | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Tips Menjalani LDM (Long Distance Marriage) Agar Tetap Harmonis, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

eighteen + 2 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR